Featured Slider

KEB INTIMATE, Ketika Perempuan Bicara dengan Karya


Solo itu seperti rumah kedua, dan memang insya Allah akan menjadi tempat saya berkarir hingga menua. Makanya, saya selalu antusias kalau ada acara yang berlokasi di Solo, salah satunya program-program KEB Solo. Karena selain programnya bermanfaat, orang-orang yang ada di dalamnya sudah seperti keluarga.

KEB Intimate merupakan acara pertama setelah KEB Solo resmi membentuk kepengurusan. Waktu itu saya ijin sama Mbak Ety untuk tidak masuk dalam kepanitiaan, karena ada keperluan, sehingga takut tidak fokus. Saya realistis, Klaten-Solo dengan membawa Ray untuk rapat-rapat kepanitiaan acara ini tidak akan optimal. Jadi, saya sangat terharu ketika acaranya keren banget! Jempol 8 buat panitia. 4 jempol saya dan punya Ray. 
Dok.pri: saya dan Ray ikut memeriahkan acara
Konsep KEB Intimate ini adalah sharing komunitas perempuan se-Solo dalam satu forum. Dan saya baru menyadari kalau di Solo banyak komunitas perempuan yang keren. Nah, 9 komunitas di bawah ini yang hadir dalam acara KEB Intimate dan sharing mengenai kegiatan mereka. Apa saja sih? Yuk simak! :)

1. Ibu-ibu Profesional (IIP)

Dok.pri: perwakilan IIP
Sebelumnya saya sudah mendengar tentang kiorah IIP. Dan di Solo ternyata juga ada! Untuk bergabung dengan komunitas ini ada seleksinya. Calon anggota mengikuti beberapa matrikulasi dan mengerjakan tugasnya. Kata teman saya yang menjadi salah satu anggotanya, komunitas ini memberikan ilmu tentang pengasuhan anak. Seru sekali! Apakah saya pengen gabung? Iya

2. Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN)


3. Solo Rajuter



4. Cheerful Mother Club

Dok.pri
Dulunya komunitas ini bernama Eping. Beberapa kopdar dan diskusi via WAG dilakukan komunitasi cheerful mother club untuk saling menyemangati dalam menyusui. Tidak hanya itu, obrolannya pun juga membahas tentang menggendong, asah dan asih anak. Buat teman-teman yang mau gabung dengan komunitas ini bisa via IG nya @cheerfulmotherclub.

5. Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI)

Dok.pri: ketua AIMI cabang Solo
Buat ibu atau calon ibu yang concern mengasihi buah hati, bisa gabung dengan AIMI. Banyak tanya jawab seputar menyusui dari anggotanya. Menyusui ada ilmunya, dan saya sudah bergabung dengan komunitas ini sebelum mengandung Ray :). Untuk yang di Solo, bisa kepoin IG @aimi_solo buat tanya-tanya seputar asi atau mau gabung dengan mereka.

6. Komunitas Kreasi Karya Kita

Dok.pri
Komunitas ini membuat seni kriya yang hasilnya sudah diperjualbelikan. Nah, kemarin salah satu membernya memberikan contoh tas yang merupakan hasil kreasinya. Hal ini berawal dari hobby mereka yang ternyata menghasilkan :).

7. Kompakers Solo

Dok.pri: perwakilan @kompakerssolo
Siapa yang hobby fotografi? Aaaa, saya mupeng kalau nyekroll foto-foto member kompakers Solo. Komunitas ini merupakan bagian dari #UploadKompakan. Beberapa kali pernah mengadakan kegiatan dan kopdar sesama anggotanya. Selain itu, anggotanya juga aktif memberikan challange di instagramnya. Saya sering belajar teknik foto dengan mengamati hasil jepretan @kompakersolo di IG-nya.

8. Solo Mendekor

Dok.pri: perwakilan @solomendekor
Komunitas ini interest pada penataan dekorasi rumah. Kerennya, mereka sudah mengisi salah satu kolom di koran lokal dengan tajuk liputan griya. Bagi teman-teman yang memiliki hobby yang sama, bisa banget gabung dengan komunitas solo mendekor. Atau bisa kepoin akun instagram mereka di @solomendekor

9. Expert Women




Nah, berkenalan dengan mereka kemarin membuat saya memiliki insight baru kalau perempuan bisa mengembangkan hobbynya. Ketika perempuan bicara dengan karyanya :)

Dok.pri: Ray anteng di pangkuan saya

Sambil menyimak perkenalan mereka, saya menikmati coffe break yang disediakan Best Western Solo Baru. Ah iya, acara ini bertempat di skyline, lantai 21. Khansa dan Ray senang sekali karena bisa melihat view Solo dari ketinggian.

Best Western Solo memang total kalau menjamu. Makanannya enak-enak :D. Dulu pas menginap disini pun, pelayanannya juga jempolan.

All food taken by Ranny Affandi


Setelah perkenalan, ada talkshow tentang womanpreneur yang diisi oleh Indah Eddera. Beliau menceritakan mengenai perjalanan bisnisnya dan tip apa saja agar menjadi perempuan yang bahagia. Salah satu tip yang saya catat adalah dengan menjadi diri sendiri dan mengembangkan potensi yang dimiliki.

Source: Ranny Affandi
Selanjutnya, potong kue! Pas banget ulangtahun KEB dan sekalian launching KEB Solo. Mbak Indah Juli, Mak Icoel dan Mbak Ety maju ke panggung. Saya merasakan harunya mereka bertiga, bahkan Mak Icoel sampai menitikkan air mata. Saya yang baru 3 tahun terakhir bergabung dengan KEB saja merasakan haru biru, apalagi mereka sebagai pendiri dan ketuanya bisa menyaksikan komunitasnya bisa menjadi wadah bagi para perempuan untuk berkarya dalam bidang blogging.

Source: Ranny Affandi. Kiri-Kanan: Mbak Indah, Mak Icoel, Mbak Ety
Acara makin seru karena setelah itu ada perkenalan aplikasi keuangan dari akun.biz dan beauty class dari Wardah. Karena mengejar kereta jam 2, saya tidak ikut acara sampai selesai. Apalagi cuacanya mendung. Takut kehujanan di jalan karena bawa anak 2, ahaha. Btw, Khansa sama Ray nice sekali selama acara. Mereka sangat menikmati.

Ray nggak rewel selama acara :*
In the end, sampai jumpa di acara KEB Solo selanjutnya. Peluk satu satu buat panitia. Kalian juara!

Dok.pri: ketika perempuan bicara dengan karyanya :)

Tidak ada komentar

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)