Featured Slider

PRUmedical Network, Inovasi & Komitmen Prudential untuk Perlindungan Rawat Inap Nasabahnya

Kesehatan itu sangat mahal, tetapi bagi saya, sakit jauh lebih mahal! Saya pribadi pernah merasakan sendiri betapa tidak enaknya harus dirawat di rumah sakit karena tipes. Selain beberapa urusan terbengkelai, saya juga harus merogoh kocek untuk membayar biaya rumah sakit yang tidak sedikit, heuheu. Saat itu, saya belum ikut asuransi apapun, karena sebelumnya terlalu nyaman ikut asuransi orang tua yang notabene sebagai PNS.

Nah, sejak saat itu saya menyadari bahwa asuransi untuk kesehatan sangatlah penting. Membahas mengenai asuransi kesehatan yang memberikan kemudahan dan kenyamanan nasabahnya, pada 16 November 2017 lalu, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meresmikan PRUmedical network.

Apa sih itu? PRUmedical network adalah jaringan rumah sakit rekanan perusahaan yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah Prudential Indonesia dalam mendapatkan perlindungan rawat inap, yang saat ini tersedia di 42 rumah sakit di 23 kota yang dikelola oleh Siloam, Mayapada, Mitra Keluarga dan Royal Taruma di seluruh Indonesia. 

Jens Reisch, selaku Presiden Direktur Prudential Indonesia menyampaikan bahwa perusahaan sangat bersyukur dapat meluncurkan PRUmedical network yang memberikan layanan eksklusif bagi nasabah sejak masuk, selama perawatan, hingga keluar dari rumah sakit. Selain itu, perusahaan merasa senang dapat bermitra dengan empat rekanan yang tidak saja merupakan penyedia jasa kesehatan terkemuka dengan jaringan yang luas di Indonesia, namun juga memiliki kesamaan misi untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan terbaik kepada nasabah yang menjalani rawat inap, sehingga pasien dan keluarganya dapat dengan tenang berfokus pada memulihkan diri. Sepakat sama pendapat beliau! Dengan adanya kenyamanan selama perawatan hingga pemulihan, setidaknya keluarga pasien, terutama pasien bisa lebih memerhatikan proses recovery-nya.

Keunggulan PRUmedical Network

Oh iya, sebelum meluncurkan layanan PRUmedical network, Prudential Indonesia juga memiliki layanan unggulan lain yang hadir terlebih dahulu, yakni PRUhospital friend dan PRUhospital line. Sehingga, adanya layanan PRUmedical network merupakan inovasi atau terobosan baru dari Prudential Indonesia untuk memudahkan kenyamanan rawat inap nasabahnya. Tidak akan ada lagi kamus “kehabisan kamar”! Karena kalau pernah mengalami kehabisan kamar pas kondisi sakit atau mengurus orang sakit itu, nggak enak banget, heuheu.

Untuk layanan PRUhospital friend yang sudah hadir di sejumlah rumah sakit di Indonesia, ini merupakan layanan dari Prudential, dimana petugas khusus Prudential ditempatkan untuk membantu proses administrasi nasabah saat menjalani rawat inap. Sebagaimana dengan namanya, diharapkan pasien nggak akan ribet lagi ngurus administrasi saat rawat inap di rumah sakit karena memiliki “teman” yang mengarahkan. Tidak aka nada cerita ping pong sana-sini lagi buat ngurusin administrasi. Yay!

Sedangkan PRUhospital line merupakan layanan alternatif, berupa saluran telepon khusus yang tersedia bagi petugas rumah sakit terkait untuk langsung mengontak Prudential dalam memastikan agar kebutuhan rawat inap pasien terpenuhi. Nah, layanan ini khusus di rumah sakit yang belum memiliki PRUhospital friend. 
Selain layanan khusus PRUhospital friends dan/atau PRUcustomer line, nasabah yang menjalani rawat inap dapat menikmati sejumlah manfaat utama PRUmedical network, antara lain: 

Jaminan ketersediaan kamar rawat inap, di mana pasien berhak untuk mendapat fasilitas peningkatan kelas kamar rawat inap apabila kelas kamar yang sudah ditentukan tidak tersedia, dan pasien cukup membayar sesuai dengan harga kamar awal.

Fasilitas tambahan bagi keluarga pasien sebagai dukungan perlengkapan selama masa rawat inap pasien, seperti kupon makanan dan/atau minuman dan pemberian fasilitas lain untuk mendukung kenyamanan saat menemani pasien. 

Proses administrasi yang lebih mudah, dengan adanya jaminan ketersediaan kamar serta berbagai fasilitas tambahan tersebut, nasabah mengurusnya dengan mudah! Administrasinya tidak berbelit-belit karena memang inilah salah satu keunggulan dari PRUmedical network.

Seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan nasabah akan layanan rumah sakit yang efisien, nyaman dan berkualitas, Prudential berkomitmen untuk menghadirkan inovasi melalui berbagai layanan dan produk yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut.  PRUmedical network merupakan wujud nyata komitmen dalam melayani 2,4 juta nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Sebagai bahan referensi, berikut daftar rumah sakit yang telah menjadi rekanan PRUmedical network:


Teman-teman tertarik dan ingin tahu lebih mendalam mengenai produk dari Prudential? Langsung kepoin deh website-nya di www.prudential.co.id

Selamat liburan dan semoga sehat selalu ya teman-teman 💓

11 komentar

  1. kerasa banget sama aku prosedur yg ribet buat dptin kamar inap itu bikin esmosi semoga dg adanya prumedical network ini bisa memudahkan y mba bahkan bisa meluar kerumah sakit lainnya

    BalasHapus
  2. Utinya anak2 alias mamah aku pernah ikut Prudential :D aku belum

    BalasHapus
  3. Fasilitasnya memanjakan banget ya. Jadi pasien dan keluarganya ga usah pusing lagi urusan rumah sakit.fokus ke pengobatan aja.

    BalasHapus
  4. Jadi ingat tahun lalu pas si bungsu sakit di Bogor dan harus muter cari kamar karena tak tersedia. Coba ya ada yang bantuin kayak gitu enak kali dijamin dapat kamar. Keluarga bisa fokus ke pasien alih-alih repot cari kamar. Inovasinya boleh juga, bikin tenteram deh, ga dipingpong kayak bola ga jelas. Thanks for sharing.

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah ya mbak skrg udah ada jasa asuransi kesehatan yg bisa kita jaminkan utk masa depan kita. Krn kan mungkin skrg sehat tp gak tau kedepannya apa yg bakal terjadi

    BalasHapus
  6. Produk produknya prudent ini semakin lama semakin kece aja yaaa, ga akan nyesel lah ya jadi salah satu pemegang polis asuransinyaaaa <3

    BalasHapus
  7. Untuk di solo sepertinya belum ada ya RS mitranya?

    BalasHapus
  8. Dulu pernh ikut tapi saya cancel lagi karena berbagai faktor

    BalasHapus
  9. Wah bermanfaat banget ya pruhospital fiend jadi nggak khawatir kamar kosong.

    BalasHapus
  10. Jaminan dapat kamar rawat inap ini melegakan pasien yg nasabah Pru, ya.
    Kebayang sih udah sakit tapi masih pontang panting cari kamar.
    Tapi yg penting memang utamakan kesehatan dan tetap sehat selalu.

    BalasHapus
  11. Saya pernah tuh pindah rs krn keabisan kamar

    BalasHapus

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)