Niat dan semangat Dinda

Selasa, Januari 21, 2014 2 Comments A+ a-


“Hallo niat, apakah kamu tetap baik sampai ujungnya?”, ucap Dinda pada cermin yang memantulkan bayangannya.

aku baik selama hatimu mengarahkanku baik sampai ujung”, gleek, Dinda tidak menyangka jawabannya seperti itu.

“Hallo semangat, apakah kamu juga dalam keadaan baik?”, Dinda menyeru sekali lagi.

aku juga akan baik-baik saja Dinda, selama kau selalu membawaku dimanapun kamu berada”, sekali lagi Dinda tertegun dengan bayangannya di cermin.

Minggu lalu, Dinda tidak berangkat kerja. Bukan, kalian salah kalau menebak sakit atau ijin kepentingan keluarga. Sebenarnya, pagi itu Dinda sudah cantik dengan batik dibalut kerudung yang warnanya serasi. Sekali, ada bisikan yang menggoyahkan sang niat untuk tidak berangkat, berhasil dia taklukan dengan bergegas mandi. Kedua, masih saja godaan itu muncul saat mengenakan batiknya, berhasil juga ditaklukkannya. Nah yang terakhir, saat Dinda sudah rapi dengan persiapan untuk kerjanya, tiba-tiba hujaaaaaan. Yah, akhir-akhir ini memang sedang hobby hujan. Padahal Dinda sudah memegang kunci motor di depan garasinya.

aku gak berangkat kerja hari ini”, entah niat dan semangat menguap kemana, tetapi seharian itu Dinda menjadi emosional. Dari pagi sampai beranjak tidur beranjak kemana, hatinya merasa salah settingan, ANGRY : MODE ON. Dinda beristighfar berkali-kali hingga dia mengerjap-ngerjapkan matanya berulang kali, istighfar lagi sampai Dinda menangis kelu sendiri. Dinda uncontrolled.

Jawabannya mengapa seharian itu Dinda uring-uringan seharian adalah karena Dinda tidak memenangkan niat baik dan semangatnya. Simpulan jawaban itu didapat Dinda pagi ini, di keadaan yang hampir sama, godaan yang juga hampir sama. Tapi kali ini berbeda, Dinda memilih memeluk erat niat baik dan semangatnya.

Hi niat and semangat, thanks for this morning. I write about you at my office after I beat all the temptations. You won my heart”

Penyuka anak-anak, kereta dan hujan. Hobby membaca dan mendongeng untuk keponakannya. Blog ini berisi tentang daily life, lifestyle dan dokumentasi penulis. Enjoy reading :)

2 komentar

Write komentar
21 Januari 2014 09.30 delete

Ayaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa :3

Reply
avatar
21 Januari 2014 11.58 delete

Niiiiiiiiiik, a-nya kebanyakan \0-0/. Smangat revisi ^^

Reply
avatar

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)