Featured Slider

Beberapa Hal yang Wajib Dibawa Saat Bepergian


Saat bepergian, saya sangat aware mengenai apa saja yang harus dibawa, terutama saat ada acara tertentu. Bahkan, saya mempunyai feeling yang “nggak enak”, misal salah satu barang yang seharusnya dibawa ternyata malah ketinggalan. 

Makanya, saya sering kroscek lagi tentang perlengkapan apa saja yang harus dibawa. Menuliskannya di notes HP atau kertas menjadi pilihan sehingga meminimalisir item barang yang tertinggal.

Teman-teman punya barang wajib yang harus dibawa nggak sih saat bepergian? Entah hangout, ke pesta atau pergi piknik dengan keluarga? Nah, saya ada beberapa barang yang wajib dibawa saat harus bepergian. 5 hal ini adalah barang wajib yang harus saya bawa ketika bepergian.

1. Tas

Saya memiliki beberapa koleksi tas tergantung keperluan mau bepergian kemana. Pokoknya tiap keluar rumah bawa tas yang fungsinya kayak doraemon, hehe. Ada tas selempang dengan size kecil, sedang dan besar. Saya suka dengan model tas ini. Selain itu juga punya tas gendong yang muat barang lebih banyak. Sejak melahirkan Ray, tas menjadi barang wajib yang harus saya bawa ketika bepergian. Fungsi tas yang semula untuk barang kebutuhan saya, sekarang juga multifungsi untuk segala keperluan Ray.

2. Dompet

Saya juga memastikan setiap pergi tidak lupa membawa dompet yang berisi aneka kartu, hihi. Dulu pas zaman masih jadi pegawai kantoran yang menggunakan KRL setiap hari, pernah kalang kabut saat dompet ketinggalan di rumah. Karena kartu dan uang tunai ada di dompet, huhu.

Beruntungnya, ada teman kantor yang kebetulan ketemu di tempat parkir dan berkenan meminjamkan uang untuk membeli tiket harian. Belajar dari pengalaman, saya selalu mengecek dompet sudah berada di dalam tas sebelum bepergian.

3. Handphone

Benda lain yang wajib harus saya bawa saat bepergian adalah handphone (HP). Apalagi pekerjaan saya berkecimpung dengan hal-hal yang membutuhkan HP sebagai pengganti laptop. HP selain menjadi alat komunikasi juga berfungsi sebagai media saat saya sedang buzzing atau harus menyusun konten di blog yang biasanya deadline-nya mepet. Dengan HP, saya bisa melakukan pekerjaan yang sifatnya multitasking. Misalnya: mengirim email sambil menjawab beberapa pertanyaan dari mahasiswa yang menanyakan perihal materi perkuliahan. 

Selain itu, saya juga bisa belanja online untuk kebutuhan sehari-hari. Sehingga saya bisa mobile melakukan aktifitas apapun dengan menggunakan HP.

4. Mukena

Saat bepergian, saya juga tidak pernah lupa membawa mukena sendiri. Saya tidak merasa khawatir saat di tengah jalan dan masuk waktu salat karena bisa langsung mencari pom bensin atau masjid terdekat untuk menunaikan salat.

5. Jam tangan

Ketika bepergian, saya juga tidak lupa memakai jam tangan. Sebenarnya, tidak hanya bepergian saja sih, tetapi saat di rumah pun sering juga memakainya. Mungkin hanya saat mandi atau wudhu saja saya melepasnya. Entah kenapa saya merasa ada yang kurang kalau nggak pakai jam tangan.

Kebiasaan ini dimulai sejak saya masih duduk di bangku SMP, saat Bapak membelikan saya hadiah jam tangan. Nah, saya jadi terbiasa memakai benda itu sampai ada bekas di pergelangan tangan saya.

Oh iya, ngomong-ngomong soal jam tangan, ada pertimbangan nggak sih ketika membelinya? Kebetulan kemarin jam tangan kesayangan saya mati dan tukang reparasinya bilang kalau jam tersebut nggak bisa diperbaiki lagi, huhu. Trus saya searching jam tangan guess dan melihat-lihat modelnya. Beberapa hari nggak pakai jam tangan kok rasanya ada yang aneh, huhu.

Untuk membeli jam tangan, saya lebih suka berbelanja online karena sering ada diskon yang lumayan. Termasuk pas kepo tentang jam tangan guess idaman saya yang modelnya bikin mupeng beli semua, hehe. Pertimbangan lainnya adalah anti air. Sebagus apapun model jam tangannya, kalau nggak anti air, saya tidak minat buat membelinya. Alhamdulillah, jam tangan guess ​anti air, jadi makin pengen buat nabung membelinya. Yay!

Trus, saya paling suka sama jam tangan krepyak (ini istilah ibu saya, hihi). Maksudnya, jam tangan yang dari stainless stell, bukan dari kalep. Dan entah suami tahu selera saya darimana, kemarin beliau ngasih tahu kalau di matahari mall ada jam tangan guess​ seri 14503L1 yang modelnya elegan terbuat dari stainless stell. Fix, jam tangan itu bakalan jadi wish list saya!

Nah, 5 benda di atas adalah hal yang wajib saya bawa/pakai saat bepergian. Saat ini belum pakai jam tangan lagi kalau pergi-pergi, huhu. Doakan bisa beli jam tangan guess idaman saya yak. Kalau

teman-teman ada benda yang harus dibawa saat bepergian nggak? Atau jangan-jangan salah satu benda di atas juga wajib kalian bawa? Sharing yuk!

Tidak ada komentar

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)