Berenang Seru di Green Lake View Waterpark Depok

Minggu, Februari 12, 2017 15 Comments A+ a-



"Bulik berenang yuk?" Pagi-pagi Dio udah ke lantai atas ngajakin renang.

"Iya Liiik. Ayoo!" Deandra gak mau ketinggalan heboh padahal dia habis demam 3 hari dan absen sekolahnya.

Depok cuacanya sedang galau. Beberapa hari terakhir, setiap shubuh sudah gerimis. 

"Dea kan belum sembuh bener, Dik?". Mereka berdua kompak pengen BERENANG. Gak peduli mau gerimis, cuaca galau, atau Buliknya yang galau, pokoknya berenang.

Kalo Dio ngebet, gak ketinggalan adiknya ikut di garda paling depan. Pokoknya renang. Titik.

Dio keluar ke balkon lantai atas. "Udah gak gerimis Lik. Tuh liat, kolam renangnya keliatan dari sini. Ayo ah!"

Saya pikir, Dio mau renang ke BCI, tempat renang yang biasanya dia datangi dengan nanny nya. Tapi ternyata bukan. Green Lake View Waterpark ini baru sebulan dibuka. Jarak dari rumah cukup dekat sih--1,5 kilo.

Saking semangatnya, anak-anak menyiapkan baju renang dan baju gantinya sendiri. 

"Tuh Lik, kata Mama, boleh renang kok. Nih bajunya" Dio kalo udah PENGEN, kayak pegawe marketing deh. Rayuannya bikin ampun.

Suami yang mager daritadi, tiba-tiba beranjak dan nawarin mau nganter. Akhirnya, kami naik motor berempat, Dio di depan, Dea di belakang. Sepanjang perjalanan, Dio menjadi pengarah jalan, karena memang cuma dia yang tahu tempatnya.

Welcome to Green Lake View Waterpark


"Dio, kok sepi? Belum buka kali, Mas" Tanya suami saya.

"Udah Om. Sana parkirnya" 

Di depan kolam renang ada bangunan tinggi. Sepertinya mau jadi apartemen. Benar saja, sampai di kolam renang baru beberapa pengunjung yang datang. Saya membeli tiket masuk di loket. Fyi, harga tiket masuknya kalo weekdays 25 ribu, weekend 40 ribu. Kalo punya KTP Depok dan lingkup Jabar, dapat diskon 10%. 

Pintu masuk dan keluar dibagi terpisah, jadi untuk yang mau masuk ke kolam renang belok kiri sedangkan pintu keluarnya dipusatkan di sayap kanan. Enak sih, karena gak akan bentrok dengan pengunjung yang mau keluar.

Cuacanya masih galau. Sebentar gerimis, deras, reda. Beberapa kali seperti itu. Tetapi semangat anak-anak tidak kalah hanya dengan gerimis. Mereka berteduh saat hujannya mulai deras. Itupun tidak bertahan lama.

Dio dan Dea mencoba semua wahana. Dio sudah berlari kesana kemari. Dea masih agak takut-takut mencoba satu per satu. 

"Om, temenin naik ituan Om" Dea meminta Omnya untuk nemenin mainan perosotan yang kanan kirinya ada kincir airnya. 

Di area kolam dewasa, ada 3 perosotan yang menantang adrenalin pengunjung. Perosotannya berwarna kuning, hijau dan biru. Untuk perosotan yang warna kuning, race nya agak pendek dan masih friendly lah untuk dicoba karena race nya lempeng. Yang berwarna hijau, race yang dicoba suami, agak berkelok-kelok dan lumayan membuat hati dag dig dug. Yang terakhir, perosotan berwarna biru, race nya sama dengan  perosotan warna hijau, tetapi untuk perosotan warna biru harus menyewa ban, karena memang penopangnya agak lebar dibanding yang lainnya.


Oh iya, tempatnya instagramable. Di beberapa spot kolam, angle nya bagus buat foto. Jangankan di kolamnya, di pintu masuk saja tangan saya udah gatel banget pengen ngambil foto anak-anak dan Omnya. Dan apesnya, saya gak ada yang motoin 😁.

Di pinggir-pinggir kolam renang ada tempat santai untuk keluarga dengan payung sponsor 😆. Saya prefer duduk di salah satunya karena memang hujan. Sebenarnya ada locker yang disediakan, tetapi saya kemana-mana bawa tas baju ganti mereka takut tiba-tiba minta pulang. Eh dugaan saya keliru, ternyata mereka betah banget sampe adzan dhuhur belum selesai.

Pas Adzan, Dio Dea berlari ke arah saya, "Liiiiiiik, bawa makanan gak?" ahahaha. Saya menggeleng. Saya jadi inget Mamanya Dio yang komplit banget alat perangnya kalo mau pergi ke suatu tempat. Pampers, susu, makanan, mainan, baju doble dan remeh temeh lainnya kebawa. Kalo saya? Tadi mau bawa plastik buat baju kotor aja LUPAAAAAAK!

Kurang lebih, berikut testimoni kami (karena anak-anak sama omnya ikutan ngasih testi juga ⚽😄)

Parkir luas. Buat suami, kenyamanan parkir adalah nomer 1. Parkirnya luas banget (apa gara2 masih baru ya?). Karena hujan, ada petugas yang berjaga buat ngasih mantel di tiap-tiap motornya. Pas mau keluar motor, petugasnya juga mbantuin. Selain itu, jarak parkir dengan kolam gak jauh. Kan ada tuh, parkirnya dimana, kolamnya dimana. Sebelum renang udah gempor duluan kakinya, huhu. 


Foodcourt. Bagi yang gak bawa makanan kayak saya, tenang ibuk-ibuk, disana ada foodcourt. Indomie, ketoprak, roti bakar, nasi ayam. Oh iya, untuk membeli di foodcourt, pengunjung harus to up dulu di kasir. Di pintu masuk tadi, selain membeli tiket, kita juga diberikan gelang yang berfungsi untuk alat membeli atau makanan di foodcourt. Top up nya juga di sekitar  food court kok, jadi gak harus bolak balik ke loket lagi.  

Mushola. Nah ini penting banget. Kalo udah berenang, waktu kayak berasa cepet banget. Seringkali anak-anak susah banget diajak pulang. Di Green Lake, ada mushola yang cukup luas dengan wudhu yang terpisah. Jadi cowok sama cewek gak berbaur. Ini testimoni jujur saya 💓. Makasih untuk musholanya yang bersih, Green Lake!


Loker. Ada fasilitas loker juga lho. Jadi yang gak mau ribet bawa-bawa tas, bisa banget ditaruh di loker. Lokernya pun terpisah antara boys and girls. Ah sukak! 

Wahana Permainan. Anak-anak suka banget sama wahana yang disediakan disana. Kombinasi tangga, air mancur, perosotan. Dio dan Dea nyobain dari ujung ke ujung.
Green Lake View Waterpark Depok



Kaporit. Alhamdulillah kaporitnya gak menyengat banget. Saya suka sebel kalo berenang, aroma kaporitnya pekat banget. Jadinya berenangnya gak khusuk! Lha emangnya mau salat? Hish.

Wanna Come Again? Kalo anak-anak sih sebelum saya pulang, Dio selain bilang makasih, dia juga bilang "Besok kalo Bulik ke Depok, kita beranang kesono lagi yak?". Dea juga demikian. Suami masih penasaran pengen nyobain perosotan yang warna biru. Kalo saya cuma manggut-manggut aja. Iya, besok kita ke Green Lake lagi.

Dio cerita ada salah satu spot seru di salah satu wahana kolam renang

Dio sedang membujuk Omnya buat ikutan berenang, dan akhirnya beneran ikut pas yang ngerayu Deandra :D

Yang deket Depok dan nyari alternatif kolam renang yang menyenangkan, Green Lake View bisa menjadi rekomendasi tempat renang di akhir pekan. 

Terima kasih telah membaca cerita #WeekendCeria Saya, kalo teman-teman menghabiskan kemana weekend kemarin?

Ah iya, ini video kesereuan di waterpark :)







Penyuka anak-anak, kereta dan hujan. Hobby membaca dan mendongeng untuk keponakannya. Blog ini berisi tentang daily life, lifestyle dan dokumentasi penulis. Enjoy reading :)

15 komentar

Write komentar
Anisa Ae
AUTHOR
14 Februari 2017 09.56 delete

Unik ya tempat beranangnya? :)

Reply
avatar
Prima Hapsari
AUTHOR
14 Februari 2017 09.58 delete

Pasti betah anak2. :D

Reply
avatar
Ajar Masak
AUTHOR
14 Februari 2017 10.01 delete

Tempatnya kece. Liburan nanti harus ke sana. :D

Reply
avatar
24 Februari 2017 21.27 delete

iya mbak Nis, instagramable :D

Reply
avatar
Arigi Desinta
AUTHOR
2 Mei 2017 04.05 delete

Boleh bawa makanan dari luar mba?

Reply
avatar
11 Juni 2017 09.22 delete

Bulan puasa gini apa buka ya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
28 Juni 2017 22.26 delete

Bener boleh bw makanan dr luar ya mbak, soalnya nnt sdh kesana malah g boleh masuk..

Reply
avatar
Adzra Alisha
AUTHOR
3 Juli 2017 21.09 delete

Enak si tempat.a tapi sayang sekarang harga tiket.a udh naik jd 75rb/org.....😒😒😒😒

Reply
avatar
Adzra Alisha
AUTHOR
3 Juli 2017 21.10 delete

Enak si tempat.a tapi sayang sekarang harga tiket.a udh naik jd 75rb/org.....😒😒😒😒

Reply
avatar
DIAN fitria
AUTHOR
27 Juli 2017 07.21 delete

Harga tiket msuk ny brp skrg?

Reply
avatar
DIAN fitria
AUTHOR
27 Juli 2017 07.21 delete

Harga tiket msuk ny brp skrg?

Reply
avatar
DIAN fitria
AUTHOR
27 Juli 2017 07.21 delete

Harga tiket msuk ny brp skrg?

Reply
avatar
DIAN fitria
AUTHOR
27 Juli 2017 07.22 delete

Harga tiket msuk ny brp skrg?

Reply
avatar
Ika Arianti
AUTHOR
7 Desember 2017 09.30 delete

Wah jadi ingin ke sini liburan nanti
Harga Joss

Reply
avatar

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)