Featured Slider

Kisah Kasih Favoritku - PERAHU KERTAS


"Maybe that’s all that we need is to meet in the middle of impossibilities. Standing at opposite poles, equal partners in a mistery”



Entah sudah berapa kali membaca buku ini, menonton film ini dan mendengarkan soundtrack judul yang sama dengan bukunya. Perahu kertas yang menceritakan tentang perjalanan cinta Keenan dan Kugy yang penuh dengan kejutan-kejutan. Dua sosok yang berdiri di dua kutub berlawanan dan keduanya bertemu di tengah kemustahilan.

Buku yang diterbitkan Bentang Pustaka ini mampu mengaduk emosi saya di setiap lembarnya. Konflik yang diciptakan Dee membuat saya ikut hanyut ke dalam cerita cinta yang unik dan menarik. Tidak melulu tentang cinta, buku ini juga mengulik tentang passion yang dimiliki  Kugy dan Keenan, yang membuat keduanya memiliki chemistry satu sama lain.

Kugi sempat berpacaran dengan Joshua dan setelah itu Remi. Meskipun begitu, nama Keenan tetap lekat di hatinya. Pada saat yang sama, Keenan berpacaran dengan gadis Bali bernama Luhde. Namun, ia tak bisa lepas dari bayangan Kugy. Kejadian demi kejadian membuat cinta Keenan dan Kugy bertaut kembali. Mereka berdua dipertemukan dalam kejadian-kejadian mustahil yang sebelumnya tidak terbersit di benak mereka berdua.

Karena hati tak perlu memilih, ia selalu tahu kemana harus berlabuh”, ini adalah bagian yang saya suka dalam buku ini. Sekuat apapun Kugy waktu itu ingin menjalin hubungan dengan Remi, hatinya tetap berlabuh pada Keenan. Hingga akhirnya perahu kertas Kugy berlabuh di dermaga Keenan.


Saya disuguhi dengan kisah kasih yang sangat apik. Buku ini pernah diangkat ke layar lebar—Perahu  Kertas 1 rilis pada 16 Agustus 2012 dan Perahu Kertas 2 rilis pada 4 Oktober 2012 dimana Dee ikut beradu akting dalam film tersebut sekaligus menulis skenarionya. Soundtrack film berjudul Perahu Kertas yang dinyanyikan oleh Maudy Ayunda sempat menjadi hits pada waktu itu.


Perahu Kertas, Dee Lestari, 456 pages, Bentang Pustaka
Jadi, untuk event ini, saya menjagokan Kisah Keenan dan Kugy sebagai Kisah Kasih Favoritku.




Tidak ada komentar

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)