Featured Slider

CIMB Clicks Diblokir. Jangan Panik! Ini Solusinya

Siang tadi saya agak senewen karena cimb clicks saya terblokir. Saat klak klik mengecek mutasi rekening dan melakukan pembayaran beberapa barang yang dibeli online, tiba-tiba saya membaca di layar HP kalau ID saya DIBLOKIR. Huh.

Entah karena jempol saya kegedean atau mungkin lagi apes, beberapa kali harus memsukkan ID dan pasword. Endingnya malah keblokir.

Udah mbayangin capek antri di cabang untuk mengurus ini. Mending bisa antri, saya pernah disuruh pulang karena antriannya full, padahal itu masih jam 1 siang dan di dalam hanya ada beberapa orang saja. Ternyata setelah ditelisik, para nasabah ngambil antrian dari pagi dan nanti kembali. Udah kayak pasien bpjs.

Waktu itu, tepatnya bulan lalu, saya mau mengurus penggantian ATM yang sudah expired terpaksa pulang. Saya agak tenang karen masih ada cimb clicks buat transaksi. Lha kalau sekarang cimb clicks keblokir, masa harus antri kayak kemarin? *fyuh*.

Eh tapi tenang, ternyata untuk mengatasi masalah cimb clicks keblokir ga perlu susah-susah ke cabang (bawa buku tabungan segala). Sambil gendong Ray, dengan kekuatan bulan, ini yang saya lakukan:

Pertama, datang ke ATM untuk menghapus cimb clicks dan mendaftar lagi seperti pertama kali. Ikuti menunya di ATM. Saya nggak memilih langkah ini karena di Klaten, ATM CIMB lumayan jauh dari rumah. Nah, yang apes cimb clicks nya keblokir dan deket ATM, bisa melakukan opsi nomor 1 ini.

Kedua, buka web cimb. Di sebelah kanan pengisian ID ada lupa password. Silakan di klik. Selanjutnya akan diminta mengisi Nomor ATM (nomor yang ada di ATM ya, bukan nomor rekening), 12 atau 13 digit. Diisi secara manual dan tidak bisa copy paste. Digit nomornya juga acak, jadi harus jeli, apalagi yang punya jempol gede (kayak saya).



Setelah selesai langkah-langkahnya, nanti akan dapat email pemulihan ID. Hanya ID saja tanpa password. Jadi, password harus hapal di luar kepala ya, ahaha.

Apakah saya berhasil menggunakan cimb clicks saya setelah melakukan langkah ini? TIDAK. wkwk. Kirain sudah langsung bisa, eh ternyata saya harus berjuang dengan opsi terakhir yang membutuhkan pulsa (Nggak papa, horang kayaaaa *ditampol*).

Ketiga, telpon ke CS 14041. Nanti disuruh mencet-mencet nomor hingga disambungkan ke CS nya. Paling 3 menit selesai sih, yang lama itu kalau ditawarin produk sama CS nya. Saya tergiur juga buat buka rekening Account ON (bener nggak ya tulisannya?). Jadi, rekening ini bisa transfer antar bank dan melakukan penarikan di bank lain tanpa ditarik biaya administrasi. Tiap bulan juga bebas biaya administrasi. Yang menjadi catatan untuk mendapatkan previlage itu adalah nasabah mempertahankan saldo rekening minimal 1 juta.

Untuk membuka rekening juga mudah kok. Minimal 100 ribu. Kemarin saya dibantuin sama CS nya dan lupa kalau telepon kami berbayar pulsa, ahaha. 25 ribu raib, wkwkw. Semoga CS nya nggak mengira kalau saya yang menutup telponnya. Itu karena memang pulsanya tinggal 200 rupiah (ya ampun, dijelasin juga).

Oh iya, setelah ID kita dipulihkan sama CS, disuruh sabar 5 menit untuk memfungsikan cimb clicks kembali. Semoga nggak sampai terblokir ya. Kalau kepepetnya harus terblokir, silakan pilih langkah yang menurut teman-teman paling mudah.

Semoga bermanfaat ya.

Tidak ada komentar

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)