Khasiat Jeruk-Kecap

Minggu, Juli 15, 2012 0 Comments A+ a-


Eits, ati2 lagi musim batuk paketan. Kenapa paketan? Karena batuk ini komplit, ada batuknya, migrainnya, kadang demam trus endingnya bikin betul hidung tersumbat. Pas tidur, miring kiri-sebelah kanan tersumbat, miring kanan-sebelah kiri yang tersumbat. Nah, batuknya pun pada awalnya batuk yang bikin tenggorokan sakitnyaaaaa L.. kering-kering-kering, kalo tidak ada penanganannya bisa 1-2 minggu sembuhnya, malahan bisa 1 berbulan-bulan.

Eksperimen nih, pas tau tenggorokan gatel pengen digaruk-garuk, aku beli jeruk nipis. Disini 1biji harganya seribuuuh :D, tapi kalo ngepasin sama penjual yg lagi pemurah bin penyayang, uang seribuh bisa dapet 3 biji.
Fokus ke pembahasan, di sela itu aku setiap jamnya meres jeruk nipis yang udah tak potong-potong jadi beberapa bagian, Yah 1sdm lah, ditambah kecap dikit, diaduk-aduk pake tangan. Lumayanlah, gak gatel-gatel lagi di tenggorokan. Sebelum minum peresan itu, aku menikmati hidung tersumbat semaleman, sehabis minum itu, lancar jaya deh nafasnya. Oh khasiat jeruk bikin napas lancar-car-caaaaaaar :D

“Saat kamu merasakan sakit, kamu akan merasakan nikmatnya sehat yang tiada tara, merasakan juga kadang kita kufur tidak berterimakasih karena diberi paru2, jantung, hati dan organ lain gratis yg sehat... Alhamdulillah untuk semuanya ya Allah”

Bye.

Penyuka anak-anak, kereta dan hujan. Hobby membaca dan mendongeng untuk keponakannya. Blog ini berisi tentang daily life, lifestyle dan dokumentasi penulis. Enjoy reading :)

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)