Hospitality New Saphir Hotel Yogyakarta

Sabtu, Desember 03, 2016 0 Comments A+ a-


Selain menjadi kota pelajar, Jogja juga sekaligus menjadi kota wisata yang menawarkan obyek-obyek menawan
Tidak dapat dipungkiri kalau pesatnya wisata di Jogja juga dibarengi dengan banyaknya bangunan hotel, salah satunya adalah New Saphir Hotel yang terletak di Jalan Laksda Adisucipto No. 38, Yogyakarta. Sehingga investasi dalam bisnis perhotelan di kota gudeg tersebut banyak diminati para pengusaha.
Media dan Blogger
Sebagai upaya promosi, tim manajemen New Saphir Hotel menggelar gathering media yang dihadiri dari kalangan media dan blogger. Di pool terrace, saya sebangku dengan salah satu reporter dari Tribun Jogja dan beberapa blogger dari Solo. Kami juga sempat berdiskusi dengan Ibu Maria, salah satu tim manajemen dari hotel, yang menjelaskan seluk beluk New Saphir Hotel.


Sambutan dari pihak hotel sangat hangat. Ada alunan musik yang mengiri acara dan ditutup stand up comedy. Mbak Dinda Amira Joice selaku PR New Saphir Hotel yang mengundang kami, ikut menyumbang suara emasnya, hihi. 

Sambil menikmati hidangan, Bapak Mirza Rahadian yang menjabat sebagai General Manager memperkenalkan satu per satu timnya. Kesolidan dan kekeluargaan yang menjadi kunci dalam menjalankan hotel sehingga dapat survive hingga saat ini.
Bapak Mirza yang memegang Mic
Setelah itu, kami dibagi menjadi beberapa kelompok untuk melakukan hotel tour dan dikenalkan dengan kamar dan ruangan hotel. Kelompok kami dipandu oleh Mas Arnov yang dengan lugas menjelaskan sejarah nama dalam hotel dan rate kamar yang ditawarkan.

Kamar-kamar di New Saphir Hotel sangat nyaman dengan harga yang variatif, jadi kita bisa menyesuaikan dengan budget kita. Ada beberapa tipe yang bisa dipilih; Superior Room, Deluxe Room, Superior Triple, Family Room. Junior Suite. Executive Suite, Royal Suite.
Superior Room (Source : www.newsaphirhotel.com)
Dekat dengan Obyek Wisata

Oh iya, banyak tempat wisata yang bisa teman-teman kunjungi dan tentunya jarak tempuhnya dekat dengan Hotel New Saphir, sehingga hemat waktu, biaya dan energy. Ini nih obyeknya : Candi Prambanan, Monumen Tugu, Kotagede, Keraton Yogya, Goa Pindul, Parangtritis.

Kalau lagi malas kemana-mana, pengunjung juga bisa memanfaatkan fasilitas hotel lho. Ada kolam renang, fitness center dan lapangan tenisnya.
Swimming Pool
Ruangan Meeting yang Serbaguna

Selain menawarkan penginapan yang nyaman, New Saphir Hotel juga menawarkan ruang meeting serbaguna. Nama-nama ruangan meeting pun diambil dari nama obyek wisata di Yogyakarta dan tokoh dalam pewayangan, sehingga memudahkan pengunjung untuk mengingatnya. Malioboro, Samas, Baron, Prambanan, Kaliurang, Bima, Nakula, Sadewa, Arjuna, Rama, Shinta dan Parangtritis. Namanya nyentrik ya? 💓💓

Kapasitas di setiap ruangan juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Dapat dibuat type thetre, class room, banquet, cocktail dan U-shape. Tergantung tujuan pemakaian ruangan untuk apa dan tamu yang diundang berapa.

Total ruangan meeting ada 14 dengan jumlah seat mulai 5 orang hingga 800 orang, New Shapir Hotel dapat menjadi pilihan untuk mengadakan event; corporate event, keynote function, social party, wedding or meeting with client.

Strategis

Lokasi New Saphir Hotel sangat strategis. Persis di jantung kota Yogyakarta. Hanya butuh 15 menit waktu tempuh dari Bandara Adi Sutjipto. Selain itu juga tidak menyita banyak waktu jika ingin berkunjung  ke Malioboro atau Keraton.

Ah iya, kalau mau shopping, New Saphir Hotel juga dekat dengan business center, sehingga pengunjung bisa belanja sepuasnya. Di samping hotel juga ada Lippo Mal yang bisa menjadi rekomendasi untuk hang out kalau lagi pengen cuci mata.

Makanan Tradisional yang yummy!

Saat makan siang, kami dimanjakan dengan makanan tradisional yang so yummy! Baik dari jajanan pasarnya maupun makanan besar. Saat chef menanyakan taste dari masakannya, kebanyakan dari kami merasakan puas dengan jamuan yang dihidangkan karena memang rasanya benar-benar enak. Bahkan ada beberapa yang nambah,hehe.







Kalau teman-teman mau booking hotel untuk menginap atau meeting, bisa pesan langsung di traveloka, agoda atau juga bisa langsung ke Hotel New Saphir Jalan Laksda Adisucipto No. 38, Yogyakarta. Phone:(+62-274) 566 222

Penyuka anak-anak, kereta dan hujan. Hobby membaca dan mendongeng untuk keponakannya. Blog ini berisi tentang daily life, lifestyle dan dokumentasi penulis. Enjoy reading :)

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)