Kasur Simply®, Pionir Express Bed yang Unik dan Menarik untuk Kenyamanan Tidur Keluarga

Minggu, Juli 30, 2017 28 Comments A+ a-

Assalamu'alaykum teman-teman,



Bulan Juli ini saya berusaha untuk menyelesaikan 1 goals saya yaitu, ujian tesis. Demi mewujudkan bisa ujian di bulan ini, saya rela begadang dan kurang tidur untuk mengerjakan revisi dari dosen dan menyiapkan persyaratan lainnya seperti submit jurnal ilmiah, input KHS.

Alhamdulillah, tanggal 20 Juli pihak sekretariat pasca mengumumkan jadwal ujian saya yang insya Allah diselenggarakan pada Senin tanggal 31 Juli 2017. The hardwork paid off! Setelah dapat kepastian tanggal ujian, saya melipir sebentar ke Jakarta untuk menyiapkan urusan suami yang kebetulan ada acara tanggal 26 Juli di ICE, Tangerang. Punggung saya sudah merindukan kasur yang nyaman dan mata saya sudah lengket sekali meminta jatah tidur. Siklus tidur yang tidak teratur membuat mood saya naik turun. Efeknya saya jadi mudah lelah dan gampang marah, heuheu. Ternyata memang benar kalau kualitas tidur seseorang dapat memengaruhi metabolisme tubuh yang bisa berdampak pada kondisi psikis seseorang.

Cerita tentang Kasur


Setelah urusan kampus beres, tanggal 21 Juli saya langsung berangkat ke Jakarta. Di bandara, suami menelepon  tentang kasur di kontrakan kami yang sudah usang, di bagian ujungnya ada yang bolong sehingga busanya keluar-keluar. Tidak berapa lama setelah menelepon, beliau mengirimkan foto kasur tersebut via whatsapp dan meminta saya mencari referensi untuk membeli yang baru. 

Entah bagaimana, saya sudah membayangkan ribetnya survey kasur, lalu memindah-mindah kasur lama dan menggantinya dengan yang baru. Tentunya memerlukan waktu, padahal saya harus mengurus keperluan lain yang lebih urgen terlebih dahulu. Saya bilang ke suami kalau beli kasurnya ditunda awal bulan saja, karena saya sudah membayangkan capek dan ribetnya, heuheu. Harapan saya menikmati empuknya kasur sesampainya di Jakarta kandas berganti dengan pertanyaan "Beli kasur dimana ya? Yang praktis dan ekonomis dengan kualitas yang oke?"

Saya pernah punya pengalaman tentang kasur yang membuat saya membayangkan betapa ribet dan capeknya memindahkan di satu kamar ke kamar yang lain. Jadi, saat renovasi rumah di Depok dulu selesai, effort yang paling menguras tenaga adalah saat beres-beres, salah satunya memindah kasur ke ruangan masing-masing. Kebetulan kamar saya berada di lantai 2, huhu. Jadi capeknya berasa banget euy buat ngangkat-nggeser dan mindahin kasurnya. Makanya, saat suami sounding mau beli kasur baru, bayangan capek untuk beli dan memindahkannya sudah ter-mindset di kepala saya.


Ada Simply® Bed


Seperti jodoh, pas saya di Jakarta ada undangan launching Simply® Bed. Alhamdulillah bisa ikut dalam launching kasur yang merupakan pionir express bed di Indonesia. Kemasannya unik dan menarik. Sehingga saat suami melihat video unboxing Simply® beliau tertarik untuk membelinya. Praktis dan terjangkau di kantong kami, hehe.

Anggapan ribet yang semula menggaung di kepala saya, terpatahkan dengan desain kemasan Simply® yang se-simple namanya. Biasanya kalau pesan kasur kan diantar ke rumah pakai mobil dan kayaknya ribet harus angkat-angkat masuk ke rumah. Simply® tidak demikian! Kasurnya dikemas dalam box, sehingga memudahkan konsumen untuk menggeser dan memindahkannya. Jadi, pembeli tidak perlu mengangkat seperti kasur biasanya, karena di dalam box Simply® terdapat roda yang bisa digunakan untuk membawanya seperti menderek koper.
[Dok.Pri] Jajaran Board of Director PT. DAP dari kiri ke kanan, Pak Aria Hermawan (Marketing Director), Pak Anthony Setiawan (Vice President Director), Mr. Robert Jan Meijer (Chief of R&D), Pak Mukti Argo (Marketing Manager) melakukan launching Simply®
Dalam launching Simply® di Penang Bistro 25 Juli 2017, Pak Mukti Argo selaku Manager Marketing PT. Duta Abadi Primantara (DAP) menjelaskan bahwa Simply® is the perfect mattress for everyone. PT. DAP menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan kemudahan dan kepraktisan dalam memperoleh suatu produk bed tanpa mengurangi kualitasnya. Sehingga, Simply® yang merupakan kategori produk rolled-pack mattress yang telah berkembang secara pesat di Amerika Serikat, Australia maupun negara di Eropa lainnya dicoba untuk dikembangkan juga di Indonesia. Makanya pas banget juga dengan kebutuhan saya saat ini yang menginginkan kasur yang nyaman dan praktis memperolehnya tanpa kesan ribet.
[Dok.Pri] Pak Mukti Argo saat unboxing
Setelah melewati riset mendalam tentang pola kebiasaan tidur, gaya tidur dan bentuk tubuh orang Indonesia, PT. DAP menjadi perusahaan pertama yang me-launching express bed (rolled-pack) Simply® yang nenawarkan kesempurnaan kasur dengan segala kenyamanan, keunggulan sekaligus keunikan untuk konsumen di Indonesia. Trus apa saja sih keunggulan Simply® dan mengapa saya pengen banget untuk memilikinya? Yuk simak ulasan saya di bawah ini.

1. Convenience & Compact in the box, kasur ternyata bisa dikemas di dalam kotak lho! Simply® menjadi pionirnya yang memberikan kenyamanan untuk kualitas tidur keluarga. Jadi, kalau teman-teman ruangannya di lantai 2 atau bahkan ada yang tinggal di apartemen yang berada di lantai atas, kasur ini sangat convenience untuk dipindahkan karena ada roda untuk mendereknya. 

2. High quality of fabric & Foam materialsSimply® terbuat dari bahan pilihan berkualitas tinggi seperti kain stretchable knitted dan busa density tinggi dengan kualitas terbaik dan tahan lama. Paduan bahan terbaik ini membuat kasur Simply® dapat berfungsi secara simultan untuk menopang tubuh pada saat tidur, sehingga dapat menghadirkan kualitas tidur yang nyaman bagi keluarga. Oh iya, saat uji coba kemarin, saya membuktikan sendiri bahwa kain yang dipakai sangat lembut. Saya sudah membayangkan betapa comfort-nya bobo di kasur ini dengan suami *ditampol pembaca*.

3. Unboxing magic moment. Nah, di momen ini saya merasa takjub karena saat Pak Mukti dan tim melakukan unboxing, kasur Simply® benar-benar mengembang sendiri tanpa harus disebul *emangnya balon? ahaha*. Hal tersebut menjadi magic moment untuk para konsumennya. Secara optimum, kasur Simply® bisa mengembang dan melakukan fungsinya dengan sangat baik sekitar 20 jam-24 jam. Namun, di atas 8 jam  pun sudah enak dipakai kok. 
[Dok.Pri] Saat kasur Simply®  dikeluarkan dari box
[Dok. Pri] Kasur Simply® mengembang dan sangat empuk lho💗
4. Offering 4 size single & double. Simply® menawarkan 2 size dengan 4 ukuran berbeda. Lebarnya tetap 2 meter, hanya ukurannya saja yang membedakannya. Size single dengan ukuran 100 dan 120, sedangkan size double ukurannya 160 dan 180. Produk tersebut dikemas dalam box yang dilengkapi roda sehingga memudahkan konsumen untuk memindahkannya.

5. Online sales mattress. Inovasi lain yang ditawarkan PT. DAP adalah kemudahan akses pembelian, promo dan informasi tentang produk secara online di www.simplybed.com. Tidak hanya itu, konsumen juga dapat melihat review-review konsumen lainnya sebagai bahan referensi dalam membeli. Jadi, yang dulunya mau beli kasur harus susah-susah datang ke toko, tanya harga dan kualitasnya, serta memikirkan bagaimana cara membawa pulang dan memindahkannya. Saat ini Simply® menyuguhkan warna baru yang semakin memudahkan konsumennya.

6. Simply® is perfectly simple. Sesuai nama brand-nya, dari kelima poin diatas, benar-benar membuat konsumennya simple untuk memilih, bertransaksi dan memiliki kualitas kasur terbaik untuk kualitas tidur keluarga. 

Setelah menjelaskan keunggulan produknya dan inovasi yang dilakukan perusahaannya , Pak Mukty juga memaparkan tentang benefit dari Simply®. Beliau memutarkan video dan dari video serta pemaparan beliau, saya dapat menyimpulkan bahwa benefit Simply® adalah sebagai berikut:


💓 Instant comfort, Simply® terbuat dari bahan terbaik untuk membuat nyaman konsumennya. Comfort & support-nya menjadi benefit Simply® yang didesain untuk kesempurnaan kenyamanan tidur keluarga. Oh iya, kasur ini memang dirancang khusus untuk negara yang memiliki iklim tropis seperti Indonesia, sehingga tidak berlebihan jika Simply® memberikan kenyamanan untuk konsumennya.

💗Feel the softnessSimply® didesain sangat lembut dari kualitas kain terbaik. Sehingga saat merasa capek bekerja keras di kantor, kasur ini dapat memberikan kenyamanan dengan kelembutan dan kehalusannya. 
[Dok. Pri] Bahan kainnya sangat lembut dari kualitas terbaik
💖Interchangable cover, ini yang tidak dimiliki oleh kasur-kasur lain. Cover bisa dilepas karena ada zipper-nya. Jadi, kita bisa praktis melaundry atau membersihkannya jika ada noda atau kotoran yang menempel pada Simply®. Biasanya kalau yang punya balita atau anak yang menyusui kan sering banget noda susu menempel, atau mainan mereka mengotori kasur kan? Nah, PT. DAP mengakomodir hal tersebut dengan mendesain Simply® yang mudah dilepas covernya.

💝Simply light. Setelah dibuka, kasur ini sangat ringan. Untuk ukuran double pun bisa diangkat oleh satu orang saja. Makanya pas launching kemarin kasur tersebut didorong oleh 2 peragawati yang tidak kesulitan membawa kasur ini. Dari sisi box-nya, perempuan pun bisa kok membawanya. Karena seperti yang saya jelaskan sebelumnya, kalau box-nya dilengkapi dengan roda. Jadi tinggal dorong aja 💪. Ssst, Simply® bisa dijadikan referensi untuk teman yang baru nikahan, atau rekan kerja yang punya rumah baru lho!

💘8 years warranty, yang bikin tambah pengen membeli kasur ini, karena garansinya sampai 8 tahun! Syarat dan ketentuan bisa teman-teman lihat di web resminya.

Bagaimana Cara Mendapatkan Kasur Simply®


Ini penjelasan yang saya tunggu-tunggu dalam acara launching hehe. Karena teman saya sampai massage bagaimana cara membeli kasur tersebut setelah mupeng melihat foto launching di media sosial saya. Kasur ini hanya dijual secara online di web resminya, www.simplybed.com. Cara memesannya pun mudah sekali.


Log in dan pilih size kasur sesuai dengan kebutuhan
Manfaatkan promo ya *jiwa emak-emak muda*


Log in dulu email kita di websitenya, 
✅Pilih size kasur yang hendak dibeli, 
✅Jangan lupa masukkan kode promo (kalau ada) *jiwa emak-emak*
✅Masukkan billing & shipping address
✅Pilih metode pembayaran
✅Bayar
✅Tunggu Simply® datang ke rumah 😍

Meskipun target pasarnya adalah kawula muda yang berusia 25 tahun - 35 tahun (saya masuk range ya, ekeke) yang merindukan sesuatu yang baru, namun menurut saya pribadi, kasur ini cocok dimiliki oleh semua  usia. Di samping keunikannya, alasan simple dan kepraktisan menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi di kota-kota besar seperti Jabodetabek yang sebagian besar hectic dengan urusan kantor. Kasur ini bisa menjadi rekomendasi dan referensi untuk menciptakan kualitas tidur yang nyaman dan tempat bercengkrama yang nyaman dengan keluarga saat weekend tiba. Ada lho yang tiap weekend memilih gegoleran di kasur seharian dan malas bepergian kemana-mana *tiba-tiba bercermin,ahaha*.

Harganya juga affordable kok! Untuk kualitas kasur dengan kualitas terbaik dengan kenyamanan optimal, range harga 2,2 juta - 3,7 juta sangat worth it! Apalagi ada promonya, bisa lebih hemat lagi *lirik suami*.

Sesi Tanya Jawab Media & Blogger dengan Board of Director

Dalam acara launching tersebut,  jajaran BOD-nya turun langsung untuk menjawab pertanyaan media dan blogger. Saya sempat merangkum beberapa hal dari hasil diskusi tersebut.
[Dok. Pri] Mr. Robert menjawab pertanyaan dari salah satu audiens
❔Dalam sesi unboxing kan gampang ya tadi, apakah setelah dibuka, kasurnya bisa dimasukkan ke dalam box lagi?

Kasur Simply® dimaksudkan untuk digunakan sebagai kasur permanen. Setelah keluar dari kotak, tidak akan terkompres kembali ke dalam kotak atau digulung seperti airbed. Tapi tenang saja, bahannya ringan kok. Jadi untuk memindahkannya pun mudah. Tadi saat unboxing diperagakan oleh perempuan dengan harapan bisa menyampaikan pesan bahwa produk ini mudah dan ringan dibawa oleh perempuan.

❔Apakah saat kasur terkena noda ompol anak atau susu, kasur dibersihkan sendiri atau memerlukan bantuan jasa service untuk membersihkannya? Jika kita membersihkan dengan air apakah ada kemungkinan berjamur?

Bisa dibersihkan sendiri karena kasur Simply® bersifat Interchangable cover sehingga covernya bisa dilepas dan dibersihkan sendiri. Sebaiknya dibersihkan di bawah sinar matahari untuk menghindari jamuran pada kasur.

❔ Bagaimana strategi Bapak untuk menghadapi kompetitor yang menggunakan foam sejenis dan density-nya mulai berapa ya? Dijual retail, eceran atau distributor?

Foam yang dipakai adalah super foam yang menggunakan density terbaik diatas 20. Dengan density tersebut, kasur Simply® sangat affordable. Jualannya hanya online di website Simply® dan tidak dijumpai di toko retail.

❔ Garansinya 8 tahun. Cakupan garansinya apa saja?

Cakupan garansinya adalah foam. Jadi, setelah menerima produk, untuk mendapatkan garansi, konsumen harus memasukkan nomor order dan barcode-nya dalam database di web. Nah, database tersebut juga berguna untuk mengetahui notifikasi promo yang berlangsung lho. Syarat dan ketentuan pemberian garansi dapat dibaca di web. Sehingga sebelum membeli pun, konsumen telah diberikan informasi mengenai garansi yang dicover oleh perusahaan.

Apakah perusahaan DAP akan menggaet e-commerce dalam penjualan kasur? Target bisnisnya dimana?

Produk ini baru, sehingga untuk awalnya, perusahaan ingin mengoptimalkan penjualan melalui website resmi kami. Tetapi tidak meutup kemungkinan nantinya akan menggaet e-commerce untuk melebarkan peluang bisnis. Target perusahaan saat ini fokus di area Jawa Barat dan Jabodetabek, mengingat Simply® baru pertama kali di Indonesia. 

Bismillah ngurusin ujian tesis dulu, awal bulan baru ngurusin orderan kasur Simply® biar makin nyaman di kasur sama suami *eh*. Apalagi kalau area Jabodetabek free ongkos kirim, kan bisa hemat banyak 😍😍
[Dok. Pri] Semoga bulan depan bisa membawa pulang box isi kasur ini *Aamiin*

Kemarin saya sengaja merekam kemeriahan launching Simply® karena ingin menceritakan ke suami sesampainya di rumah. Nah, buat teman-teman yang belum sempat hadir dan penasaran dengan kasur Simply®, simak juga nih kemeriahan acara tersebut. Ssst, ada proses unboxing magic moment lho.



Penyuka anak-anak, kereta dan hujan. Hobby membaca dan mendongeng untuk keponakannya. Blog ini berisi tentang daily life, lifestyle dan dokumentasi penulis. Enjoy reading :)

28 komentar

Write komentar
Rika Wa
AUTHOR
30 Juli 2017 09.27 delete

Kasurnya simple ya mbaak.
Jane pas buat anakku yg bentar lagi mau mondok...tpi boleh gak ya bw kasur sndiri...

Trmksh infonya mbak...

Reply
avatar
yeni susanti
AUTHOR
30 Juli 2017 09.32 delete

Simpel banget ya mbak packingnya gak takut berat diongkos klo beli online

Reply
avatar
Helma Vania
AUTHOR
30 Juli 2017 09.36 delete

Aakkk maoooo akkk... Brb bilang Fufu buat isi rumah besok.. I love kasuuuuurr... Ahahahaha.. Btw 160 sama 180 sekitar 3jtan berarti ya mbaaa?

Reply
avatar
30 Juli 2017 12.06 delete

Kasuuur baruuu? Mauuu..biar bisa dapat tidur berkualitas. Maklum tiap hari rempong dg urusan produksi yg menguras tenaga.

Reply
avatar
31 Juli 2017 06.37 delete

Ih ini kereeen.. Masa kasur ditaruh dalam bos.. 😱😱😱
Semoga nanti bisa melebar ke Jawa Tengah, bahkan ke seluruh indonesia yaa.. Biar ongkirnya ga kemahalan. Aamiin

By the way, good luck for your exam today yaaa dek.. 😘😘

Reply
avatar
31 Juli 2017 08.00 delete

Jadi pengen jugaa... empuk-empuk gimana gitu yaa, ngga kayak kasur yg di rumah kayaknya, hehe

Reply
avatar
31 Juli 2017 09.42 delete

waalaikumsalam mb Ayaa, aku ucapin gudluck semoga lancar ujian hari ini aamiin
ngomongin kasur udah berapa lama aku juga idamin kasur yang simple dibawa masuk ke mobil sendiri dan menghindari tatapan mata tetangga kalau beli kasur lewat mobil box wkwkwkwk bersyukur ada inovasi ni jadinya bisa buat referensi aku dan suami kalau beli kasur :)

Reply
avatar
Wiwied Widya
AUTHOR
1 Agustus 2017 10.52 delete

Duuhh Ayaa.. emang paling pinter ngompor2in buat belanja.. jadi pengen kasur itu. Sesuai kebutuhanku bgt. Kebetulan lagi nyari kasur single buat Narend. Biar dia belajar tidur sendiri. Ga usik2 emak bapaknya lagi hihihi

Reply
avatar
Bayu Setiawan
AUTHOR
1 Agustus 2017 14.39 delete

Ini kasur beneran?? hmm semacam kasur udara gitu ya? kok kayanya simple banget ya... packagingnya juga gak ribet dan mudah diangkut ya.. wah saya b utuh kasur begini nih ....keren-keren mbak ulasannya

Reply
avatar
Ranny
AUTHOR
2 Agustus 2017 06.08 delete

Kumpliiit banget ulasannya ^^ tertarik sama kasur ini bisa dilipat-lipat dan kelihatan empuk banget yaa

Reply
avatar
3 Agustus 2017 11.13 delete

wah kasurnya empuk..pasti enak buat ber.... eh wkwkw

Reply
avatar
Dewi Elsawati
AUTHOR
3 Agustus 2017 11.48 delete

bener ya mbak, sebuah kasur itu harus mudah diangkat oleh wanita karena yang suka bersih-bersih kan ibu-ibu! hahaha

Reply
avatar
3 Agustus 2017 15.49 delete

Buat di rumah juga bisa Mak

Reply
avatar
3 Agustus 2017 15.52 delete

Iya sekitar segitu, lebih murah lagi kl pas ada promo

Reply
avatar
3 Agustus 2017 15.52 delete

Bisa buat me time ya Mbak 😄

Reply
avatar
3 Agustus 2017 15.53 delete

Aamiin, alhamdulillah lancar mbak 😘

Reply
avatar
3 Agustus 2017 15.54 delete

Aku juga mupeng beli Mbak

Reply
avatar
3 Agustus 2017 15.56 delete

Iya Mbak Dew, praktis bebersihnya

Reply
avatar
Leyla Hana
AUTHOR
3 Agustus 2017 20.28 delete

Sekarang lagi tren kasur dimasukin ke box gini..praktis dan hemat ongkir ya.

Reply
avatar
Afifah Mazaya
AUTHOR
3 Agustus 2017 20.36 delete

Nyaman banget, ya, kayaknya. Terus, mudah dibawa-bawa. Bisa kali, ya, buat mudik. Hihi

Reply
avatar
Inna Riana
AUTHOR
3 Agustus 2017 20.42 delete

Kasurnya enakeun. Beneran...
Moga dilancarkan yaa aya

Reply
avatar
4 Agustus 2017 02.20 delete

AKu mauuu juga,memang lagi pengen beli kasur . thank infonya ya. Apalagi bisa dikirim.

Reply
avatar

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)