SEDERHANA

Selasa, Februari 28, 2012 0 Comments A+ a-

Berulangkali aku selalu mengucapkan kata itu. Bahkan menyisipkannya dalam kalimat. Karena memang sederhana membuatku merasa lega, tentram namun tetap menarik. Kamu sederhana. Aku ingin menyelesaikannya dengan sedrhana. Hidup sederhana. Berpakaian sederhana. Pokoknya sederhana saja dalam hidup.

Meskipun sederhana, hidup tetap elegan. Bayangkan saja yang memakai make up berlebihan, sepatu bermerk internasional, tas yang harganya selangit dan baju-baju yang memerlukan budget yang amboy banyaknya. Tetapi sebenarnya apa yang mereka dapat? Pujian? Applause meriah? Atau kepuasan? Oi, kepuasan itu takarannya apa? Apakah unlimited seperti modem-modem yang kita ini? Unlimited pun tetap ada batasan waktunya. Lalu apa? Untuk kepuasan hati? Ah, bukan itu!

Aku pernah demikian sebenarnya, membeli sepatu bermerk, berwarna-warni menyesuaikan baju yang aku pakai. Memakai accesoris agar kelihatan bling-bling. Dan memakai tas model paling baru biar kelihatan keci dan trendi. Tetapi setelah pulang, aku juga melepaskan semuanya! Sepatu itu hanya berada di rak, accesoris itu juga, iya. Tas-tas itu juga sudah tidak menarik lagi kalo sudah menggantung di kamar.

Lalu esok, esok dan esoknya lagi akan bermunculan brand-brand baru yang akan membuat kita melupakan tas, sepatu dan accesoris lama. Dan begitu berulangkali. Sampai kapan? Sampai kepuasan tercukupi? Padahal kepuasan itu unlimited? Tidak ada batasan waktu seperti modem-modem yang kita pakai. Lalu seperti apa? Toh, orang lain juga hanya sekedar memuji padanan sepatu, tas dan accesoris yg menempel saja. Selebihnya tidak bertanggungjawab kalau-kalau esok keuangan kita amburadul.

Dalam hal ini, aku memutuskan untuk SEDERHANA. Yah belajar sederhana sampai kapanpun! Meski kalian mencibirku tak mengetahui brand-brand terkenal itu, meski kalian mencemoohku tida memakai itu semua. Tetapi, menurutku SEDERHANA itu melegakan. Demikian!

Solo, 3 Februari 2012

Penyuka anak-anak, kereta dan hujan. Hobby membaca dan mendongeng untuk keponakannya. Blog ini berisi tentang daily life, lifestyle dan dokumentasi penulis. Enjoy reading :)

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)