Taman Buah Mekar Sari

Minggu, Mei 31, 2015 0 Comments A+ a-

 
Welcome to Mekar Sari :)
Beberapa Minggu yang lalu, kami sekeluarga tidak memiliki rencana apapun untuk berpiknik. Awalnya, ingin ke mall untuk pijat sambil menemani anak-anak bermain di Margocity atau di Mezanin ITC. Di perempatan jalan keluar perumahan, saya mengusulkan untuk mengajak anak-anak ke area terbuka yang dapat digunakan untuk tempat bermain mereka. Clue-nya menyempit menjadi tempat terbuka, ada tempat bermainnya sehingga bisa sekaligus bersantai dan di area Depok atau Bogor.


Setelah, 1KM berjalan, terpilihlah Mekar Sari. Saya belum pernah mengunjungi sebelumnya, jadi dua kali lebih semangat.


Aula nya terkesan Eksklusif

Lokasi, Transportasi dan Tiket Masuk

Taman ini terletak di kabupaten Bogor, jalan Cilengsi-Jonggol km.3, kami menempuh kurang lebih 1 jam menggunakan mobil pribadi melalui Tol Jagorawi. Apabila teman-teman ingin pergi kesana, dapat menggunakan transportasi berikut :

Walk Zone nya nyaman untuk balita
1.  Dari UKI (Universitas Kristen Indonesia) menggunakan bus jurusan Cileungsi, dilanjutkan dengan angkutan kota Cileungsi – Jonggol. Anda dapat turun di depan lokasi.
2.  Dari Kampung Rambutan, Anda dapat menaiki angkutan kota Kowanbisata jurusan Bogor – Jonggol dan turun tepat di depan gerbang Taman Wisata Mekarsari.
3.   Dari Kota Bekasi, menggunakan bus Kowanbisata jurusan Bekasi – Jonggol, maka Anda akan dapat turun di depan tempat wisata Taman Wisata Mekarsari.

Tiket untuk memasuki objek wisata juga cenderung murah, yaitu Rp. 25.000. Di dalam objek wisata ada penjual makanan seperti layaknya objek wisata lainnya, pecel, nasi padang, soto yang harganya berkisar Rp.20.000 – Rp. 30.000

Wahana

Seperti dalam bayangan saya, Taman Buah Mekar Sari tanahnya luas sekali. mengajak anak-anak kemari adalah pilihan yang sangat tepat. Mereka leluasa untuk bermain dan berlari. Ditambah ada beberapa wahana anak-anak seperti kemidi putar, kapal boat untuk menyusuri danau, mobil remote. Untuk kapal boat tiketnya seharga  Rp.15.000 – Rp. 30.000 dengan muatan 3orang/kapal.

Selain wahan anak-anak, Taman Buah Mekar Sari juga menyediakan fasilitas outbond, hotel  penginapan.

Seharian menyusuri lekuk-lekuk area objek wisata ini dengan menggunakan kereta yang disediakan disana membuat kami ingin kembali nantinya. Tidak lupa kami membeli buah yang dijual di beberapa stand.

Deandra sesekali minta digendong

Sebelum pulang, kami juga menyempatkan untuk berfoto di jembatan panjang yang melintang di atas danau. Anak-anak pun tertarik untuk diambil foto mereka. Area danau airnya memang begitu tenang, tetapi pengunjung harus berhati-hati, karena di dalam danau tersebut ada tanaman yang saling berkait seperti enceng gondok, sehingga apabila  ada yang terjatuh di air tersebut, mereka akan kesulitan untuk berenang ke permukaan akibat lilitan tanaman itu.

Kapal yang Menyusuri (seperempat) danau
Di Taman Buah, hawanya terbilang sejuk karena banyaknya pepohonan—yaiyalah namanya juga taman, ahaha. Ada tempat khusus untuk pejalan kaki yang nyaman, sehingga balita  bebas lari-lari dengan leluasa. Nah, Dio dan Deandra suka sekali dan menikmati. Banyak hal yang membuat mereka berdua ingin mencoba-coba. Menyebutkan nama buah-buahan yang sebelumnya telah terekam di memori mereka.

Ada beberapa poster yang edukatif tertempel di beberapa penjuru sehingga pengunjung seperti diingatkan tentang pentingnya bersahabat dengan alam.


Poster Edukatif di beberapa area Mekar Sari

Ingin mengajak balita anda bermain bebas? Taman Buah Mekar Sari bisa menjadi referensi untuk keluarga. Cheers.



Penyuka anak-anak, kereta dan hujan. Hobby membaca dan mendongeng untuk keponakannya. Blog ini berisi tentang daily life, lifestyle dan dokumentasi penulis. Enjoy reading :)

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)