Muthi Haura, Blogger Belia yang Berusaha Menekuni Passionnya

Selasa, Februari 21, 2017 2 Comments A+ a-

Assalamu'alaykum,

Arisan Link kali ini jatuh pada Blogger belia yang memiliki nama asli Muthi'ah al Haura atau sering disapa Muthi Haura. She is already 22 years old. Itulah mengapa saya menyebutnya masih belia 😅. Karena di usia segitu masih menggebu-gebunya berbicara "idealisme". 

Ia sempat galau dalam menentukan passion yang pada akhirnya klik dengan menulis. Muthi berusaha menekuni passion itu dengan membuat jadwal rutin untuk menulis dan salah satunya membuat blog untuk sarana berbagi ide-idenya.


Hobby menulisnya memang sudah tertanam sejak kecil, bahkan suka mengkliping artikel-artikel koran.Pokoknya usahanya untuk fokus dengan passionnya dijalani agar impiannya menjadi penulis tidak menguap begitu saja.

Teman-teman di awal usia 20 an sempat galau gak? Kalau saya pernah mengalami galau juga, pertanyaan liar yang muncul di kepala, "kapan lulus?" "skripsi sampe bab berapa?" "kalau lulus mau jadi apa dan ngapain?". 

Muthi juga sempat mengalami ternyata, atau masih  mengalaminya, Muth? hihi. Dia memposting tulisan dengan judul "Kegalauan di Umur 20 an". Saya masih masuk doooooong. Kan sama-sama 20, meski plus-plusnya beda 😅😅.

Ada Masanya
Setiap masa punya cerita. Masa skripsi, masa lulus, masa job seeker atau masa milih-milah jodoh. Yang dirasakan Muthi memang wajar terjadi, sentimentil dan gampang nangis, sehingga dia memposting tulisa itu untuk mengusir gundah gulananya.

Rumput tetangga (terlihat) lebih indah, Muth. Itu bukan isapan jempol. Ada rasa pengen kok yang lain pada gampang banget skripsinya. Tetapi kita tidak pernah melihat behind the scene nya. Bagaimana mereka begadang untuk mengerjakannya. Atau mengorbankan waktu bermainnya untuk menyusun per bab nya. Itu baru tahap skripsi, belum lagi di dunia perbloggeran pastinya banyak yang baper, kok itu menang terus sih, artikelnya kece badai, nulisnya kapan cobak? Semua ada masanya dan wajib melewatinya. 

Dear Dik Muthi (sok ikrib), seperti apa yang kamu tuliskan bahwa usaha tidak akan pernah menghianati hasil. Pun apa yang kamu usahakan. Masa galau skripsi akan berlalu bahkan akan menjadi cerita paling dirindukan saat masuk dunia kerja. Jadi, enjoy your process, semoga dimudahkan dan dilancarkan skripsinya ya. Masalah orang lain yang sepertinya lebih mudah mendapatkan ini-itu, jangan mneyurutkan usahamu untuk tekun dan menjadi yang terbaik di bidang yang kamu sukai. 

Selain untuk mencurahkan ide, Blog menjadi pelarian positif Muthi. Gak hanya curhat-curhat saja, tetapi kesehariannya dituliskan di blog. Resep masakan, travelling, tips-tips bahkan cerpennya pun juga diposting di blog yang merupakan rumah kedua baginya.

Salut buat Muthi yang tetap berusaha menekuni passionnya meskipun saat galau melanda. Tanpa dia sadari, ia mengemas kegalauannya dalam tulisan. Mungkin, cerpen karyanya merupakan based on her true story, hihihi.

Teman-teman yang ingin mengenal Muthi lebih dekat bisa menambahkannya sebagai teman di media sosial 

FB : Muthi Haura
Instagram@muthihaura1
 

Penyuka anak-anak, kereta dan hujan. Hobby membaca dan mendongeng untuk keponakannya. Blog ini berisi tentang daily life, lifestyle dan dokumentasi penulis. Enjoy reading :)

2 komentar

Write komentar
Rahayu
AUTHOR
27 Februari 2017 08.18 delete

Aku barusan mampir ke blog di muthia mbak. Hi hi hi, tipically 20-an banget

Reply
avatar
Muthi Haura
AUTHOR
2 Maret 2017 09.04 delete

duh mbak Aya makasih banget yaaa. Iya mbak, rumput tetangga emang lebih indah, tapi kita memang tak pernah tau behind the scene dikehidupan mereka untuk menggapai sesuatu. Makasih semangatnya mbak. Aku akan menikmati setiap prosesnya :D Oya mbak, mau koreksi dikit hehe, @muthihaura1 itu Ig muthi mbak. Kalau twitter @muthiiihauraa. Sekali lagi makasih mbak.

Reply
avatar

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)