Jangan bosan untuk mencoba

Kamis, Oktober 24, 2013 0 Comments A+ a-


Mau seperti apa kamu, kamu yang menentukan. Akhir-akhir ini banyak cerita yang ingin kutuliskan disini, tapi masih tercecer kemana-mana. Sering mengeryitkan kening, memanyunkan bibir dan berbagai reaksi lainnya yang entah bagaimana merepresentasikan aksi terhadap reaki di lingkungan sekitar.

Bagaimana caramu mengelola marah? Mengkombinasikannya dengan cantik sehingga kamu tetap anggun dalam marahmu. Aku tidak ingin diajari, karena memang pengelolaan tersebut tidah hanya sekedar teori. Try, try, try dan terus saja begitu.

Menghadapi berbagai karakter yang kemungkinan ada beberapa yang bertolak belakang dengan kita memang (gampang-gampang) susyah, ada 2 gampang dan 1 susyah, berarti menandakan kondisi itu memang berjalan sesuai dengan keadaan kita karena memang suasana hati memang tidak dapat ditebak.

Setelah beberapa hari mencoba belajar untuk memahami keadaan, ada 1 hal yang menarik menurutku saat perbedaan-perbedaan itu muncul. Aku tidak perlu merubah karakter orang lain, cukup dengan mengkondisikan diri untuk menghadapinya dan cukup tau bagaimana seharusnya bersikap.

Saat aku belum paham, ijinkan aku berhenti sejenak agar aku belajar lebih giat dari biasanya, hingga aku tentang  tentang itu, dan setelahnya aku akan meneruskan perjalananku untuk mencoba, mencoba dan terus mencoba. Adios

Penyuka anak-anak, kereta dan hujan. Hobby membaca dan mendongeng untuk keponakannya. Blog ini berisi tentang daily life, lifestyle dan dokumentasi penulis. Enjoy reading :)

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)