Featured Slider

Happy Life Before 40s Is Ours

"Bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu, Andrea Hirata"

Saat membuka buku diary yang berisi list impian saya, ada beberapa yang sudah saya coret dan selebihnya masih on going untuk diusahakan. Kuliah S-2, pergi ke beberapa tempat, menikah dan punya anak, satu per satu saya coret dari list.

Sejak sudah menikah, saya dan suami bukan waktunya aku-kamuan lagi, maka kami berdua lebih suka menyebut impian berdua menjadi "impian keluarga". Memasuki kepala 3, saya dan suami sering mengobrol mengenai mimpi masing-masing. Kami berdua mulai menuliskan apa saja yang ingin kami wujudkan sebelum usia 40.

Happy Life Before 40’s Is Ours

Kenapa harus ada target usia? Biar kami lebih fokus untuk mewujudkannya. Selain itu, dengan arrange waktu tersebut, kaki bisa dengan mudah mengevaluasinya jika goal impiannya belum tercapai. Saya juga meyakini kalau di usia 40, seseorang itu sedang matang secara emosi dan finansialnya, yang tentunya dibangun dari pencapaiannya sebelum memasuki usia tersebut. 5 hal ini yang menjadi impian kami sebelum usia 40:

1. Akademisi cs Praktisi

Saya ingin melanjutkan S-3 dan merencanakan untuk menjadi akademisi sesuai passion yang saya miliki. Sedangkan suami lebih suka menjadi praktisi yang berhubungan dengan otomotif dan pemrograman. Seringkali, suami membantu mencarikan info beasiswa S-3 untuk saya, dan sebaliknya, saya juga sering memberikan info short course tentang hal-hal yang berkaitan dengan otomotif.

2. Jumlah anak

Insya Allah bulan ini kami sedang menunggu kelahiran anak pertama kami. Setelah menikah, jumlah anak juga menjadi bahan diskusi kami. Sebelum usia 40, kami ingin memiliki 3 anak. Jadi saat usia 40, kami bisa fokus membesarkannya dan menyiapkan kebutuhan anak-anak kami (dana kesehatan, pendidikan, asuransi jiwa).

3. Daftar haji

Berkaca dari Bapak Ibu saya yang kemarin mendaftar haji di usia 45-an dan, ibadahnya agak terganggu karena masalah kesehatan, terutama Bapak. Mempertimbangkan masa tunggu pemberangkatan haji yang cukup lama, kami berencana untuk mendaftar haji 5 tahun lagi (di usia kami 33 tahun). Sehingga, saat pemberangkatan, anak-anak kami sudah beranjak besar dan fisik kami masih prima di usia 40-an. Semoga Allah ridho. Aamiin.

4. Investasi

Tahun lalu, suami berinvestasi dengan membeli tanah di Jogja. Rencananya, tanah tersebut akan kami bangun kost karena memang lokasinya dekat dengan kampus dan swalayan. Jadi, sebelum usia 40, kost tersebut bisa menjadi salah satu income keluarga.

5. Asuransi


Kita tidak pernah tahu tentang masa depan, makanya setelah berdiskusi dan searching mengenai manfaat asuransi yang salah satunya untuk melindungi keluarga, kami sepakat untuk memasukkan dalam list impian keluarga. Membaca beberapa referensi tentang asuransi jiwa, suami mengusulkan untuk mamakai asuransi jiwa unit link dari commonwealth life. Unit link merupakan produk asuransi jiwa yang memberikan perlindungan asuransi jiwa sekaligus bisa investasi secara optimal. Nah, menurut kami, ini merupakan investasi terbaik untuk keluarga, karena selain memberikan perlindungan pada keluarga, juga bisa menjadi potensi investasi yang menguntungkan. Ada beberapa pilihan mengenai investasi unit link yang ditawarkan commonwealth life, dan kami berdua masih memilihnya sesuai budget dan kebutuhan.

Itulah 5 impian bersama saya dengan suami, semoga bisa  terwujud sebelum usia 40 tahun. Dengan mewujudkan impian kami tersebut, yes, happy life before 40’s is ours.
Happy life before 40s is ours :)

Apakah teman-teman punya mimpi yang ingin diwujudkan sebelum usia 40? Yuk, saling mengaminkan!

6 komentar

  1. Amiin..semoga lekas terwujud semua mimpinya mba, semangat!! :)

    BalasHapus
  2. semoga impiannya tercapai ya mbak aya...

    BalasHapus
  3. Aduh saya banyak banget punya impian sebelum umur 4 mbak, tapi mikir, umur sampe nggak ya kesana :(

    BalasHapus
  4. Masya Allah.... Semoga terwujud ya, Aya. Masih muda-muda kalian mah. Aku aja kalo bisa, pengen balik ke usia segitu lagi :)

    BalasHapus
  5. Saya setuju! Saya juga ingin sekali bisa daftar haji, kalau bisa di bawah umur 30 malah. Karena fisik dan pikiran yang masih prima. Apa yah, jadi euforia haji (ini sangat tidak bisa dijelaskan) bisa dinikmati lebih lama sambil menjalani kehidupan.

    Ah, bismillah biidznillah semoga bisa terwujud :)

    Dan semoga impian kakak juga bisa terwujud ya ^_^

    BalasHapus
  6. ahhh, Bumil, perutnya itu pengen unyel2 deeeh, cekciihhh *sehat terus ya say.

    saya pun pengen banget bisa ke Tanah Suci sblm 40, klo belum bisa Haji ya Umroh pun gpp yang penting bisa bertamu ke rumahNYA. Aamiin.

    Moga impian keluarganya tercapai ya say sebelum 40, Aamiin :)

    BalasHapus

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)