Featured Slider

Tas Selempang Branded Murah Tapi Nggak Murahan? Ada Kok!


Membahas tentang fashion dan wanita, tentu saja pikiran kita akan tertuju pada baju, tas dan sepatu. Bahkan, untuk sebagian wanita, ada yang suka memadu padankan outfit, sepatu dan tasnya agar kelihatan eye catching. Hmm, menarik sekali kalau membahas tentang fashion ya. Karena saya pun juga tidak luput membahasnya kalau sedang berkumpul dengan sahabat-sahabat atau kakak ipar yang juga antusias membahas tentang dunia fashion.

Nah, kali ini saya mau cerita tentang koleksi tas yang saya miliki. Bukan koleksi sih, tetapi lebih tepatnya adalah tas-tas yang sempat membuat saya jatuh hati untuk memakainya di beberapa kesempatan. Mbak Era, kakak ipar ketiga saya, yang paling sering mengoleksi tas dalam berbagai model dan warna. Saya pun pernah dibelikan, hihi. Oh iya, apa sih pertimbangan teman-teman saat membeli sebuah tas? Nah, kalau saya punya beberapa pertimbangan sebelum akhirnya membeli tas, here we go:

1. Affordable

Sejak zaman dulu saat masih sekolah hingga sekarang menikah, poin ini menjadi pertimbangan pertama. Sebenarnya nggak harus branded sih, cuma kalau dapat tas branded yang ramah di kantong, biasanya langsung diorder. Hihi. Kalau kata Mbak Era sih, ada harga ada rupa. Yang branded harganya biasanya mahal tapi bisa awet kalau dipakai. Menurut saya sih, ada kok tas branded yang harganya ga mahal bagi ukuran wanita. Masalah awet enggaknya itu tergantung bagaimana kita merawatnya *IMHO*.

2. Warna

Saya pernah dalam fase memadu padankan baju, hijab, sepatu hingga tas yang saya pakai saat mau ke acara. Jadi, saya punya beberapa koleksi tas dan sepatu dengan warna yang lumayan variatif. Tidak melulu beli sih, ada beberapa yang dikasih atau kado, hehe. Nah, warna juga menjadi pertimbangan saya apakah akan membeli atau tidak. Sempat sudah merasa cocok dengan tas tertentu tapi karena warna yang saya pengin sudah sold out, akhirnya nggak jadi beli.

3. Model

Pertimbangan yang ketiga adalah model tas. Selera saya tentang model tas juga berubah-ubah, seiring bertambahnya usia, hehe. Selain itu menyesuaikan kebutuhan dan kenyamanan lebih tepatnya. Dan berikut model tas yang sempat menemani aktifitas saya:

1. Backpack/Tas Punggung

Ini tas idola pas sekolah hingga kuliah semester awal. Saya menyebutnya tas doraemon karena muat diisi perlengkapan apapun yang berhubungan dengan sekolah. Selain itu muat diisi baju ganti kalau ada acara seharian dan nggak sempat pulang. Model tas ini sangat nyaman karena meskipun membawa barang banyak, tapi bebannya tidak berat sebelah karena digendong di punggung. Teman-teman juga pernah mengidolakan model tas ini juga? Saya masih punya koleksinya di lemari, hihi.

2. Tote Bag

Saya juga sempat jatuh cinta dengan tas model ini. Ukurannya yang cukup besar membuat saya leluasa untuk membawa barang-barang saat bepergian. Selain itu, biasanya model tas ini dimodifikasi dengan gambar canvas yang menarik. Ciri khas model tas ini adalah kompartmen utama yang terbuka dan tidak bisa menutup. Sehingga kita bisa lebih leluasa saat mau mengambil barang dalam tas. Tapi minusnya rawan dilirik copet saat menaiki kereta atau bis, huhu.

3. Hand bag/Tas Tangan

Kalau model tas tangan ini dikasih sama Mbak Era. Biasanya kalau beliau sudah bosan, saya kebagian dapat lungsurannya. Hihi. Model tas ini agak berat bahannya, apalagi hanya dijinjing saat membawa. Sehingga, saya biasa memakai untuk acara-cara formal yang durasi waktunya tidak terlalu lama dan barang yanh dibawa juga tidak banyak. 

4. Clutch

Model tas ini juga biasanya saya pakai saat pesta atau pada acara tertentu. Bentuknya mirip seperti dompet, tetapi ukurannya lebih besar dan memanjang. Biasanya tidak memiliki pegangan tali makanya cara membawanya digenggam badan tasnya. Itulah mengapa namanya clutch yang berarti menggenggam, hihi. Karena wadahnya lumayan kecil, biasanya tas ini saya fungsikan untuk menyimpan HP, bedak, lipstik sama dompet kecil berisi uang.

5. Sling Bag/Tas Selempang

Nah, model tas ini yang lagi saya sukai karena bentuknya simple dan multifungsi. Model tas ini memiliki strap bahu yang agak panjang sehingga bisa digantung di bahu atau disilangkan di badan. Kalau saya lebih suka menyilangkannya di badan karena lebih nyaman, hehe. Kemarin ngobrol-ngobrol sama Mbak Endang, kakak ipar kedua saya, yang juga pengin beli tas selempang wanita branded  yang murah tapi nggak murahan. Setelah saya browsing-browsing, akhirnya ketemu tas selempang sesuai selera dan kebutuhannya. Alhamdulilah. 

Mbak Endang sampai nggak percaya ada tas selempang yang dibandrol dengan harga di bawah 50 ribu. Karena biasanya tas-tas selempang tersebut harganya sudah di atas 100 ribu. Makanya wajahnya sumringah sekali pas tahu ada tas selempang branded dengan harga yang tidak membuat anggaran belanjanya goyang. Hehe. 

Oh iya, tas selempang branded idaman kami diintip di web-nya mataharimall.com yang royal memberikan promo dan voucher untuk pelanggannya. Ada deskripsi barang serta ulasan dari para konsumennya yang bisa menjadi referensi kita sebelum memutuskan membeli. Kita juga bisa menghitung langsung berapa ongkos kirim ke rumah, sehingga bisa memperkirakan sendiri estimasinya. Jadi, saat menghitung tas selempang branded yang affordable dan ongkos kirimnya ke rumah, tidak melebihi budget kok! Makanya saya selalu percaya kalau barang branded nggak harus mahal. Asal kita pintar memilihnya saja, hehe.

Kalau teman-teman suka model tas yang bagaimana? Dan biasanya pertimbangan apa sebelum membelinya? Yuk sharing!

11 komentar

  1. Aku sukanya malah satchel bag mbak, bisa dijinjing juga bisa dicangklong tapi tergantung keperluan dan kebutuhan juga sih ya, kalau kerja ya enak pake tas punggung.

    BalasHapus
  2. Sesuai kebutuhan sih ya. Kalau jalan-jalan pake slempang seringnya. Kalau pas ikut workshop yang harus bawa laptop ya paling nyaman pake ransel

    BalasHapus
  3. Itu banyak diskon juga di mataharimall syukaaakk

    BalasHapus
  4. Aku ngoleksi banyak tas mak...boleh lah kapan2 belaja di mataharimall.com

    BalasHapus
  5. Aku suka tote bag :D karena bisa semuanyaaa. Etapi, aku beli juga ding model lain untuk disesuaikan acara.

    BalasHapus
  6. Aku suka sling bag. Tapi kadang juga tote bag kalau bawa barang agak banyak. Tinggal disesuaikan dengan kegiatanku aja.

    BalasHapus
  7. Aku suka sling back, totebag, sama backpack. Kurang suka clutch karena ribet harus dipegang tangan dan aku orangnya ceroboh bin lupa alias takut lupa naruhnya. Clutch dipakai paling kalau pas kondangan aja.

    BalasHapus
  8. Aku ada beberapa tas, kalo tas sih aku emang selektif, yg murah sich punyaa.. Dan dari bwberapa tas, yg sering aku pakai cuma backpack

    BalasHapus
  9. Aku suka banget sama Totebag, murah juga harganya :D

    BalasHapus
  10. Suka backpack dg warna item, biar netral. Hihi

    BalasHapus

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)