Mencicipi Aneka Menu di La Taverna Solo

Senin, Agustus 28, 2017 5 Comments A+ a-


Beberapa hari lalu saya diajak mencicipi beberapa menu di salah satu cafe & resto di Solo. Namanya La Taverna. Mendengar namanya yang agak asing, saya berpikiran kalau menu-menunya juga ala-ala barat. Tetapi ternyata saya keliru.

Istilah Inggris dengan Rasa Khas Jawa

Lho kok? Iya, menu-menu yang terdaftar menggunakan bahasa inggris dan beberapa istilah asing, tapi pas disajikan di meja ternyata rasanya khas lidah Jawa. Pas! Nah, bagi yang suka banget dengan jamur, berarti teman-teman bisa banget nongrong santai disini sambil mencicipi olahan jamurnya. Kalau roaming baca menunya, bisa tanya waitress menu jamur apa yang paling hits, nanti akan dibantu sesuai selera.

Mau tahu kemarin mencicipi menu apa saja? Here we go..

Sate Jamur, 20k

Hmm, dari namanya saja sudah bikin ngiler. Saya pecinta sate dan jamur, jadi pas membaca menu sate jamur, menu itu yang saya cicipi pertama kali. Rasanya? Lezat! Bumbu kacangnya endeus pisan meresap ke jamurnya. Jamurnya kenyal memanjakan lidah saya. Bagi yang gemar sate jamur, kalau kesini wajib nyobain menu ini.

Tongseng Jamur, 15k
Gule Jamur, 15k
Rendang Jamur, 17k


Awalnya saya sempat nggk bisa bedain mana gule, mana rendang, ahaha. Tapi saat mencicipi baru sadar antara kedua menu tersebut. Nah, yang hobby makan berkuah, bisa memesan menu tongseng, gule atau rendang. Bumbu rendangnya khas banget dikombinasikan dengan irisan jamur yang akan memanjakan lidah teman-teman.

Omelet Jamur, 15k.

Kalau nginep di hotel, menu sarapan omelet tidak pernah saya lewatkan. Kali ini berbeda karena jamur menjadi olahan dari omelet tersebut.

Fuyunghai Jamur, 20k

Bentuknya seperti pizza ya, tapi percayalah, mencicipi 1 slice ini tidak akan cukup. Siraman bumbunya membuat kita pengen mencicipi lagi dan lagi. Fuyunghai ini cocok banget dimakan dengan cocolan saos.

Crispy Mushroom, 12k

Seperti namanya, rasanya sangat crispy. Kriuknya berasa saat kita menggigitnya.

Nah, untuk olahan yang berbahan jamur di atas, nasi putihnya disediakan La Taverna secara gratis. Jadi, saat memesan salah menu di atas sudah include nasi putih, kecuali kalau teman-teman mau nambah ya, hehe. Packaging-nya kelihatan sedikit, tapi ternyata mengenyangkan.

Nasi Bakar Bakar Jamur, 13k.

Kombinasi nasi bakar dengan sambalnya begitu menggoda. Apalagi ada emping kesukaan saya. So yummy!

Honey Chicken Steak, 36k

Kalau teman-teman memesan ini, saya sarankan juga memesan menu lain juga buat menu pembuka. Karena dagingnya di-grill makanya pembuatannya memerlukan waktu yang agak lama. Tapi worth it kok. Rasanya juara! Di kunjungan pertama, saya hanya mencicipi 2 suapan. Di kunjungan kedua saya memesan sendiri. Dagingnya empuk banget dan honey mustard-nya enak. Salad segar dengan mayonaise-nya pun gak kalah enaknya,  french fries nya gurih dan renyah. Plate saya bersih dan tidak bersisa.

Nasi Goreng Jamur, 20k.

Buat para pecinta nasi goreng, bisa memesan nasi goreng jamur, nasi goreng sea food atau nasi goreng La Taverna. Saya penah mencoba nasi goreng jamur pas kunjungan pertama dan nasi goreng seafood saat datang kedua kalinya. Rasanya sama-sama enak. Tergantung selera teman-teman lebih suka jamur atau seafood, karena saya suka keduanya makanya pas kunjungan kedua pengen nyobain yang seafood.

Aneka Nasi Tumpeng

Kemarin ada 5 varian nasi tumpeng yang disajikan: nasi goreng, nasi putih, nasi merah, nasi kuning dan nasi pandan. Menu ini made by order yang biasanya untuk acara ulang tahun, arisan atau katering untuk acara-acara tertentu.

Lauk dan sayur nasi tumpeng-nya juga variatif tergantung selera pemesan: telur, ayam, perkedel, sayur, kering tempe, sambal dan kerupuk. Minimal ordernya 20 pcs dengan harga yang affordable. Jadi kalau ada acara dan pengen katering dengan nasi tumpeng, menu ini recommended sekali.

Friendly anak-anak

Ada playground child dan baby child-nya. Jadi pas family time bawa anak bisa sambil mainan. Areanya juga luas, sehingga lega kalau untuk lari-larian, ehehe. Maksudnya, biasanya balita paling senang lari kesana kemari. Nah, di La Taverna dengan lokasinya yang luas, anak- anak bisa merasa comfort. Tentunya dengan pengawasan orang tua ya. Tidak hanya lokasinya, tetapi menunya pun juga cocok di lidah anak-anak.
Oh iya, karena ada 2 lantai, sebaiknya orang tua mengawasi anak-anak yang naik-turun tangga. Karena memang sih, tangga di La Taverna panjat-able kalau buat anak-anak, ahaha.

Wifi dan fasilitas lain yang mendukung

Bagi yang mau meeting atau pengunjung yang membutuhkan akses internet, di La Taverna juga menyediakan wifi. Pas banget buat yang dikejar deadline dan pengen menyelesaikannya dengan rileks disini.


Selain wifi, ada juga mushola yang bersih di dalamnya. Kemarin pas ngumpul-ngumpul ga khawatir buat mencari temlat salat karena tinggal melipir doang ke belakang. Pas nggak bawa mukena, alhamdulillah disana disediakan juga.

Then, parking area-nya juga luas. Jadi kalau mau ngadain arisan, pesta ulang tahun atau meeting, jangan khawatir dengan parkirnya. Ruang meeting-nya juga ada yang VIP dan ber-AC lho. Kalau meeting berlangsung sepaneng, bisa rileks menikmati live music yang ada di La Taverna biar lebih rileks, hehe.

Honestly, saya suka dengan menu-menu yang disajikan di La Taverna. Makanya 3 hari setelah berkunjung kesana, saya memutuskan datang lagi untuk makan siang dan ngobrol-ngobrol. Kali ini saya mengajak dosen dan teman kampus. Suasananya nyaman banget buat ngobrol dan sharing santai. Bahkan ngobrolin topik tesis yang notabene hal yang bersifat akademis (horor), rasanya terkesan santai.

Saya nggak sempat foto-foto makanan waktu kunjungan kedua karena capek banget. Selain itu, kami memang pengen menikmati obrolan-obrolan ringan di sela makan siang.

Yang mau nyobain cafe dan resto La Taverna bisa datang langsung ke Jl. Siwalan No. 55 Kerten Solo. Lokasinya dekat dengan Solo Square. Atau kalau mau reservasi bisa hubungi ke (0271) 734775 atau add aja sosial medianya: facebook, twitter dan instagramnya di @latavernasolo

Penyuka anak-anak, kereta dan hujan. Hobby membaca dan mendongeng untuk keponakannya. Blog ini berisi tentang daily life, lifestyle dan dokumentasi penulis. Enjoy reading :)

5 komentar

Write komentar
29 Agustus 2017 07.27 delete

Wui..sama pak dosen euy..
Trus kapan ngajak aku, ngobcan di lataverna?

Reply
avatar
Nurul Sufitri
AUTHOR
29 Agustus 2017 10.16 delete

Halo mbak Ayya....wah restorannya kelihatan mewah gini ya tapi kok harganya ga bikin kantong bolong? 2 lantai gini, dekorasi ruangannya romantis banget. Cozy pastinya buat sekalian kumpul keluarga atau reuni ya. Serba jamur aku sukaaaa deh. Coba ada cabangnya di Jakarta, aku datang deh hehehe.

Reply
avatar
29 Agustus 2017 11.48 delete

Harganyaaa murah pisan eta mba wkwkwk Itulah kenapa aku selalu suka kalau dinas ke SOLO apapun jajanannya harganya murah terakhir ke Solo pas aku gondongan cari bubur cuman 4ribu tapi warbiyasahhhh enak banget beda sama bubur biasanya :p

Reply
avatar
6 September 2017 12.54 delete

Mbak, mbak, nggak dikunjungan pertama dan kedua kok ya pilih mejanya pasti di spot situ-situ aja. Hahahahaha. Ayo, Mbak, La Taverna lagi!

Reply
avatar
Helma Vania
AUTHOR
13 September 2017 20.56 delete

Foto tumpeng yang ada tangan nya kereeeen.. Apalagi tangan yang pake pemulas warna ungu di kuku jari nya. Hahahaha

Reply
avatar

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)