5 Hal yang Biasanya Saya Lakukan Saat Weekend

Sabtu, Oktober 07, 2017 1 Comments A+ a-

Dulu, saat masih berstatus menjadi ekerja kantoran, Jum'at adalah hari yang ditunggu-tunggu. Karena Jum'at malam bisa makan malam bareng teman-teman sambil ngobrol, atau bisa bermain dengan Dio dan Dea sampai malam tanpa harus takut kesiangan esok paginya.

Weekend bisa menjadi pelepas penat dan merelaksasi tubuh setelah diforsir dengan berbagai deadline. Tidak hanya tubuh lho, pikiran kita juga lebih fresh menyambut weekend. Entah bagaimana, saya bisa tersugesti kalau tiap hari Jum'at yang saat biasanya ber-dresscode batik itu menjadi lebih bersemangat sehingga hari tersebut dilalui tanpa terasa.

Lain kerja lain saat memasuki dunia perkuliahan. Karena harinya seperti dibalik. Kalau saat kerja harinya Senin-Jumat. Saat kuliah master, saya masuk Jumat-Sabtu. Hmm, sebenarnya saat bekerja sampai sekarang pun, saya masih antusias menyambut weekend. Nah, biasanya 5 hal ini yang biasanya saya lakukan sehingga weekend terasa singkat karena benar-benar menikmatinya:

1. Tidur

Maksudnya seharian gegoleran saja di rumah tidur-tiduran atau bahkan sampai tidur pulas seharian. Bangun hanya makan atau salat saja. Habis itu ya tidur lagi. Hihi. Biasanya ini saya lakukan di hari Minggu setelah sebelumnya digeber aktifitas yang padat dan menguras energi. Makanya, tidur menjadi pilihan yang ternyaman di akhir pekan. Kalau ada acara keluarga dan fisik saya meminta untuk istirahat, saya tidak sungkan untuk izin nggak ikut untuk di rumah sekadar tidur. Mereka langsung tahu, "Pasti mau tidur ya? Mau dibawain apa pulangnya?".

2. Menghabiskan waktu dengan anak-anak

Selain tidur, hal lain yang saya lakukan saat weekend adalah menghabiskan waktu bermain dengan anak-anak. Main dokter-dokteran, pasar-pasaran, main peran. Suka-suka mereka. Dengan catatan  anak-anak harus selesai mandi dulu. Weekend bukan alasan untuk libur mandi, hihi. Kalau sekali dibiasakan mereka biasanya suka keterusan, makanya tiap weekend atau libur panjang, mamanya tegas menyuruh mandi dulu baru boleh bermain.

Nggak hanya di dalam rumah, saya biasanya mengajak anak-anak keluar. Bisa ke car free day, ke mall atau sekadar pergi ke pasar belanja ikan untuk ditaruh di aquarium. Pernah sekali Dio meminta saya untuk dibelikan anak ayam warna-warni, Minggu pagi dia semangat sekali dan akhirnya kami membeli 5 ekor anak ayam yang berwarna kuning, biru, hijau, ungu dan merah. Sampai di rumah dipelihara dan dikasih makan sendiri di lantai atas. Tiap pulang sekolah, anak ayam menjadi topik pertanyaannya kepada khadimat kami. Hihi.

3. Nonton

Saya juga sering menghabiskan weekend dengan di mall. Bisa di rumah atau ke mall kalau memang ada film yang menarik. Saya suka banyak genre kecuali film horor. Makanya, meskipun banyak review tentang pengabdi setan yang katanya bagus, sampai saat ini saya hanya berani membaca hasil review-reviewnya.

Saya suka film India dan drama korea. Nah, bisa jadi kalau pas nonton drama korea ini nih saya bisa mengkombinasikan weekend saya dengan poin 1 yang hanya tiduran di kamar sambil nonton. Apalagi sekarang di Viu lagi banyak drama korea baru yang ceritanya bagus-bagus.

4. Short trip

Sabtu dan Minggu bisa menjadi liburan singkat untuk melepas penat kami sekeluarga. Kalau bagi anak-anak sih bisa menjadi quality time dengan kami karena sebelumnya hanya bertemu singkat-singkat saja. Pilihan short trip nya biasanya ke Bandung atau ke Bogor. Beberapa bulan lalu saya diajak liburan ke Bogor dengan anak-anak. Kebetulan mengajak suami saya juga.

Kami ke kolam renang, kulineran dan menginap di grand safari hotel. Malamnya kami mencoba safari malam di taman safari. Anak-anak sangat antusias.

5. Olahraga

Dan opsi terakhir menghabiskan weekend adalah dengan olahraga. Kami menyadari kalau tubuh butuh penyeimbang agar tetap sehat, salah satunya dengan olahraga. Biasanya kami bersepeda, lari, berenang. Kalau saya sesekali ikut senam. Masih selang-seling sih, belum menjadi kegiatan rutin. Malahan sekarang sama sekali ga olahraga, huhu. 2 bulan terakhir ini saya mencari olahraga apa yang bisa saya tekuni dengan konsisten dan bahagia. Dan ini menjadi PR besar saya. Niatnya kalau weekend meluangkan waktu untuk olahraga, tapi ujung-ujungnya lebih menarik menghabiskan waktu untuk poin 1. Heuheu.

Kalau teman-teman sendiri lebih tertarik menghabiskan waktu weekend kemana dan ngapain aja? Kayak Mak Utie Adnu nih yang juga sudah menuliskan kegiatannya di akhir pekan. Siapa tahu teman-teman bisa mendapat referensi kalau weekend mau ngapain.

Penyuka anak-anak, kereta dan hujan. Hobby membaca dan mendongeng untuk keponakannya. Blog ini berisi tentang daily life, lifestyle dan dokumentasi penulis. Enjoy reading :)

1 komentar:

Write komentar
diah alsa
AUTHOR
2 November 2017 21.36 delete

Tooosss Mbak, poin 1 nya 😁
Benar-benar deeehh, indah sekali rasanya jika bisa menikmati bobo ciang 😉

Reply
avatar

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)