Featured Slider

Transfer Antar Bank Gratis dengan Aplikasi Flip


Dunia digital berkembang pesat memudahkan kita untuk bertransaksi apapun, mulai jual beli, pembayaran bpjs, pajak, dan lainnya (isi sendiri). Yang hobby belanja online, selain ongkos kirim yang menjadi pertimbangan, transfer antar bank juga menjadi perhitungan lho. Bayangin aja kalau sekali transfer harus dipotong biaya admin mulai 5rb-7500, kan lumayan. Eh tapi, sekarang lebih hemat lho, saat transfer antar bank sudah free (tanpa biaya admin). Apa iya? Iyalah, ahaha. Ini karena saya yang kudet atau bagaimana, karena memang baru tahu aplikasi FLIP sangat membantu. Apalagi yang sering bertransaksi online.

Awal pas dikasih tahu teman kalau ada aplikasi ini, saya nggak langsung download sih karena membayangkan ribet harus ini-itu. Apalagi waktu itu harus datang ke alfamart buat aktivasi (pendaftarannya kalau nggak salah). Tapi karena akhir-akhir ini sering belanja online kebutuhan bayi, yang memang lagi promo di beberapa online shop, saya nyobain juga mengunduh aplikasi ini.

Alhamdulillahnya saat ini pendaftaran nggak harus ke alfamart, cukup dengan KTP dan foto diri (lagi selfie sama KTP nya). Dan menurut saya itu lebih mudah. Kemarin saya daftar pas di jalan, foto selfie juga di mobil, nggak harus pas foto yang seringkali hasilnya jelek, ahaha. Tapi yaaa, jangan foto pose manyun atau sambil melet, karena bisa ditolak sama sistem.

Pertama daftar tidak langsung berhasil, keterangan sistemnya kalau foto saya tidak match dengan KTP. Mungkin adminnya tahu kalau itu foto pas saya masih gadis bertahun-tahun lalu, dan sekarang pipi saya berubah menjadi menuk-menuk, ahahaha just kidding. Trus saya mengulangi step by step nya dan berfoto tanpa kacamata. Akhirnya berhasil!

Cara Daftar FLIP

1. Of course harus mengunduh dulu aplikasi FLIP di playstore. Biar afdhol, mulai dengan bismillah!

2. Daftar

Bisa daftar via facebook atau email. Kalau saya prefer pake email.


3. Isi data diri

Mirip di bank yang harus mengisi data diri dengan formulir, kalau ini cukup praktis, hajya nama, email, no. Hp, trus kota domisili sesuai KTP. Setelah komplit, akan ada kode verifikasi yang akan dikirim ke hp. Setelah konfirmsi via no.hp, nanti akan masuk ke beranda utama dan pengguna flip juga diminta untuk aktivasi by email.


4. Sebelum transfer, pengguna diminta mengisi data diri lagi (agak lebih komplit). Mulai, nama, KTP dan nomernya, domisili, TTL. Lalu simpan.

5. Upload KTP, foto. Lalu kombinasi foto yang sedang memegang KTP.

6. Kalau berhasil, Flip sudah bisa digunakan deh. Mudah kan?

Transfer Antar Bank

Nah, ada beberapa bank yang bekerjasama dengan Flip. Jadi, istilahnya Flip adalah pihak ketiga yang meminjamkan rekeningnya pada kita, dan nanti pihak sana akan mentrasfer ke no rekening yang mau kita transfer.

Misal: saya punya bank cimb mau transfer ke BCA. Saya transfer dulu ke no rekening flip yang cimb, sehingga saya nggak kepotong biaya admin. Kalau transaksi sudah sukses, flip akan mentrasfer uangnya ke BCA yang mau saya transfer tadi.

Prosesnya hampir mirip kayak di bank, pengguna mengisi form yang berisi no.rekening pribadi dan tujuan. Menuliskan nominal uang yang akan dikirim. Dan berita acara (kalau ada). Trus klik "OK, data sudah benar". Tinggal nunggu prosesnya deh. Ah iya, di layar ada pemberitahuan tentang transaksi kita nomor berapa. Semacam antrian kalau di bank.

Kalau sudah sukses transfer, jangan lupa klik pilihan "SUDAH TRANSFER" biar transaksinya bisa diproses.

Mudahnya beli pulsa dan paket data


Yang nggak mau repot isi pulsa ke counter, bisa membelinya lewat Flip. Harganya lumayan bersaing. Apalagi kalau kehabisan paket data dan nggak bisa berselancar di dunia maya. Kita bisa tinggal klak-klik beli paket data via Flip ini.

Konklusi

Menurut saya, aplikasi ini sangat membantu banget karena bisa membuat saya hemat dan nggak worry kalau harus transfer antar bank. Entah kenapa, saya merasa sayang saja kalau  harus dipotong biaya admin buat transfer. Huhu. Dan sekarang sudah ada flip, jadi lebih enak. Kekurangannya paling masalah waktu saja. Jadi flip itu ada jam kerjanya. Yaaah, mirip kayak bank lah kalau Minggu libur, ehehe. Selain itu buka hanya saat siang hari pas jam kerja. Jadi kalau malam-malam butuh transfer cepet enggak bisa, karena akan tetap diproses keesokan harinya saat jam buka kerja.

Teman-teman mau hemat transfer antar bank? Flip bisa menjadi pilihan deh.

4 komentar

  1. Wahahahha jadi bisa foto hasil ngarahin ndiri y, soalnya klo foto resmi pesti hasile elek nek aku mah

    Hmmm jujur baru tau ada apps ini
    Mayan emang klo kepotong biaya admin
    Mau takcobain deh

    BalasHapus
  2. Jujur, aku sendiri nggak suka kalau kepotong biaya admin. Kayaknya nggak ikhlas gitu.

    BalasHapus
  3. Nah, aq belum sukses nih diverfikasi. Kayaknya kudu coba terus.

    BalasHapus
  4. Naaaaah ini.. aku tu penasaran sama flip, sejak beberapa temen blogger yang beli buku di aku transfer pake ini. Beneran sampe duitnya. Plus, ngga dipotong biaya admin.

    Aku jadi pengen pake flip juga. Semoga fotoku yang amat berbeda sama foto KTP, bisa terverifikasi.

    Tengkiyuuu ya Ayaaa..

    BalasHapus

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)