Featured Slider

Hadiah untuk Diri Sendiri

Saya suka memberi hadiah, kado atau kejutan kecil untuk orang terdekat. Biasanya kalau salah satu dari mereka sedang ulang tahun. Saya juga tidak malu-malu mengucapkan rasa sayang atau cinta, bahkan memberi sebuah pelukan.


Misalnya saat pulang ke rumah bapak dan ibu, selain mencium punggung tangan keduanya, saya juga memeluk sebagai luapan kangen. Setelah itu, menghampiri Iqbal, Lintang sama Khansa dan memberikan pelukan juga satu per satu. 

"Bulik sayang banget sama Mbak Khansa", ucap saya. Dulu dia malu-malu, tapi lama-lama dia terbiasa dan membalasnya dengan ciuman sambil bilang "Aku juga saaaayang banget sama Bulik".

Bulan lalu, saya membelikan Bapak HP. Sebenarnya Mas Joko yang berinisiatif membelikannya. Dia mentrasfer uang biar Bapak punya HP yang bisa dipakai video call. Tanpa diminta dua kali, saya langsung searching HP yang sesuai budget dan kebutuhan Bapak. Awalnya beliau menolak karena takut nggak bisa mengoperasikannya. Tapi saya meyakinkan kalau saya akan mengajari sampai bisa. Dan saya yakin, kalau menelpon atau video call pada anak-anaknya, beliau pasti bisa. 

Selang beberapa hari, Lintang yang butuh HP untuk komunikasi. Dia sudah bertekad masuk club badminton idamannya, sehingga kelak dia akan membutuhkan gawai untuk berkomunikasi dengan Bapak dan Ibunya. Ketika juara 1 turnamen badminton di Magelang, hadiah uangnya mau dipakai untuk membeli HP. Lagi-lagi saya yang kebagian membelikan. Akhirnya dapat juga HP yang sesuai Lintang.

Hadiah untuk Diri Sendiri

Nah, kali ini saya ketiban apes. HP kesayangan saya mati total. Sudah dibawa ke beberapa counter, pegawainya bilang kalau lcd-nya kena. Huhu. Dan biaya reparasi setara dengan biaya beli HP baru. 

Sudah 2 Minggu saya menimbang mau beli atau nggak, tapi HP yang sama idamkan harganya masih tinggi. Bisa sih beli yang di bawah standart, cuma pertimbangannya, HP ini akan saya pakai untuk bekerja. Jadi, speknya juga harus mumpuni. 

Makanya, saya memutuskan untuk sabar untuk membeli dan menunggu ada diskon atau promo, hehe. Sementara itu saya meminjam HP suami dulu untuk "bekerja". Pekerjaan sebagai influencer dan tutor salah satu perguruan tinggi swasta menuntut saya harus mobile.

Setiap hari harus membuat konten dan sesekali mengoreksi tugas mahasiswa yang ada di e-learning. Sebelum ada Ray, saya bisa leluasa memakai laptop, tapi pas Ray lahir, HP menjadi "alat perang" yang sangat efektif dan efisien karena saat menggendong Ray saat tidur, saya bisa memainkan keypad untuk urusan pekerjaan. Fungsinya tidak hanya untuk komunikasi tapi juga bekerja. Jadi, ketika HP rusak, saya sempat sedih karena semua data hilang dan beberapa pekerjaan jadi terbengkalai.

Kali ini saya ingin menghadiahi diri sendiri dengan membeli HP yang kamera dan videonya oke, selain itu RAM dan storage-nya banyak. Sehingga tidak hang ketika harus dioperasikan.

November Ceria

Sepertinya Allah mendengar doa saya. Bulan November beberapa invoice cair dan tentunya bisa dipakai untuk membeli HP. Alhamdulillah.

Sempat merasa sayang uangnya bisa untuk beli ini dan itu, tapi sesekali saya mau menghadiahi diri sendiri. Memilih barang yang memang bagus dan sesuai kebutuhan. Setelah diskusi sama suami, saya mantap beli HP xiaomi A1.

Seperti sebelumnya ketika membelikan HP Bapak dan Lintang, saya lebih suka membeli secara online. Selain hemat waktu karena nggak perlu survey ke counter satu per satu, biasanya saya nunggu promo atau diskon dari online shop.

Setelah searching, saya dapat informasi kalau tanggal 11 November 2019 akan ada diskon besar-besaran dari beberapa marketplace. Fyi, tanggal 11 November ternyata diperingati sebagai Hari Belanja terbesar di dunia baik online dan offline.

Dalam kesempatan ini, Lazada juga ikut memanjakan pelanggan setianya dengan mengadakan Festival Belanja 11.11. Saya pun penasaran dong! Setelah saya kepo di aplikasinya, ternyata memang benar, kalau Lazada akan mengadakan diskon besar-besaran selama 24 jam di tanggal 11 November. Can't wait!

Dan, di Lazada 11.11 besok, HP incaran saya juga ikut diskon. Saya pun tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Oh iya, selain dapat diskon, di lazada juga gratis power bank lho. Asyik banget!

Fix, sudah punya HP idaman sebagai hadiah diri sendiri. Dan tentunya membelinya dengan harga yang lebih murah karena ada Lazada 11.11, sehingga bisa menghemat uang buat beli popok Ray *eh*.

Teman-teman punya wishlist barang yang mau dibeli untuk diri sendiri juga? Yuk ikutan Lazada 11.11 bareng saya. Sesekali (eh berkali-kali juga boleh) mengapresiasi diri sendiri bolehlah.

2 komentar

  1. Semoga alat perangnya bisa dapat diskon di momen 11.11 nanti ya mbak 😀

    BalasHapus
  2. Wahhh HP yg diwishlistkan mirip2 aku mbak, eitts
    maksudnya keluaran dari Xiaomi juga hehee
    Ini yg baru rilis ya kan mbak beberapa hari ini hee
    Aku masih inget yang ceritanya Lintang itu mbak, membekas masih hehee
    Smoga Buliknya Lintang dan Khansa bisa wujudin Wishlistnya di Festival Belanja LAzada 11.11 ini yah Aminn
    Good Luck Mbak Aya :*

    BalasHapus

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)