Featured Slider

Cara Mudah Mengundi Pemenang Kuis dengan Random.Org

Assalamu'alaykum,


Tanggal 14 Februari kemarin saya mengadakan kuis di twitter. Honestly, itu kuis pertama saya dan alhamdulillah banyak yang ikut meskipun hadiahnya tidak seberapa. Hihi

Kebetulan hari itu Telkom sedang persiapan launching satelit Telkom 3S di Guyana Perancis. Jadi, yaa pertanyaannya gak jauh-jauh dari hal itu. 

"Satelit Telkom 3S punya berapa transponder, twiiiips?"

Ada yang jawab 32, 49, 42. Jawabannya memang kayak eksak, jadi kalo salah nyebut angka yaudah salah jawabannya 😆. Jawabannya ada 42 transponder. Jawaban tercepat, benar dan sesuai ketentuan mendapat uang tunai 250ribu. Dan waktu itu saya langsung catat di note. Karena kuis berlangsung hanya 3 jam, hal itu memudahkan saya untuk mendata siapa-siapa saja yang masuk kualifikasi.

4 pemenang hiburan lainnya mendapat pulsa. Awalnya saya mau bikin model kayak arisan. Nulis nama-namanya dulu, trus dipilih 4x. Tapi kok kayak ribet banget. Trus akhirnya saya pilih saja dengan random.org. Praktis dan ekonomis.

Berikut caranya:

  1. Buka Random.Org di browser
  2. Di bagian paling atas pilih menu List & More [PART ONE]
  3. List nama Kuis. Saya menyortir nama-nama yang benar menjawab pertanyaan dan sekaligus memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan sebelumnya. RT, pake tagar, mention 3 orang teman.
  4. Klik Randomize sambil bilang Bismillah biar berkah 😀 [PART TWO]
  5. Nah, nantinya akan muncul nama-nama random pemenang. Karena saya mengambil 4 orang pemenang hiburan. Maka saya ambil 4 urutan teratas hasil random.
  6. SELESAI. Alhamdulillah hemat kertas. Paper less euy
Oh iya, ini juga bisa buat arisan nih :D.


4 komentar

  1. Cocok. Lagi mau buat GA 😀

    BalasHapus
  2. Saya lagi nyari aplikasi random picker buat pemenang giveaway di channel YouTube anak-anak, eh, ada posting ini di halaman pertama SERP Google. Ya uwis, mampir deh. Dan kayanya bakal pake ini nanti. Matur nuwun infonya ya, Mbak.

    BalasHapus
  3. Ini pake input nama satu satu gak Mbak? Saya sedang ngadain GA juga nie di IG, rasanya males sekali mau nyatetin nama peserta.

    BalasHapus
  4. Baru browsing ketika butuh tutorial ini. Padahal tulisan udah sejak 2017, tapi masih bermanfaat sampai sekarang. Terimakasih mba tutorialnya.

    BalasHapus

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)