Irawati Hamid, Blogger Pecinta Film India

Selasa, November 01, 2016 3 Comments A+ a-

Mbak Irawati Hamid :)

Film india seringkali membuat kita tertawa, haru bahkan menangis dalam balutan seni peran, suara dan tari yang dikemas dalam 1 frame.

Hallo teman-teman, kali ini saya mau mengulas sahabat blogger yang punya hobby sama dengan saya—nonton Film india. Ngomongin Film india memang gak akan pernah bosan, karena setiap hal yang terkait dengan itu, selalu menarik untuk diceritakan. Dari mulai filmnya, actor atau artisnya, bahkan lagu Film india pun asyik menjadi bahan obrolan.

Kebetulan Mbak Ira, salah satu sahabat saya yang berdomisili di Bau Bau pernah mengulas tentang film india yang paling mengharukan versi dia di blognya, www.irawatihamid.com 

Pembahasannya diulas sampai 2 postingan dan itu panjang-panjang lho, daebak. Dari beberapa film yang disebutkannya itu, ada beberapa film yang belum saya tonton sebelumnya. Nah, inilah list film india versi Mbak Ira

Kuch Kuch Hota Hai
Memang film ini gak pernah lekang waktu ya. Hampir 2 dekade berlalu, tiap film ini tayang, saya takzim nonton dan di beberapa scene berhasil menangis sesenggukan. Shahrukh Khan dan Kajol mampu menyihir penonton dengan aktingnya. Sepertinya ini film kedua mereka setelah dilwale le jayenge (bener gak tulisannya?). Cinta segitiga Rahul, Anjali dan Tina menjadi konflik yang diangkat dalam film ini. Lagu-lagunya sampai sekarang juga masih ingat lho—Kuch Kuch Ho ta Hai, Koi Mil Gaya dan Ladki Badi.

Mann
Waaah, Amir Khan ganteng banget disini *gagal fokus. Amir Khan yang dikisahkan menjadi lelaki playboy dan akhirnya benar-benar jatuh cinta dengan Manisa Koirala. Pertemuan mereka padahal tidak disengaja saat melakukan sebiah perjalanan. Namun disanalah benih cinta mereka berdua tumbuh. Padahal, Manisa telah memiliki tunangan.
Hal yang mengharubiru bagi saya adalah saat Amir menerima apa adanya dan tetap menikahi Manisa meskipun Manisa cacat. Hati wanita mana yang gak tersentuh dengan adegan seheroik itu? :D

Kaho Na Pyaar Hai
Hritik Roshan dan Ameesha Patel dipasangkan dalam film ini dan berhasil mengaduk emosi penonton. Keduanya juga pernah melakukan duet peran dalam fil Tumm yang juga gak kalah bikin nangis Bombay. 
Ceritanya sederhana sih, cinta yang tidak direstui karena kesenjangan social. Di tengah cerita Hritik memergoki kejahatan yang dilakukan ayah Ameesha yang membuat dia terbunuh. Sebagai gantinya, Hritik dihidupkan kembali lewat peran yang berbeda.

Chori Chori Chupke Chupke
Film ini mengangkat isu yang dianggap tabu, yaitu tentang ibu pengganti. Salman Khan dan Rani Mukherjee sangat menanti buah hati mereka namun karena jatuh saat bermain kriket, Rani keguguran dan dinyatakan tidak dapat memiliki anak lagi.
Pretty Zinta yang berperan sebagai bekas pelacur bersedia hamil dan melahirkan anak Salman dengan kompensasi uang. Tetapi, saat mengetahui dan merasakan kehangatan keluarga besar Salman, Pretty sempat berubah pikiran dan menolak memberikan anaknya kepada Rani dan Salman. Saya menangis di scene-scene tertentu karena konfliknya juga cukup menguras emosi.

Khabi Khusi Khabi Gham
Kalu film ini sudah tidak diragukan lagi karena memang konfliknya tentang cinta dan keluarga. Beberapa kali saya menangis menahan emosi. Amitabh Bachan total banget berperan menjadi ayah yang sangat tegas. Jaya Bachan juga sukses memerankan ibu yang memiliki intuisi terhadap anaknya meskipun bukan darah dagingnya.
Shahrukh Khan? Hmmm, dia jagonya mengaduk hati pemirsa. Keputusannya menikah dengan Kajol dan menampik dijodohkan dengan Rani Mukherjee (wah, ini kebalikan dengan Kuch Kuch Hota Hai ya? :p) mengakibatkan dia harus meninggalkan rumah karena diusir ayahnya. Akhirnya iya hijrah ke London.
Pokoknya, film ini juara bikin nangis sampai ending.

Dil Hai Tum Hara
Pretty Zinta dan Mahima Coudry dengan apik memerankan sebagai kakak adik tiri yang harmonis. Konfliknya adalah saat mereka mencintai lelaki yang sama. Saya mewek pas Rekha—Ibu Kandung Mahima dan sekaligus menjadi ibu tiri Pretty mulai menyadari bahwa Pretty begitu peduli padanya dan kakaknya. Bertahun-tahun membenci Pretty karena merasa kalau ibunya lah yang merebut suaminya dan akhirnya meninggal sementara ia harus merawat anak hasil perselingkuhan itu. Sakit hati hayati, Bang.
Film ini juga berhasil membuat saya misek-misek di depan tivi. Dan gak bosan kalo diputar lagi.

Veer Zaara
Saya beberapa kali nonton film ini tapi beberapa kali pula tidak rampung. Kalau gak nonton pas awal tapi setengahnya gak lihat. Atau hanya lihat buntutnya saja. Jadi awalnya belum meresapi ceritanya. Nah, pas ada waktu nonton sampai akhir, saya bergumam pada diri sendiri “ya ampun, kok saya mengabaikan film ini sih”.
Kali ini Shahrukh Khan duet peran dengan Pretty Zinta. Ada Rani Mukherjee sih, Cuma dia sebagai figuran favorit,hehe. Film ini mengisahkan tentang cinta 2 insan yang berbeda Negara dan budaya, dan berpisah beberapa tahun lamanya karena intrik. Shahrukh Khan harus rela dipenjara karena diancam calon suami Pretty. Rani Mukherjee yang menjadi lawyer junior melawan seniornya yang menggunakan berbagai cara untuk memenangkan perkara. Rani secara intens mendengarkan cerita Shahrukh dan ia berjanji akan mengeluarkannya dari penjara serta mengembalikan identitas aslinya.
Waaaa, you must watch this movie, guys.

Dari beberapa film yang dituliskan Mbak Ira, 7 film itu yang sudah saya tonton dan sepakat kalau memang filmnya membuat kita drama air mata. Tetapi untuk 3 film lainnya Rab ne bana de Jodi, Barfi dan English Vinglish belum pernah saya tonton.

Kalau teman-teman mau ngulik review film-film Bollywood atau mau kenalan dengan Mbak Ira, bisa kepoin aja akun blognya yaaa :).

Facebook: Irawati Hamid
Twitter: @Ira_Hamid16 
Instagram: @Ira_Hamid16 
G+ : Irawati Hamid 

Penyuka anak-anak, kereta dan hujan. Hobby membaca dan mendongeng untuk keponakannya. Blog ini berisi tentang daily life, lifestyle dan dokumentasi penulis. Enjoy reading :)

3 komentar

Write komentar
Dewi Nielsen
AUTHOR
11 November 2016 03.12 delete

Kuch Kuch Hota Hai oiii...tetap dihati yang satu ini...film fenomenal ya mbak...semua aku suka, ceritanya, goyangannya, aktornya..komplit!:) Salam kenal ya mbak :)

Reply
avatar
15 November 2016 10.30 delete

Tadi malam aku juga baru nonton India, sharuk khan emang kece

Reply
avatar
Irawati Hamid
AUTHOR
17 November 2016 11.49 delete

saya baru tahu loh kalo Mba Ayaa itu juga penggemar film india, hehehe :)

ayo nonton ketiga film lainnya Mba, dijamin mewek deh, hihihi :D

Reply
avatar

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)