Featured Slider

[Saling Sapa] Evrina Budiastuti, Blogger Kreatif & Inovatif

Jumpa lagi dengan rubrik saling sapa Blogger yang mengulas pemenang arisan link Blogger Perempuan di Tim 3. Tarraaaaaaa, mari saya perkenalkan dengan Blogger yang menurut saya kreatif dan inovatif, Mbak Evrina Budiastuti. Memang belum pernah bertemu langsung sih dengan beliau, hanya saja kami berdua berteman di beberapa komunitas dan social media; FB, IG, Asinan Blogger dll. 



Perempuan yang berprofesi sebagai penyuluh ini hobby banget mendaki gunung. Kemarin baru saja mendaki Rinjani lho. Saya yang berangan-angan dan ngebet naik gunung tapi belum kesampaian, setiap kali membaca postingannya mendaki gunung, jadi ikut envy. Pengalamannya mendaki serta tips-tipsnya juga diceritakan di blog pribadinya, http://evrinasp.com/. Blognya yang bertagline "menghijaukan bumi melalui tulisan" memuat konten yang sangat inspiratif.

Kreatif & Inovatif

Mbak Ev sangat totalitas kalau menulis, Sistematis dan komprehensif. Kreatifitasnya membuat saya sebagai pembaca blognya merasa teredukasi setiap membaca postingan-postingannya. Tidak salah, jika Mamanya Alfi (anak lelaki Mbak Evrina-red) langganan juara Blog. Informasi yang disampaikan kepada Pembaca sangat sederhana, mudah dipahami dan mengena. Dengan membuat infografis yang kreatif, pesan postingan blognya sampai kepada pembaca. 

Inovasi dan eksplorasi dalam dunia perblogingan juga patut diacungi jempol. Dulu Mbak Ev pernah mengupload foto di IG yang dipecah-pecah jadi beberapa bagian, tetapi saat membuka profilnya, gambar tersebut tersusun dalam bentuk yang utuh. Waktu itu saya hanya membatin "itu caranya gimana ya? Kok ini orang kreatif banget" Lha ternyata beberapa waktu kemudian, Mbak Evrina posting cara-cara membuat dan mengupload foto tersebut di blognya.

Saya kadang-kadang gumun lho sama stamina Mbak Evrina. Karena totalitas ikut lomba Blog, tidak jarang ia harus begadang dan paginya harus ready  buat kerja. Takjub banget bisa strong begitu. Dulu katanya juga pernah dilarang mendaki gunung lho sama orang tuanya. Tapi mungkin karena passion gak bisa bohong, Mbak Ev sama suaminya yang sama suka mendaki gunung malah seperti candu. Naik gunung kan juga butuh stamina yang fit juga kan? Komplit banget pokoknya, penyuluh jalan, Blogger super kreatif dan inovatif, mendaki duet sama suaminya dan kompak mengurus putra semata wayangnya-Alfi! :)

Kebanyakan tulisan Mbak Ev lebih mengarah ke Non Fiksi atau cerita pengalaman pribadinya. Ia mengaku kesulitan untuk menulis fiksi atau cerita yang bernuansa cinta yang romantis. Makanya, kalau ikut lomba, Mbak Evrina juga pilih-pilih biar bisa total. Mau tahu lebih jauh tentang Blogger keren satu ini? Silakan berkunjung ke blognya ya :).

12 komentar

  1. hihihi, aku juga ah ikutan envy

    emang seruuuh mba ev ya

    BalasHapus
  2. Betul, saya juga setuju, mba Ev memang totalitas dalam pekerjaan, hobi samapai urusan ikut lomba. belum lagi orangnya ramah dan gak terlalu musingin banyak hal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari bahasa blognya ngerasain kalo orangnya simple ya Mbak *cenayang

      Hapus
  3. makasih mbak Aya atas reviewnya, aku jangan disuruh membuat tulisan fiksi, malah puyeng jadinya hehe, soalnya orangnya gak romantis jadi gak bisa bikin plot atau alur tertentu deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. salim dulu ah sama Mba Evrina, mg bisa kopdar ya Mbak *amin

      Hapus
  4. Iya bener tuh mbak evrina kalo nulis selalu total dan terkesan all out, pantes aja juara terus.. jujur aja aku kenal mbak evrina masih 2 bulanan ini hehehe.. baca tulisannya yang lalu lalu.. eh kreative juga ya.. btw salam kenal..

    BalasHapus
  5. selain kagum sama prestasinya, saya juga kagum sama stamina yang dimiliki oleh Mba Evrina ini loh Mba Aya, kalo melihatnya seolah nggak ada rasa lelahnya sedikitpun Mba yang satu ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. staminanya gak ada habisnya ya mbaaa Ir

      Hapus
  6. memang keren banget tulisan2annya mba,,saya suka mampir kesana

    BalasHapus

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)