Cek dan Bandingkan Harga Sebelum Berbelanja hanya di Priceza

Selasa, Maret 21, 2017 5 Comments A+ a-

Assalamu'alaykum 💓💓


Industri e-commerce dari tahun ke tahun sangat berkembang pesat. Dulu berbelanja harus datang langsung ke pasar, mall atau supermarket. saat ini sudah bisa dipesan secara online. Tidak dapat dipungkiri kalau berbelanja online sangat praktis dan menghemat waktu. 

Sebelum berbelanja online, mengecek dan membandingkan harga dari marketplace satu ke marketplace lainnya sangat disarankan lho teman-teman. Keuntungannya adalah kita bisa mendapatkan harga yang lebih murah dan kompetitif. Karena saya pernah mengalami sendiri saat belanja online tetapi tidak mengecek dan membandingkan harga terlebih dahulu, akibatnya saya mendapat barang yang saya butuhkan dengan harga kemahalan. Selisih harga 20ribu-25ribu dengan bonus free ongkos kirim sudah membuat saya menyesal kenapa tidak melakukan survey harga terlebih dahulu.

Jujur sih, waktu itu saya nggak survey harga dulu karena mencari penawaran terbaik di marketplace seperti buang-buang waktu harus buka banyak website. Harus buka web marketplace A trus B dan C, kok rasanya ribet banget. Yaiyalah mau harga murah kok nggak mau ribet 😅. Belum lagi kalau sudah membandingkan harga, eh ternyata harganya sama saja, nggak jauh beda. Makanya waktu itu saya langsung main beli saja tanpa cek dan membandingkan harga. Dan ternyata beberapa hari kemudian, saya baru tahu kalau barang yang saya beli harganya lebih murah di marketplace lain. Nyesek banget, huhu.

Temukan Harga Termurah di Priceza Indonesia

Nah, kalau dulu ribet harus cek harga satu-satu di web marketplace kan? Sekarang sudah ada aplikasi yang memudahkan kita untuk menemukan harga termurah tanpa perlu membuka semua website marketplace nya. Nama aplikasinya adalah Priceza Indonesia.

Kemarin saya mencoba buka website nya dan ternyata memang benar memudahkan kita untuk cek dan membandingkan harga sebelum berbelanja. Kalau mau yang lebih mobile, teman-teman bisa download aplikasinya via App Store atau Google Play

Cara daftarnya juga mudah lho! Yuk cobain. Pertama, download dulu aplikasinya. Kedua, Daftar akun bisa melalui FB atau gmail. Ketiga, belanja deh!

Pertama, download dulu. Kedua, daftar melalui akun FB atau Gmail
Ketiga, happy shopping!
Dengan aplikasi ini, saya sangat terbantu karena tidak harus capek-capek browsing harga di tiap marketplace. Fiturnya pun user friendly, tidak rumit dioperasikan. Ada 5 menu utama yang dapat kita nikmati antara lain: Hot Deals, Popular, Article, Gift Ideas dan Recommend. Menu-menu tersebut berisi tentang penawaran terbaru dan terbaik yang ada di Priceza yang dapat menjadi rekomendasi kita untuk memilih harga yang termurah. Selain itu ada menu Browse, Search dan Notification yang memudahkan kita untuk mencari produk yang akan kita beli sekaligus memberikan notifikasi kalau ada penawaran-penawaran terbaru dari barang yang kita cari sebelumnya. Wah, menarik ya!

Kenapa harus Priceza Indonesia sih? Karena aplikasi Priceza kini lebih baik! Banyak banget keuntungannya yang sangat membantu saat berbelanja online. Aplikasi ini merupakan pembanding harga terbaik dengan panduan belanja tercanggih yang mudah digunakan. Selain itu fitur-fiturnya keren yang mendapatkan terstimonial yang terpercaya.


Priceza sebagai salah satu Shopping Search Engine yang memiliki perkembangan yang signifikan telah mendapatkan dukungan penuh dari salah satu Perusahaan Media terbesar asal Jerman, Hubert Burda Media (HBM). Selain menjadi Shopping Search Engine nomor satu di Thailand, Priceza telah beroperasi di lima negara yang salah satunya adalah Indonesia sebagai negara yang memberikan pertumbuhan yang paling signifikan setelah Thailand sebagai Pusatnya. Keren kan? 

Pengalaman saya, pas banget kemarin lagi nyari-nyari slow juicer, saya langsung nyari penawaran harga terbaik via priceza. Saya mencari juicer merek Dodawa seri DD-810. Pertama, saya masukkan keyword nya di mesin pencarian Priceza. Nggak perlu nunggu lama, beberapa produk Dodawa ditampilkan dari mulai harga terendah-tertinggi. 

Ternyata, tidak hanya pembanding harga terbaik saja, Priceza juga merekomendasikan produk-produk dengan sejenis dengan tipe di atasnya dengan penawaran harga yang kompetitif. Waktu saya seraching Dodawa Seri DD-810, Priceza juga menampilkan produk serupa dengan seri yang terbaru dengan harga yang tidak terpaut jauh. Waaah, benar-benar hemat waktu nggak perlu klik sana sini untuk mendapatkan produk termurah sesuai kebutuhan kita euy!



Sebelum membeli, selain cek dan membandingkan harganya, saya juga membaca testimoni dari para pengguna sebelumnya terhadap produk dan marketplace nya. Oh iya, ada juga penilaian kepuasan pelanggan dengan memberikan bintang. Bintang tersebut seperti rating yang diberikan konsumen, semakin banyak semakin baik (1 sampai 5 bintang). Terus terang itu juga menjadi bahan pertimbangan saya sebelum berbelanja online.

Sejujurnya, saya juga lagi butuh rice cooker nih. Duh kan belanja lagi! Memang, sejak menikah 3 bulan lalu, saya jadi hobby belanja alat-alat masak. Kalau bulan lalu saya sudah beli Dodawa 8 in 1 untuk memudahkan menumis sayur dan menggoreng lauk. Bulan ini pengen beli slow juicer sama rice cooker buat menanak nasi.

Karena makannya masih berdua, saya memilih rice cooker yang kecil. Ibu menyarankan beli Miyako yang ukuran 0,6 L. Yaudah saya search di Priceza dan tadaaaaaa, ini dia hasilnya.


Saya bisa langsung membandingkan harganya lho. Kalau tadi nyari slow juicer, saya harus membandingkan sendiri satu per satu di halaman page yang sama karena saya memasukkan keyword langsung, tidak melalui pilihan "KATEGORI. Tetapi tetap mudah kok, nggak harus buka banyak web. Nah, kalau rice cooker ini, saya mencari melalui kategori-alat masak dan klik produknya, lalu muncul harga dari beberapa merchant.

Priceza juga memberikan informasi mengenai cara pembayaran juga lho, baik melalui COD, transfer atau kredit. Kalau ada kupon dan gratis ongkos kirim pun juga diinformasikan kepada konsumen. Sehingga kita sebagai konsumen selain hemat uang belanja jga hemat waktu karena nggak perlu ngecek harga di beberapa website 😅.

Karena nggak selamanya bisa online di laptop, maka aplikasi Priceza di HP sangat membantu untuk membandingkan harga saat berbelanja online. Seperti yang telah saya sampaikan di awal tulisan ini kalau aplikasi Priceza fiturnya sangat sederhana dan user friendly. Kebetulan saya mau belanja mouse. Beberapa hari ini mouse saya rusak dan mengoperasikan laptop tanpa mouse itu rasanya nggak nyaman banget. Saya menggunakan Priceza di HP saya untuk membandingkan harga dari beberapa marketplace. Nah, mungkin teman-teman juga mau nyobain :)

Langkah pertama saya browse barang yang saya inginkan. Mouse yang saya cari ada di kategori "komputer". Atau kalau teman-teman ingin cepat, bisa juga memanfaatkan search.
Browse atau search barang yang akan dibeli
Lalu pilih barang yang kita inginkan. Ada beberapa pilihan mouse dan saya memilih Logitech Wireless Mouse M185.
Pilih barang yang diinginkan
Kalau sudah memilih barangnya, pilih harga yang paling murah di marketplace yang tersedia di Priceza. Trus, bayar deh!
Saya pilih Mouse ini nih. Harga termurahnya 120 ribu :)
Bayar deh!
Gampang kan? Nah, agar teman-teman bisa menghemat waktu dan uang saat berbelanja online, cek dan membandingkan harga di Priceza sangat saya rekomendasikan. Yuk downnload aplikasinya dulu! Happy shopping!

Lots of love,

Ayaa💓💓💓💓

Penyuka anak-anak, kereta dan hujan. Hobby membaca dan mendongeng untuk keponakannya. Blog ini berisi tentang daily life, lifestyle dan dokumentasi penulis. Enjoy reading :)

5 komentar

Write komentar
21 Maret 2017 13.20 delete

Aku kemarin bandingin harga laptop, mayan juga selisihnya kalo mau lihat harga terbaik di Priceza ya :)

Reply
avatar
21 Maret 2017 16.13 delete

Lebih Mudah pakai Priceza nih kalau belanja ,....
Cocok nih

Reply
avatar
Lia Lathifa
AUTHOR
22 Maret 2017 17.34 delete

enak ya kalau bisa cek harga dulu di priceza, jadi bisa hemat harga :-)

Reply
avatar
Fubuki Aida
AUTHOR
23 Maret 2017 18.38 delete

wah bagus ini. bisa bandingin harga barang dengan mudah. jadi kan lebih hemat waktu juga

Reply
avatar
27 Maret 2017 15.30 delete

wahhh telah aku taunya, tau gitu nyari-nyari harga yang pas dulu di Priceza sebelum belanja online, kemarin aku udah belanja online

Reply
avatar

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)