Featured Slider

Untuk Deandra

Rasanya baru kemarin membedong dan menggendong, tapi sekarang sudah lari kesana kemari.

Rasanya baru kemarin memandikan dan menyuapi serelac rasa pisang. Tapi sekarang sudah fasih bernegosiasi mau makan apa dan dimana.

Deandra,

Bulik ingat sekali, saat bulan kedelapan usiamu, Mbak Mumun tergopoh-gopoh panik mengampiri. Wajahnya pias karena kamu muntah dan kelihatan lunglai sekali. Semalaman perutmu tidak bisa berkompromi. Karena setiap asupan susu atau makanan selalu kamu muntahkan.

Bulik menggendongmu semalaman sambil memeluk memastikan kamu merasa nyaman. Tengah malam mendadak demam. Pelukan Bulik lebih erat dari sebelumnya.

Bulik meminta Bapak untuk mengantarkan ke Rumah Sakit. Mendaftar ke dokter tampan itu. Ah iya, dokter Rastra ya namanya? Ternyata beliau tidak masuk. Akhirnya diganti dokter lain karena memang kondisimu sudah kepayahan.

Tidak ada 5 menit, dokter merujuk untuk dirawat. Mamamu yang sedang dinas di Bali langsung memutuskan pulang mendengar gadisnya dirawat.

Deandra,

30 menit kamu menangis tiada henti, Nak. Dengan bebatan infus di tangan kananmu. Bulik mengerti kamu tidak nyaman dan merasa kesakitan, makanya Bulik mencoba memelukmu sambil berkomat-kamit mendendangkan salawat di telingamu. Beberapa waktu kemudian kamu ketiduran. Dan rasanya pengen marah karena suster datang hendak mengambil darah di tangan kananmu. Kenapa tidak daritadi, hah? Rasanya menyebalkan sekali. Kamu menangis lagi.

Ah, Nak. Itu sudah bertahun lalu. Dan sekarang kamu melepaskan label balitamu. Hari ini kamu berusia 6. Semoga makin elok dan anggun hatimu, Nak. Semoga hal-hal baik menyertaimu.

2 minggu lagi kita bertemu. Di malam natal dan libur panjang tahun baru. Saat ini kamu bisa meraba perut Bulik yang insya allah akan ada teman bermainmu. "Adiknya buat Dea, boleh?" Ah pertanyaanmu selalu begitu. Membuat Bulik harus berhati-hati menjawab.

Nak, sekarang sudah malam. Sebelum tidur, Bulik peluk jauh Deandra dalam doa. Cinta kasih Allah semoga tercurah untukmu, Nak. Selamat ulang tahun.


Bulik.

5 komentar

  1. Selamat ulang tahun Deandra, sehat selalu jd anak sholeha.

    BalasHapus
  2. Selamat ulang tahun Deandraaaa
    bertumbuh besar dan bahagia..
    Duh sebentar lagi udah ngenalin pacar ke Mama yah..

    BalasHapus
  3. Selamat ulang tahun ya? Kalau dijalanin dengan ikhlas dan bahagia, kehidupan itu seperti berjalan cepat ya? Dan semoga cepat punya dede, biar ada teman mainnya.

    BalasHapus
  4. Selamat ulang tahnu ya Deandraa.. semoga sehat selalu ^_^

    BalasHapus
  5. Yeayyy deandra bntar lg punya tmn yg lucu cihuy.
    Slmt ulth deandra
    Dan selalu sehat bwt bulik deandra amin

    BalasHapus

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)