Pengelana Sejati

Jumat, Desember 14, 2012 0 Comments A+ a-

Beberapa hari terakhir, saya memperoleh referensi-referensi tulisan, buku, yang membuat Deandra cemburu karena dia merasa diacuhkan. Blog Desy Anwar, salah satu reporter senior Indonesia. Dulu, waktu saya kecil, beliau dengan perawakan cepak membawakan berita di RCTI.

“Hukum utama seorang pengelana yang cerdik adalah selalu beringkas kemas. Biarkan dirimu bebas dari bebuntalan dan jangan tergodauntuk membebanidiri dengan benda-benda yang semakin bertumpuk. Semakin kau jauh berjalan. Lebih lagi, jangan terlalu terikat pada tempat yang kau singgahi sehingga kau sulit melangkah pergi. Ambillah gambar atau belilah kartu pos. demikian kau bisa mengenang pengalaman tanpa melekat padanya”, tulisnya.

Kau bisa pergi jauh dan belajar banyak sambil menyelesaikan keseharian. Pengelana sejati akan menguasai seni pengembaraan batinnya.

Merasa menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang muncul minggu ini. Stay or move? Tetapi, si pandir akan selalu menyamakan kepuasan dengan kepenuhan. So, which want I choose?

Depok, 14 Desember 2012

Penyuka anak-anak, kereta dan hujan. Hobby membaca dan mendongeng untuk keponakannya. Blog ini berisi tentang daily life, lifestyle dan dokumentasi penulis. Enjoy reading :)

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)