Purbasari Hi-Matte, Lip Cream Lokal yang Lembut & Tahan Lama

Jumat, September 01, 2017 12 Comments A+ a-


Merias wajah sering menjadi me time untuk sebagian perempuan. Entah itu ke salon atau hanya sekadar perawatan sehari-hari di rumah. Saat menghadiri gathering dengan Purbasari di Solo Paragon pada 27 Agustus 2017, saya mendapatkan ilmu banyak sekali. Dalam acara tersebut, saya memperoleh tips make up yang simple, mengatasi bibir pecah-pecah dan komedo yang menjadi permasalahan saya selama ini.

Selain itu, saya juga menjadi lebih aware untuk membersihkan wajah sebelum dan sesudah tidur. Karena selama ini hal tersebut saya abaikan, heuheu. Pantas saja kok timbul flek-flek hitam di sekitar pipi, kemungkinan itu efek dari noda-noda yang tidak terangkat saat saya make up atau rasa malas saya membersihkan wajah sebelum tidur.

Memulas Bibir

Hal yang tidak kalah penting dalam make up yang disampaikan Margareta Sianne selaku Channel Activation Specialist Purbasari adalah tentang lipstik sebagai pemulas (untuk mewarnai-red) bibir. Lipstik menjadi poin penting karena lebih dari 80% wanita di dunia merasa lebih menarik dan percaya diri setelah menggunakan lipstik. Dan 90% diantaranya menggunakan lipstik setiap hari. Hmmm, berarti saya masuk di golongan 10% nya ya, ehehe. Oleh karena itu, penting sekali memilih lipstik yang berkualitas, sehingga aura kecantikan dapat terjaga dan terpancar sepanjang hari *tsah*.

Review Purbasari Hi-Matte Lip Cream

Saat ini Purbasari me-launching 5 varian warna lip cream hi-matte. Hasil akhir dari lip cream ini berbentuk matte di bibir. Nah, mau tahu review lengkapnya tentang masing-masing variannya? Yuk simak ya :)

Kemasan Produk

Menurut saya, kemasan produknya terkesan ekslusif dan informatif. Warna dusnya yang hitam dengan irisan sedikit lubang bagian depan menyamping membuat lip cream terlihat sedikit dari luar. Entah itu berfungsi sebagai apa, tetapi dengan hal itu, bagian bawah lip cream sedikit kelihatan sehingga menimbulkan rasa penasaran untuk membukanya. Oh iya, kombinasi warna tulisan emas dan putih membuat  kemasan produk ini kelihatan lebih elegan.


Selain itu, kemasan dus-nya juga informatif karena terdapat informasi mengenai ingredients, tanggal daluarsa dan netto. Tentang perizinan, terdapat juga logo MUI untuk kehalalan produk dan izin BPOM. Sehingga kita tidak khawatir lagi mengenai keamanan kandungan lip cream ini. Di bagian ujung dus terdapat info mengenai varian warna lip cream, sehingga hal ini memudahkan kita untuk memilih varian warna yang mana.


Botol isi lipcream berbentuk kotak yang terbuat dari kaca bening dengan tutup berwarna hitam tegas seperti warna kemasan dus-nya. Antara botol dan tutupnya terdapat lingkaran kotak berwarna emas sehingga terlihat serasi. Di bagian bawah botol juga terdapat informasi mengenai varian warna lip cream, sehingga kalau pun dus-nya rusak atau hilang, kita nggak akan bingung tentang info warna tersebut.



Aplikator yang digunakan seperti lip cream kebanyakan, panjang dan kaku sehingga memudahkan kita untuk memulas ke bibir. Meskipun penopangnya kaku tapi ujung kuasnya tetap lembut kok.

Tekstur

Teksturnya ringan dan lembut di bibir saya. Saya hanya perlu sekali-dua kali usap tergantung shade warna yang mana, karena tiap warna berbeda-beda. Tapi dua kali oles sudah langsung nempel dan kering di bibir kok. Terbuat dari formula yang kaya antioksidan, sehingga membuat bibir lembap meski pun bersifat matte.

Selain high pigmented, lip cream ini juga no transfer. Jadi gak akan meninggalkan noda di gelas saat kita minum atau menimbulkan noda di baju. Kalau bekas di pipi? Ah nanti saya cobain dulu pas ketemu suami *ditampol pembaca.

Nah, penggunaannya bisa tahan hingga 5-7 jam tanpa dioles lagi. Bagi yang suka dengan aroma permen karet, kalian bisa nyobain lip cream ini. Saat membuka tutupnya, aroma permen karetnya menguar tapi gak bikin pusing.

Varian Warna

Biar gak penasaran, nih saya sharing juga swatch sekalian nyobain di bibir saya ya:


01. VINCA-Office look

Honestly, dari keempat warna lainnya, vinca membutuhkan effort saat saya mengoleskannya. Saya butuh beberapa kali mengoleskannya dan pertama kali shade-nya pecah dan tidak menyatu dengan bibir. Saya mencoba menghapus dan mengulanginya lagi memolesnya ke bibir beberapa kali baru berhasil. Sepertinya harus pakai lip balm terlebih dahulu agar shade-nya tidak pecah. Saya pikir warna salemnya terlihat pucat, tapi lama-kelamaan ternyata tidak. Ke kantor atau kuliah pakai Vinca? Siapa takut!


02. AZALEA-Daily look

Nah, ini saya banget. Entah kenapa warna azalea ini matching aja di bibir saya. Saya pede pas ngolesinnya. Baru ngerasain kalau pakai lipstik bisa nambah pede beberapa level, ahaha. Oh iya, azalea juga cocok dipakai buat sehari-hari lho. Saya pun memakainya saat di rumah, soalnya lembut dan ringan di bibir. Warnanya pun kalem.

03. LANTANA-Date look

Warnanya lebih terang dari azalea. Yang mau kencan sama suami, bisa juga pakai varian warna ini. Engg, kayaknya bisa diselang-seling dengan azalea deh ya, soalnya suami suka sih ngeliat saya pakai yang ini, ekeke.

04. ZINNIA-Hangout

Buat penggemar warna pink, teman-teman harus nyobain zinnia deh. Pink-nya ga norak, lembut di bibir. Saya yang biasanya enggan memakai warna lipstik pink, pas hangout sama temen kuliah nyobain pakai ini ternyata nyaman juga.

05. FREESIA-Glamour look

Warnanya merah cethar. Yang suka ngejreng, bisa cobain varian warna ini. Cocok dipakai buat ke kondangan, apalagi ke kondangan mantan, ahaha. Membuktikan kalau kita BERANI menghadapi kenyataan dengan warna merah menyala Freesia *kidding*. Rencananya varian warna nomor 5 ini mau saya pakai pas wisuda bulan depan. 

Harga

Lip cream lokal ini dibandrol dengan harga 40rb-50rb dan dapat dipesan di supermarket terdekat atau online shop. Kalau pinter hunting diskon bisa dapat harga yang murah. Harganya affordable kok!

Kesimpulan

Saya rekomendasikan purbasari hi-matte lip cream ini untuk menemani kegiatan teman-teman. Pilihan warnanya variatif dengan harga yang kompetitif. Kalau saya sih jatuh cinta sama nomor 02 dan 03, warnanya cocok buat saya. Dan yang paling penting, suami pun suka ngeliatnya pas dikirimin foto. Cobain juga deh lip cream lokal yang ramah di kantong ini.

Ah iya, yang mengalami bibir kering atau pecah-pecah seperti saya, sebelum memakai lip cream ini bisa diakali dengan memakai lip balm terlebih dahulu. Yuk, pilih warnamu :)

Penyuka anak-anak, kereta dan hujan. Hobby membaca dan mendongeng untuk keponakannya. Blog ini berisi tentang daily life, lifestyle dan dokumentasi penulis. Enjoy reading :)

12 komentar

Write komentar
Wiwied Widya
AUTHOR
1 September 2017 22.36 delete

Yaelaah bagian yg dipakai ke kondangan mantan itu bikin ngakak deh. Eh tp emang cakep2 y warnanya. Suka deh ama lip cream ini

Reply
avatar
Helma Vania
AUTHOR
2 September 2017 08.59 delete

Ehhhh tolong yaaa, beberapa bulan lagi saya coba sama suami juga kalo gitu.. Hahahahah.. Btw aku suka nomer 2 sama nomer 5 dong mbaaaa Aayyyy

Reply
avatar
Anisa Ae
AUTHOR
2 September 2017 09.14 delete

Bisa dicoba nih. :D Sebenarnya udah lama pengen coba purbasari. Tapi lipstikku yang lama nggak abis2. :D

Reply
avatar
Ajar Masak
AUTHOR
2 September 2017 09.15 delete

Purbasari emang produk lokal yang keren banget. :D Nggak ngecewain juga hasilnya.

Reply
avatar
2 September 2017 20.05 delete

Hahaha...boleh jugaak idenyaa..no 5 utk dateng ke nikahan mantan

Reply
avatar
2 September 2017 21.17 delete

Aku yow selalu pakai lip balm mbak, pernah pecah2 gegara lipstick matte

Reply
avatar
Yenny Susanty
AUTHOR
3 September 2017 14.00 delete

Penasaran sama dandanan mbak aya pas wisuda nanti, pasti cetar membahana

Reply
avatar
3 September 2017 14.05 delete

dedek, aku pengen lihat kamu pake yang no 5 pas kita ketemuan, hihi...

Reply
avatar
6 September 2017 07.43 delete

Kan merah berani Mak.ekeke

Reply
avatar
6 September 2017 07.45 delete

Calon manten nih ya beda auranya

Reply
avatar

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)