Featured Slider

Kepincut Keindahan Pulau Bali

Sungguh indah, di pulau Bali
Pulau Dewata, menawan hati
Sayang-sayang waktuku pulang
Teringat slalu di pulau ini


Angkatan 90-an tunjuk jariiiiiiii, ahaha. Lirik diatasi adalah penggalan lagu Cindy Cenora yang sempat hits pada jamannya 😅.  Waktu SD, saya benar-benar bermimpi kalau suatu saat bisa berkunjung ke pulau ini. Bahkan mimpi itu masih ada sampai sekarang. 

Dulu hampir mau berangkat piknik kesana. Tiket oke. Uang saku oke. Ijin orang tua juga oke. Tapi mendadak sakit yang membuat rencana saya "tertunda". Iya, saya lebih suka menyebutnya tertunda, karena suatu saat insya Allah bisa diijinkan ke pulau ini.

Meskipun belum pernah kesana, tapi saya hafal beberapa tempat disana. Tempat yang membuat saya kepincut setengah mati (lebay!). Kadang saya suka berimajinasi tentang indahnya Sanur, atau capeknya mengelilingi Taman Nusa, Pura Ulun Danau Bratan, Pura Besakih, Pantai Kuta dan buanyak lagi. Hafal spot-spot itu karena cerita teman yang pernah berkunjung kesana dengan bukti otentik foto selfie-nya.

Apa ga capek muter-muter di Bali? Duh, pastinya capek, tapi juga seneng kalau beneran bisa eksplore wisata di Bali. Budayanya, kulinernya dan tentunya keindahan alamnya. 

Rental Mobil

Nah, biar nggak ribet masalah transportasi, kata teman saya mending rental mobil saja. Jadi bisa fleksibel mau kemana-mana. Eits, tapi hati-hati kalau mau rental mobil di Bali, kalau belum pengalaman bisa kemahalan. 

Oh iya, setelah searching rental mobil di Bali, ternyata ada Omocars yang menyewakan mobil lepas kunci atau bisa dengan drivernya. Mengambil dan mengembalikannya bisa di bandara lho, gratis! Kan biasanya ada jasa sewa mobil, kalau diantar ke bandara tambah ongkos.

Ecotourism

Miris banget pas teman saya cerita kalau area Pantai Kuta banyak sampahnya, sehingga menyebabkan polusi, huhu. Jadi, keindahan Bali memang sangat memikat pengunjung. Tapi di sisi lain, kalau pengunjung tidak menjaga kebersihan, keindahan wisata tersebut akan tercemar.

Nah, yuk buat teman-teman yang mau ke Bali juga, jangan merusak keindahan wisatanya dengan membuang sampah sembarangan. Terlihat sepele sih, tapi hal ini sering diabaikan, huks.

Jadi, ecotourism ke Bali bisa menjadi pilihan yang tepat. Berwisata sekaligus memerhatikan lingkungan, sosial dan budaya sekitar.

Ada yang punya wishlist ke Bali juga? Yuk diaamiinkan sama-sama :)

Tidak ada komentar

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)