Cerita Ibu dan Anyang-anyangan

Jumat, Juli 14, 2017 12 Comments A+ a-

Belum lama saya menulis tentang anyang-anyangan dan solusi sehat untuk mengatasinya. Saat saya bisa terbebas dari penyakit tersebut kok malah ibu yang giliran kena. Haduh.

Alasannya hampir sama, menahan kencing. Huhu. Aktifitas ibu yang intensitasnya cukup sering berlatih manasik, membuatnya enggan untuk ke toilet. Beliau lebih memilih menahan pipis daripada harus ke toilet dan berwudhu lagi. Fatalnya, beliau juga membiatkan snack dan air minumnya utuh untuk dibawa pulang ke rumah.

Sudah menjadi kebiasaan ibu kalau ada acara di luar dan mendapat snack, beliau membawanya pulang. Eits, yang dibawa pulang biasanya yang sudah diisi dalam kotak dus ya, bukan sengaja memasukkan panganan ke dus trus dibawa pulang, ahaha. Tapi memang itu jatah snack ibu yang sengaja dibawa pulang.

Back to the topic, beberapa hari yang lalu ibu mengeluh anyang-anyangan. Beliau terpaksa tidak masuk latihan manasik dan harus istirahat karena tidak hanya anyang-anyangan tetapi juga disertai demam. Huhuhu. Memang sih, bulan Juli ini saya lebih sering di Solo daripada di Klaten karena urusan kampus. Jadi, saat mendapat kabar ibu meriang, keesokan harinya saya langsung pulang.

Ibu menelepon meminta saya untuk membelikan obat anyang-anyangan dan demam. Beliau sudah diantar ke dokter sama Mbak Endanf, cuma tempo hari kan tahu kalau  pas ramadan, saya juga kena anyang-anyangan. Makanya beliau juga pengen juga mengonsumsi Prive-Uricran, yang saya minum saat mengobati anyang-anyangan.

Oh iya, untuk teman-teman, please jangan menyepelekan anyang-anyangan ya. Kenali penyebab dan cara untuk mengobatinya. Seperti yang pernah saya tuliskan sebelumnya, kalau ada beberapa mitos tentang penyakit tersebut. Salah satunya mengikat jempol untuk mengobati rasa nyeri di kemih. Alhamdulillah, ibu tidak melakukan hal itu karena sebelumnya sudah pernah sharing dengan saya kalau hal itu mitos belaka.

Ada juga yang menyepelekan kalau rasa nyeri saat kencing bisa sembuh tanpa harus diobati macam-macam. "Halah cuma anyang-anyangan saja kok ke dokter" "Masa harus minum ramuan segala sih! Tidur aja pasti pas bangun juga sembuh". Persepsi seperti itulah yang harusnya diubah karena anyang-anyanan bisa menyebabkan infeksi saluran kemih kalau tidak segera diobati. Karena penyebabnya adalah bakteri, makanya biasanya dokter meresepkan antibiotik untuk penyembuhannya. Dan siapa bilang hanya dengan tidur trus hilang anyang-anyangannya? Huhu. Kalau tidak diobati biasanya setelah bangun tidur dan berhasrat untuk berkemih, rasa nyeri tersebut akan muncul lagi.

Prive-Uricran Solusi Alami

Setelah ke dokter dan diresepkan obat, ibu juga minum prive-uricran agar terhindar dari anyang-anyangan lagi. Terdiri dari bahan alami dan mengandung buah cranberry membuat prive-uricran aman untuk dikonsumsi untuk mencegah dan mengobati anyang-anyangan.

Berdasarkan informasi yang saya baca di web uricran.co.id penggunaan cranberry memang sudah lama digunakan sebagai solusi alami untuk mengatasi anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih. Kandungan cranberry dapat mencegah bakteri E. Coli yang menempel pada dinding saluran kemih.

Sebelumnya saya juga masih awam tentang buah tersebut, tetapi setelah googling, ternyata buah cranberry memiliki banyak manfaatnya. Cranberry ini merupakan tanaman jenis berry yang termasuk tanaman semak atau biasanya tumbuh liar. Saya pikir cranberry sama dengan blueberry, tetapi ternyata beda (*yaiyalah dari namanya aja udah beda, ahaha).

Buah ini mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.

Nah, buah cranberry bisa ditemukan dalam kemasan prive-uricran sebagai sahabat untuk mengusir anyang-anyangan. Oh iya, kenali juga gejala anyang-anyangan biar nggak enggan untuk segera mengobati saat terserang (semoga saja tidak sampai ya). Ibu saya kemarin menyadari terkena anyang-anyangan saat beliau berhasrat untuk berkemih dengan intensitas sering. Volumenya pun sedikit-sedikit dan rasanya nyeri sekali. Beliau juga sampai demam dan badannya meriang.
Source: web Prive-Uricran
Makanya saat ditelepon, saya menganjurkan beliau untuk ke dokter dulu agar tidak berlanjut sakitnya. Saya belum bisa pulang karena mengurus persiapan ujian, heuehu. Keesokan paginya saya menyempatkan pulang untuk melihat kondisi ibu sekalian memberikan prive-uricran kepada beliau.

Ada 2 kemasan prive-uricran lho dengan kemasan yang praktis kalau dibawa bepergian. Prive Uri-Cran kapsul yang komposisinya terdiri dari 250 mg ekstrak cranberry. Isi per box nya ada 30 kapsul. Ada juga yang berbentuk serbuk, jika teman-teman tidak suka dengan kapsul. Rasanya pun segar tidak seperti obat. Hehe

Oh iya, jangan suka menahan pipis dengan alasan apapun ya *catet* dan konsumsi prive-uricran untuk mencegah dan mengatasi anyang-anyangan. Semoga pengalaman saya dan ibu bisa menjadi pelajaran yang tidak terulang. Jaga kesehatan ya teman-teman.

Penyuka anak-anak, kereta dan hujan. Hobby membaca dan mendongeng untuk keponakannya. Blog ini berisi tentang daily life, lifestyle dan dokumentasi penulis. Enjoy reading :)

12 komentar

Write komentar
Helma Vania
AUTHOR
14 Juli 2017 22.24 delete

Nahan pipis itu sesuatu sekali yaaaaa... Hiks.. Suka males gerak doang kadang alasan sepele nya.. Ayoooo kita banyak minum air putih dan usahakan ngga nahan pipis ya mbaaaa..

Reply
avatar
Naqiyyah Syam
AUTHOR
14 Juli 2017 23.38 delete

ya nih nahan papas kalau perjalanan jauh yang susah, pengennya BAK terus, tapi gak mungkin berhenti kalau naik travel ya, semoga kalau sudah minum ini gak lagi sakit

Reply
avatar
Irawati Hamid
AUTHOR
15 Juli 2017 00.11 delete

Saya juga minum Uri-cran saat terserang anyang-anyangan berulang beberapa waktu yg laluba Atas 😊

Reply
avatar
15 Juli 2017 05.25 delete

Hahaha, sama ya, suka ma rasanya yang seperti minum sirup aja. Gak berasa minum obat.

Reply
avatar
Rika Wa
AUTHOR
15 Juli 2017 05.35 delete

Ya Allah..Ibunya mb Aya sm dg sy..lebih baik nahan pipis drpd wudhu lagi...hikz...pdhl gak baik banget ya.,apalgi jeda magrib ke Isya..

Reply
avatar
15 Juli 2017 07.25 delete

Nahan pipis memang sesuatu banget ya mb..apalagi ketika waktu tak dapat bekerjasama utk sejenak ke toilet

Reply
avatar
Ranny
AUTHOR
15 Juli 2017 07.54 delete

Gak mau lagi nahan pipis, banyak penyakiiiit yang datang karena itu hikss.. Semoga ibu sehat selalu yaaa

Reply
avatar
Wiwied Widya
AUTHOR
15 Juli 2017 10.40 delete

Anyang2an bisa ilang sendiri, ga usah ke dokter? Dulu aq juga mikirnya gitu.. ga nyangka malah bikin kondisi makin parah.

Reply
avatar
Sara Neyrhiza
AUTHOR
15 Juli 2017 11.59 delete

Dulu waktu siaran malem, paling suka nahan pipis,krna takut ke toilet kantor sendirian..hiks..hiks
Ternyata nahan pipis itu bahaya ya

Reply
avatar
Diah
AUTHOR
15 Juli 2017 12.35 delete

Untung segera diataasi ya Mbak. Ayo Bu, jangan tahan pipisnya lagi ya, wudhu lagi aja Bu gampaaang 😊
Moga latihan manasik Ibu lancar, ujian anaknya juga lancar jaya, Aamiin 😀

Reply
avatar
15 Juli 2017 13.18 delete

nahan kencing emang berbahaya banget ya mbak :(

Reply
avatar
Indri Noor
AUTHOR
18 Juli 2017 23.49 delete

anyang anyangan emang jangan dibiarkan ternyata ya mba

Reply
avatar

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)