Hidayah Sulistyowati, Blogger yang Care dengan Orang Terdekat

Selasa, Desember 20, 2016 0 Comments A+ a-


Hai guys, how are you? Semoga sehat selalu ya. Dalam postingan kali ini saya akan mengenalkan teman blogger saya asal Semarang sekaligus PIC di Arisan Link Blogger Perempuan grup 3, Hidayah Sulistyowati. Blogger yang membagikan kisah-kisah inspiratif ini pertama kali getol menulis di blognya setelah pulang berhaji. Alasan "berbagi" adalah hal yang membuatnya makin rajin ngeblog hingga saat ini.


Mbak Wati, panggilan akrab saya kepadanya, care dengan  orang-orang terdekatnya. Pernah di salah satu postingan beliau, dia menuliskan tentang alternatif hadiah apa saja yang dapat diberikan kepada orang terdekat kita. 

Mbak Wati sangat bahagia saat orang terdekatnya menyukai hadiah pemberiannya, apalagi hadiahnya sangat berguna dan bermanfaat untuk orang tersebut. Hari Minggu adalah hari favorit untuk mencari hadiah, karena mungkin hari libur bisa santai dan lebih lega jalan ke mall atau menyusuri toko-toko. Berbeda dengan Mbak Wati, saya lebih menyukai week days kalau mencari hadiah atau ingin berbelanja sesuatu. Karena suasananya lebih sepi dari weekend jadi nggak uyel-uyelan. Masalah waktu buat teman-teman bisa disesuaikan lebih nyaman weekend atau week days.

Nah, hadiah apa saja yang menjadi alternatif untuk diberikan kepada orang-orang terdekat? Berikut saya rangkumkan tips dari Mbak Wati ya:

Buku, hadiah ini juga sering saya berikan kepada orang-orang terdekat saya. Senada dengan Mbak Wati, saya berpikiran kalau hadiah buku (tentunya yang tepat sesuai usia si penerima) selain harganya terjangkau juga awet. Yang menikmati tidak hanya yang kita beri buku, bisa jadi buku tersebut dipinjam-pinjamkan kepada yang lain. Manfaatnya dobel kan?

Pakaian, saya hampir jarang memberikan kado pakaian karena takut tidak sesuai selera atau ukuran. Tetapi mungkin bisa juga sesuai saran Mbak Wati, kalau mau memberikan hadiah pakaian, kita mengajak yang mau diberikan. Atau bisa juga menciptakan obrolan mengenai model, warna baju yang disukai dan sekaligus ukurannya. Jadi kita bisa memperkirakan pakaian mana yang pas untuk dijadikan hadiah untuk teman terdekat kita.

Sepatu, untuk barang ini saya juga belum pernah memberikannya sebagai kado. Karena terus terang takut salah ukuran. Biasanya ukuran sepatu brand satu bisa berbeda dengan brand lain padahal dengan size yang sama. Eits, tetapi bukan berarti gak bisa memberikan kado sepatu lho ya. Kita bisa menjadikannya alternatif kado, apalagi teman kita penggemar sepatu. Agar tidak salah ukuran, kita harus tepat meperkirakan ukuran kaki teman yang akan kita berikan kado.

Smartphone, saya pernah memberikan kado berupa barang ini kepada keponakan saya. Dia senang bukan kepalang. Untuk alternatif barang ini juga bisa untuk kado orang terdekat, tetapi pastikan terlebih dahulu kalau misal yang dikasih anak kecil, biasanya  saya mengingatkan kalau smartphone ini agar tidak mengganggu jadwal belajarnya.

Perhiasan, wanita mana yang gak suka dihadiahi perhiasan,hihihi. Perhiasan tidak hanya sebagai perhiasan tetapi sekaligus untuk investasi. Jadi, kalau mau memberikan kado perhiasan bisanya saya sesuaikan dengan budget. 

Itulah alternatif kado dari Mbak Wati. Meskipun saya belum pernah bertemu, saya bisa merasakan dekat dengan beliau krena tulisan-tulisannya yang informatif. Kalau teman-teman mau kenalan lebih dekat dengan beliau, kepoin aja sosmednya, ubek-ubek blognya :)


FB : Hidayah Sulistyowati
Twitter : @Hidayah_Art
IG :@Hidayah_Art

Penyuka anak-anak, kereta dan hujan. Hobby membaca dan mendongeng untuk keponakannya. Blog ini berisi tentang daily life, lifestyle dan dokumentasi penulis. Enjoy reading :)

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)