Featured Slider

5 Tips Belanja Online Saat Harbolnas 2017 di Bukalapak


Hallo teman-teman! Masih nuansa harbolnas nih. Sudah belanja apa saja? Hmm, harbolnas tahun ini memang seru, karena banyak e-commerce yang menawarkan beberapa diskon dan promo yang pantang kalau dilewatkan. Ada yang banting harga sampai 70%! Hingga gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia. Wow! I'm so excited. Sampai hampir blong remnya pas belanja, ahaha.

Bagi teman-teman yang sangat senang dengan kehadiran online shop tentunya Hari Belanja Nasional atau yang sering dikenal dengan Harbolnas menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu. Pecinta belanja online pastinya tidak akan melewatkan momen-momen ini (termasuk saya,haha) karena seperti yang udah saya ceritakan di awal kalau berbagai promo dan diskon besar-besaran pasti tidak akan membuat kantong belanjaan jebol.  Salah satu yang membuat saya mupeng buat belanja adalah promo dan diskon dari Bukalapak. Tentunya teman-teman juga mupeng dong kalau dikasih diskon sehinggamenanti-nanti harbolnas Bukalapak 2017 untuk menikmati berbagai macam diskon.

Dengan adanya serangan Harbolnas, tidak sedikit dari Anda yang tergiur untuk membeli barang hingga akhirnya Anda kehabisan uang. Meskipun barang yang dijual pada harbolnas Bukalapak 2017 tergolong sangat murah, akan tetapi kalau kita membeli barang tidak sesuai kebutuhan dan tidak berguna akan membuat kita merasa guilty. Nah, biar nggak kalap belanja, nih saya kasih tips-tips supaya kita tidak kehilangan momen harbolnas dan dapat memanfaatkannya dengan bijaksana *tsah sok bijak*:

1. Buat List Belanjaan

Hal pertama dan utama agar tidak menyia-nyiakan momen harbolnas adalah dengan membuat daftar belanja. Layaknya berbelanja di pasar yang nyata, kita juga wajib dan perlu menyiapkan daftar belanjaan supaya apa yang dibutuhkan dapat terbeli. Selain itu bisa terhindar untuk membeli kebutuhan-kebutuhan lain yang tidak sesuai dengan daftar belanjaan. Gunakan momen ini untuk berbelanja sebanyak mungkin kebutuhan supaya dapat menghemat anggaran belanja keluarga.

2. Jaringan Internet

Langkah kedua yang harus juga diperhatikan adalah memastikan jaringan internet stabil. Hal ini berpengaruh dengan barang-barang yang ingin  dibeli di momen ini. Jangan salah lho, banyak yang pengin belanja juga, sehingga kalau sinyal internet lemot bisa mengganggu banget. Untuk mengakalinya kita dapat melakukan online dini hari karena sistem harbolnas siapa yang palling cepat melakukan transaksi maka dia yang akan mendapatkan barang. Pada umumnya para toko online akan memulai harbolnas tepat pukul 00.00 *noted banget!*

3. Pilih Diskon

Biasanya toko online menyediakan banyak sekali diskon, mulai dari 70% hingga 90% akan tetapi kita juga harus cermat dalam membeli barang, jangan sampai tertipu dengan harga yang tidak sesuai dengan barang yang akan dibeli. Sebelum berbelanja, sebaiknya melakukan perbandingan harga antar toko online sehingga kita akan mendapatkan harga terbaik. 

4. Kualitas Barang

Dengan banyaknya diskon, bukan berarti semua barang yang dijual adalah barang yang benar-benar di diskon. Kita juga perlu memperhatikan kualitas barang juga. Lalu bagaimana cara mengetahui kualitas barang toko online? Caranya cukup mudah! Biasanya saya membuka review maupun testimoni para pembeli sebelumnya sehingga akan mengetahui kualitas dari barang yang akan dibeli.

5. Lakukan pembayaran

Setelah memilih barang dan memastikan bahwa barang yang akan dibeli sesuai dengan kebutuhan serta keinginan, maka hal yang harus  dilakukan adalah segera melakukan pembayaran. Setelah check out maka sebaiknya segera mentransfer sejumlah uang yang disepakati dalam pembayaran. Beberapa metode pembayaran bisa dilakukan. Misalnya kita dapat melakukannya melalui M-Banking, ATM maupun pembayaran tunai melalui minimart yang bekerja sama dengan toko online untuk melakukan pembayaran. Bahkan bagi yang beruntung, pembayaran dapat dilakukan denhan COD atau Cash On Delivery sehingga tidak perlu repot-repot untuk mentransfer uang Anda. Praktis kan?

Membeli barang yang dibutuhkan pada momen ini memang sangat menguntungkan akan tetapi jangan lupa dengan tips-tips diatas semoga beruntung ya! Selamat berbelanja di toko online dan jangan lupa untuk mengunjungi harbolnas Bukalapak  2017 karena situs toko online tersebut akan memberikan berbagai penawaran yang sangat menarik. Jadi jangan lewatkan kesempatan emas buat belanja di Bukalapak ya.

Nah, ada tips dari teman-teman yang punya pengalaman menarik saat belanja di Bukalapak? Yuk sharing! 

20 komentar

  1. list belanjaan jangan sampai keselip... bahaya, bisa kalap nanti hahaha

    BalasHapus
  2. tips belanjanya sudah didapat, tinggal saldo rekeningnya ini yang masih zonk he..he..

    BalasHapus
  3. Nah yang nomer dua itu suka bikin geregetan. Udh semangat ngelist eh koneksi lambreta pas belanja.

    BalasHapus
  4. Cari pelapak yang memberikan harga paling murah kayak dulu pas beli kamera mirrorless punya suami.:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mirrorless wishlist yang belum kesampean. Heuheu

      Hapus
  5. Kadang aku ga pakai wishlist gitu mba, tinggal cari diskon tertinggi, terus beli hehehe.. tapi harbolnas yang sekarang ini mah diskon nya biasa aja. Ga ada yang wah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa Mbak Asty? Kemarin aku dapet harga yg murah meriah

      Hapus
  6. Harbolnas kemarin niatnya nggak mau belanja apapun. Nggak ngintip marketplace juga. Tapi saat sehari sebelumnya baca di IG Gramedia bakal ngadain diskon 50% + free ongkir langsung deh begadang. Dini hari bangun dan masukin buku ke chart, tau-tau abis banyak ahahaha. Tapi bahagia. Dapat buku-buku yang diincar lama dengan harga murah meriah :)

    BalasHapus
  7. Too baaadd
    Aku kelewatan harbolnas karna lagi enggak banyak simpanan wkwkwkkw
    #SaveMahasiswa #SaveAnakKos

    BalasHapus
  8. Salam kenal juga mbak Aya!
    Udah aku follow back yaa :)

    BalasHapus
  9. Makasih tipsnya mbak aya, Alhamdulillah harbolnas dpt beberapa kebutuhan calon baby

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baru perkap bumil Mbak. Yang bayi nunggu 7bulan aja.hihi

      Hapus
  10. Aku kmren terhmbt sm yg nomor dualah mbk 😔

    BalasHapus
  11. Nah yg seringnya luput itu buat list, haha, kadang udah kalap duluan dengan harga dan barang yg diincar. Tapi selama harganya masuk akal mah no worries sih, hehe

    BalasHapus
  12. Kemarin saya br nyoba fitur negonya bukalapak...

    BalasHapus

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)