Berkesempatan Menang Milyaran Rupiah, Yuk Menabung di Sobatku!

Senin, Oktober 30, 2017 1 Comments A+ a-


Menabung adalah hal yang dibiasakan ibu sejak kecil. Tidak hanya saya, tetapi juga terhadap ketiga kakak lelaki saya. Dulu, beliau mengajarkan untuk menyisihkan uang jajan sekolah dan dimasukkan ke dalam celengan berbentuk ayam. Koin 100 rupiah masih sangat berharga, sehingga setiap hari menyisihkan 2 atau 3 koin uang 100 tersebut. Itu saat saya masih SD.

Beranjak SMP, saya mulai membuka rekening sendiri di salah satu bank pemerintahan yang terletak di kota. Polanya hampir sama, saya menyisihkan uang jajan saya, kalau koin biasanya ditukar sama Bapak atau Ibu dengan lembaran kertas. Nah, uang kertasnya saya sisipkan di tengah-tengah buku tulis. Sebulan sekali saya ikut Bapak ke bank karena jaraknya cukup jauh. Bisa juga 2 bulan sekali tergantung kondisi.

Saat SMA saya mulai mengenal ATM dan bisa menabung  bank sendiri tanpa harus ditemani bapak. Nah, pas kuliah udah mulai malas pergi ke bank lagi karena selain antri, saya mempunyai cara menabung yang lain, yaitu dengan membeli perhiasan. Entah anting, cincin, gelang atau kalung. Karena memang berniat mau menabung, perhiasan tersebut saya simpan di lemari, tidak saya pakai.hehe

Beberapa waktu yang lalu, entah bagaimana saya pengen punya rekening tabungan lagi yang khusus untuk menabung tanpa diutak-atik kebutuhan lain. Tapi malas pergi ke bank menjadi alasan nomor satu. Sebenarnya ada juga sih mesin ATM setor tunai, tetapi rekening yang saya punyai, ATM tunainya sering ngadat.huhu

Sampai akhirnya ada salah satu sahabat yang sharing tentang tabungan online. Awalnya saya ragu karena mungkin masih awam. Masa ada tabungan online? Setornya gimana? Mungkin kalau transfer online setiap bank sudah bisa dilakukan secara m-bankin atau i-banking. Tetapi kalau setoran gimana caranya? Apalagi saya berniat membuka rekening khusu untuk menabung. Hingga akhirnya saya mengenal aplikasi Sobatku.

Tentang Sobatku

Sobatku yang merupakan singkatan dari Simpanan Online Sahabatku yang diluncurkan oleh telah Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Sejati. Selain menabung, nasabah juga berkesempatan menang undian miliaran rupiah. Program undian SOBATKU merupakan program apresiasi kepada seluruh pengguna SOBATKU yang membuka rekening SOBATKU di KSP Sahabat Mitra Sejati. Selain grand prize yang diberikan setiap tiga bulan, SOBATKU juga menyediakan hadiah bulanan berupa saldo SOBATKU senilai Rp 10 juta, Rp 5 juta, Rp 1 juta, Rp 500 ribu dan Rp 100 ribu untuk ratusan pemenang.

Sebagai informasi, SOBATKU merupakan produk simpanan/tabungan berbasis online yang dapat diakses melalui smartphone. Nomor HP akan menjadi nomor rekening SOBATKU. SOBATKU merupakan salah satu produk unggulan KSP Sahabat Mitra Sejati yang menawarkan berbagai macam keuntungan dan kelebihan tanpa dikenakan biaya administrasi bulanan. Pengguna SOBATKU memiliki fleksibilitas melakukan tarik dan setor tunai melalui belasan ribu gerai Alfamart dan alfamidi.

Keunggulan Sobatku

Berdasarkan beberapa referensi yang saya baca dan saya mempraktikkan daftar sendiri, inilah beberapa keunggulan Sobatku yang patut teman-teman ketahui:

Mudah

Cara menggunakan Sobatku sangat mudah. Kita hanya perlu mendownload aplikasinya melalui Google Play atau App Store

Nomor HP = Nomor Rekening

Gak perlu susah-susah menghafal nomor rekening lagi euy, karena nomor hp kita lah yang otomatis jadi nomor rekeningnya setelah didaftarkan di Sobatku. Mau transfer ke rekening pun mudah karena tinggal memencet keypad HP, hihi.

Gratis biaya administrasi
Enak banget kan kalau menabung tanpa harus was-was dengan potongan biaya administrasi. Selain itu, yang lebih menguntungkan lagi, menabung di Sobatku tidak ada minimal saldonya. Mantap jaya kan!

Gratis biaya beli pulsa
Nah, yang sering riweh kehabisan pulsa malam-malam, jangan khawatir. Fitur Sobatku juga menyediakan menu pembelian pulsa dengan gratis biaya lho. Benar-benar paket hemat.

Gratis tarik tunai di Alfamart/Alfamidi
Mau narik uang bisa sekalian belanja di alfamart. Apalagi sekarang gerai tersebut sudah menjamur di beberapa daerah, sehingga tidak ribet.

Biaya murah
Kalau mau transfer ke antar bank selain rekening Sobatku, biayanya sangat terjangkau. 

Berkesempatan memenangkan ribuan hadian total milyaran rupiah
Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya kalau dengan menabung di Sobatku, nasabah berkesempatan untuk ikut undian milyaran rupiah.


Tentang KSP Sahabat Mitra Sejati

Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati mulai melakukan kegiatan operasional sejak 2009. Untuk mendukung pertumbuhan bisnis, sejak 2011, KSP Sahabat Mitra Sejati melakukan sinergi dan kolaborasi bisnis dengan PT Bank Sahabat Sampoerna. Hingga saat ini KSP Sahabat Mitra Sejati memiliki lebih dari 120 jaringan kantor yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk lebih meningkatkan layanannya, KSP Sahabat Mitra Sejati merupakan koperasi pertama yang memperoleh ijin dari OJK untuk dapat mengakses layanan SID BI (Sistem Informasi Debitur – Bank Indonesia) dan Sistem Layanan Informasi Keuangan/SLIK yang diluncurkan oleh OJK.

Nah, membaca profilnya, KSP Sahabat Mitra Sejati merupakan salah satu koperasi yang membantu arus perekonomian di Indonesia. Saya pun tertarik untuk mencobanya setelah mencermati keunggulannya dan lembaga yang menyelenggarakannya.

Yang mau tahu lebih mendalam tentang Sobatku, bisa kepoin websitenya di http://www.sobatku.co.id/ :)

Yuk nabung yuk :)

Penyuka anak-anak, kereta dan hujan. Hobby membaca dan mendongeng untuk keponakannya. Blog ini berisi tentang daily life, lifestyle dan dokumentasi penulis. Enjoy reading :)

1 komentar:

Write komentar
Yenny Susanty
AUTHOR
30 Oktober 2017 14.25 delete

Wah menguntungkan banget ya mbak, banyak gratisannya

Reply
avatar

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)