Semangat Berbagi Bersama Bursa Sajadah

Senin, November 21, 2016 2 Comments A+ a-


Setiap perusahaan memiliki Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai perhatian terhadap lingkungan sekitar. Dalam hal ini, Bursa Sajadah memiliki SKV Berbagi sebagai bentuk CSR perusahaan yang peduli terhadap masyarakat sekitar. Pada hari Jum’at, 18 November 2016, Bursa Sajadah menggelar charity secara serentak di 7 kota—Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, Surabaya, Solo dan Malang.

Di Solo, kegiatan charity dilakukan di Rumah Setia Senyum Yatim Indonesia. Kebetulan kemarin blogger diundang untuk meliput kegiatan tersebut. Acara dibuka oleh Ustadz Doby sebagai pengurus Rumah Setia. Beliau memaparkan tentang pembangunan Rumah Setia yang tanahnya merupakan wakaf untuk anak-anak yatim dan dhuafa.

Pembangunan Rumah Setia dimulai sejak bulan Agustus 2015 dan insya Allah akan diselesaikan bulan Desember tahun ini. Hal tersebut dikarenakan masa kontrak rumah lama akan habis di bulan tersebut. Ustadz Ian, pembina Rumah Setia, mengucapkan terima kasih kepada pihak Bursa Sajadah atas kunjungannya. Dana, produk dan merchandise yang dibagikan sangat bermanfaat dan berarti bagi mereka.
Pak Rudi (kiri) dari Bursa Sajadah Solo dan Ustadz Ian (kanan) 
Nah, untuk teman-teman yang berniat sukarela membantu donasi pembangunan, bisa banget lho hubungi Rumah Setia. Karena untuk penyelesaian tersebut masih butuh banyak dana. Yuk sebarkan semangat berbagi :).


Untuk acara berbagi seperti ini, sebenarnya Bursa Sajadah telah melakukannya beberapa kali. Hal tersebut menjadi program rutin disamping ada kegiatan infak dan sodaqoh. Nah, Jum’at kemarin dilaksanakan serentak sebagai surprise untuk Bapak H. Syahir Karim Vasandini, selaku owner Bursa Sajadah, yang ulang tahun pada tanggal itu.
Keceriaan Santri saat pembagian marchandise
Santri putri Rumah Setia

Bursa Sajadah

Bursa sajadah merupakan retail pusat perlengkapan muslim dan oleh-oleh umroh/haji termurah dan terlengkap. Beroperasi sejak tahun 1998, hingga sekarang berkembang pesat dan memiliki 8 cabang di 7 kota, salah satunya di Solo.

Di Solo memang hanya menjualkan produknya saja, sedangkan produk-produknya diproduksi di Bandung. Meskipun baru 2 tahun, Bursa Sajadah Solo berkembang cukup pesat. Banyak konsumen-konsumen dari Magelang, Jogja dan Semarang mencari oleh-oleh haji. Untuk yang pergi umroh dan haji tidak perlu khawatir over baggage karena oleh-oleh, karena Bursa Sajadah bisa menjadi rekomendasi dan solusi untuk berbelanja murah dan terjangkau. Mulai dari sajadah, tasbih, peci, sorban dijual dengan harga kompetitif. Konsumen dapat memilih sesuai budget dan selera.
Kacang yang dijual di Bursa Sajadah
Selain pernak-pernik barang, disana juga menjual makanan khas Arab dan Turki juga lho teman-teman. Ada kismis, madu, zam-zam, buah tin, kacang. Kalau ingin membeli dalam jumlah yang banyak dan mendapat diskon, konsumen bisa menjadi member dengan membayar pendaftaran sebesar 50 ribu. Lumayan kan J. Paket untuk oleh-oleh juga dijual secara eceran dan grosiran. Untuk grosiran tentunya akan mendapat harga yang spesial.

Oh iya, bagi calon pengantin yang mau mencari hantaran untuk nikah seperti alqur’an, seperangkat alat salat juga bisa datang ke toko. Kalau gak mau ribet, kita bisa meminta untuk membungkus dan menghiasnya sekalian. Ah, kemarin langsung saya catet  untuk persiapan hantaran nikah *eh*.

Peduli dengan Branding Produk

Menurut Pak Rudi, Direktur Bursa Sajadah Cabang Solo, ada beberapa produknya yang telah didaftarkan di Direktorat Merek. Hal tersebut bertujuan untuk melindungi hak intelektual agar tidak dijiplak oleh pihak lain.

Setelah saya search di portal Direktorat Merek, saya menemukan bahwa beberapa merek dari Bursa Sajadah Aarti Jaya telah terdaftar, yaitu Merek SKV di kelas 27 dengan spesifikasi jenis barang: sajadah, karpet dan permadani. Tidak hanya itu, mereknya yang lain juga terdaftar di kelas 5 dengan nama Merek Arofah untuk jenis barang suplemen makanan dan makanan berenergi.

Hal ini menjadi bukti komitmen perusahaan untuk menggunakan dan memasarkan merek yang telah terdaftar. Bukan tidak mungkin, brand lokal seperti SKV atau Arafah milik Bursa Sajadah Aarti Jaya bisnisnya bisa berkompetisi di kancah internasional.

Toko Offline dan Online

Untuk berbelanja alat muslim, konsumen bisa datang langsung ke tokonya. Untuk meningkatkan pelayanan dan kemudahan berbelanja, Bursa Sajadah membuka layanan belanja online di www.bursasajadah.com dan fasilitas mobile store. Ada lebih dari 7000 produk yang dijual untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Jadi, yang jauh dari tokonya, bisa banget mengakses website online-nya untuk berbelanja. Bagaimana? Praktis dan mudah kan!
Bursa Sajadah Cabang Solo. Source : website Bursa Sajadah
Toko Bursa Sajadah Cabang Solo:
Jl. Kapten Mulyadi No. 261 (Sebelah RS Kustati)
Pasar Kliwon, Solo.
No. Telp: 0271-655190
Jam Operasional: 08.00 – 20.00

Penyuka anak-anak, kereta dan hujan. Hobby membaca dan mendongeng untuk keponakannya. Blog ini berisi tentang daily life, lifestyle dan dokumentasi penulis. Enjoy reading :)

2 komentar

Write komentar
Hana Aina
AUTHOR
21 November 2016 23.57 delete

Alhamdulillah bisa berpartisipasi, meski hanya meliput saja ^^

Reply
avatar
Tury Quee
AUTHOR
25 November 2016 01.58 delete

Mudah-mudahan pembangunannya cepat selesai dan berjalan lancar ya , Amiin

Reply
avatar

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)