Featured Slider

Kartu ATM Diblokir

Ibaratnya semangat setengah hari, terbakar 1 jam, splaaash, hampir hilang. Weekend ini mau posting liburan ke Bandung, ternyata ada sedikit trouble,  karena nggak tahan, maka aku menuliskannya juga, biar nggak nyesek sendirian, semoga bisa jadi pelajaran.

Pagi tadi, aku masak buat sarapan. “Tumben masak”, :D
“Karena aku lagi pengen”, jawabku ngasal sambil senyam-senyum.
Kalo udah nurutin kata “pengen” semuanya menjadi ajaib, rasanya menjadi energi luar biasa untuk mengerjakan semua. Menu sarapan pagi ini, sayur asem, tempe goreng (wajib), ayam goreng. Selesai, selamat makan.
Ada janji untuk mentrasfer uang ba’da dhuha, ternyata ada beberapa shelter ATM Mandiri yang ngambek. 2 Shelter dekat rumah yang biasa buat transaksi ternyata ngambek, gak bisa dipake. Jadi, biasanya Cuma 10 menit selesai, ini sampai 1 jam dengan acara tambahan nyari shelter mandiri. Kalo udah gak berpikir jernih, Cuma terfokus sama satu saja, ternyata solusi-solusi alternatif tidak akan terlihat. Solusi itu mengemuka setelah semua berlalu. Setelah muter-muter nyari shelter, akhirnya ketemu juga shelter Mandiri yang waras. Mencet-mencet PIN ternyata salah, sekali lagi ternyata juga salah.harusnya 3x pencet salah baru diblokir kan? Tapi ini baru 2x aja langsung dikasih bonus slip kertas bertuliskan “transaction decline”. Ternyata, Mandiri mengakumulasikan setiap kesalahan nasabah yang keliru memencet nomor PIN nya. Jadi 3x salah itu merupakan akumulalasi yang dulu-dulu, dan mungkin dulunya aku pernah 1x melakukan transaksi, jadi saat aku sudah salah 2x, Mandiri tanpa ampun langsung memblokir ATM ku.
Ini Sabtu, jadi Senin baru bisa mengurus prosedurnya. Nanya call center Mandiri di 14000 (pertama ditanyain nomer ATM, nama lengkap, tgl lahir, nama ibu), ternyata penjelasannya ada 2 kemungkinan:

1.  Kalo masih inget nomer PIN nya, bisa diurus di Cabang Mandiri paling dekat dengan membawa, ATM, buku tabungan dan jangan lupa KTP (Identitas Wajib);
2.   Nah yang kedua nih yang agak susah, kalo lupa, bener-bener gak ingat sama nomer PIN nya. Silahkan pemblokirannya diurus di Cabang Mandiri pembukaan rekening.

Berharap dapat option yang pertama aja, tapi masalahnya, aku lupa-lupa ingat PIN ATM ku. Itu yang membuat semangat membaraku setengah harian ini hampir hilang terbakar hanya karena peristiwa 1 jam. Jadi, aku putuskan untuk mempostingnya, agar setengah hari ke depan menjelang malam, semangat itu benar-benar utuh kembali seperti saat aku bangun pagi tadi. Sudah. Adios

NB : saran customer servise, nasabah disuruh mengganti PIN secara berkala. Nah saran dari saya, kalo sudah taat dengan CS, hafal dan ingat benar-benar PIN ATM kalian! Happy weekend :)

9 komentar

  1. tapi kalau pinnya lupa sama buku tabungannya hilang gimana gan?

    BalasHapus
  2. tapi kalau pinnya lupa sama buku tabungannya hilang gimana gan?

    BalasHapus
  3. tapi kalau pinnya lupa sama buku tabungannya hilang gimana gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertama, mengurus surat kehilangan buku tabungan di kantor polisi. setelah itu, surat tsb baru dapat untuk memproses buku tabung baru di bank tempat pertama kali membuka rekening. selanjutnya, baru dapat mengurus pin.

      Hapus
  4. Kalo gak punya ktp (coz blum jadi), gak punya sim. Gimana?
    Adanya cuma kartu ID pabrik, dan buku nikah.

    BalasHapus
  5. Kalo inget pin bisa ga sih ngebuka via cal center?

    BalasHapus
  6. Kalo inget pin bisa ga sih ngebuka via call center gan?

    BalasHapus
  7. Ooo pin kudu diganti scr berkala ya?oke

    BalasHapus
  8. Serem ih klo sampe lupa pin ATM. Pernah lupa juga trus lamaaaaaa angkring di ATM biar ga keblokir, untungnya bsa kebuka

    BalasHapus

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)