Seni Marah

Kamis, Maret 01, 2012 1 Comments A+ a-

Nah, ini nih anak baru yg nge-kost pas di depan kamar. Salah tingkah, eh iya salah tingkah. Apa-apa salah karena pemikirannya, maksudku cara memandang sesuatu yg menurutku salah. Gini ceritanya :
  1. Tiap kali, dia masukin cowok tanpa ijin :( "Dik, besok lagi kalo masukin cowok ijin dulu dong sama anak-anak kost" "Lho, bukannya Mbak ini kemarin juga masukkin gpp!", jawabnya memotong "Lha, aku kemarin ijin lho, lagian dia numpang sholat doang" Nah, dia ngacir ke kamar mandi
  2. Tiap pergi, lampu gak dimatiin "Adik sayang, please dong kalo pergi2, lampunya dimatiin, demi kemaslahatan bersama", massage itu ditempelin pas di depan kamarnya.
  3. Kalo nyetel TV (katanya) semaleman suntuk. Kenapa tak tulis (katanya), karena aku belum pernah liat sendiri atau denger langsung suara Tv-nya :p. Karena emang, beberapa bulan terakhir ini listrik masya allah mahalnyaa, jadi yah muka anak-anak pada masem semua kalo ngliat ada salah satu anak kost yg boros listrik.

NB : ada beberapa hal nih yg tak garis bawahi tanpa harus menyinggung siapapun. Actually, cuma pembelajaran buat Eyke doang Bhook!
  1. Sebenernya kalo mau beralibi, alangkah baiknya tidak membawa contoh yg buruk. Misal : "Lha Mbak ini juga gini, kenapa aku gak boleh?". Sumpah dari dulu paling takut kalo tanpa sadar sikap buruk kita menjadi pembenar untuk orang lain. kita ikut2 nanggung dosa, Ohh tidaaaak. NA'udzubillah :(
  2. Untuk menegur sebenernya ada seni-nya. Apa yg "menurut kita baik" belum tentu "menurut orang lain juga baik". Nah, takutnya kalo kita udah benci sama personal (bukan sama sikapnya) kadang kita gak adil. Apapun yang dilakuin orang itu dipukul rata menjadi salah. Ups, ternyata marah juga ada seninya! "Diam tidak selamanya Emas", berbicara baik-baik, saat orang lain mengabaikan, berbicara dengan baik lagi, lagi dan lagi. At Least, sudah mencontohkan bagaimana cara marah dengan baik. Sekali lagi, ambillah yang baik dan buang jauh-jauh yang buruk.
  3. Semoga saat kita marah, "Sabar dan Sholat" menjadi tiang utama. terutama pelajaran buat Akika ;)

Ini nih, numpang ngetik-ngupload di net perpustakaan lho, sambil nungguin yg pada wisuda :D

Solo, 1 Maret 2012

with love

Penyuka anak-anak, kereta dan hujan. Hobby membaca dan mendongeng untuk keponakannya. Blog ini berisi tentang daily life, lifestyle dan dokumentasi penulis. Enjoy reading :)

1 komentar:

Write komentar
5 Maret 2012 09.20 delete

he? anak baru belakang TV maksudnya? :-O

Reply
avatar

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)