Featured Slider

5 Rekomendasi Tempat Wisata saat Kamu Liburan di Solo


Halloooo, weekend ini pada mau plesir kemana nih? Jawa tengah merupakan propinsi yang memiliki daya tarik wisata. Salah satu kota yang banyak mempunyai spot wisata dan budaya menarik buat kamu datangi saat weekend atau liburan adalah Kota Solo.

Sebelum memutuskan waktu untuk berlibur bersama keluarga, kerabat, hal yang harus dilakukan adalah booking tiket pesawat jauh-jauh hari agar mendapatkan harga lebih murah. Liburan bisa menjadi momen untuk menjernihkan pikiran dan memanjakan badan.  Dan Solo memiliki spot wisata alam yang menarik dan kekayaan budaya yang patut teman-teman coba.

Keistimewaan kota Solo ini bukan hanya di pusat kotanya saja namun kawasan di sekitarnya seperti Wonogiri, Boyolali, Karanganyar dan Klaten. Kota-kota tersebut seakan menggoda kita untuk didatangi dan dinikmati keindahannya. Beberapa spot wisata yang sangat instagramable yang layak untuk dijelajahi saat teman-teman ke Solo adalah sebagai berikut 

Grojogan Sewu

Jika kamu mencari destinasi alam di Kota Solo. Datanglah ke Grojogan Sewu. Letaknya di Jalan Raya Tawangmangu, Karanganyar. Grojogan Sewu merupakan tempat wisata Populer di Kota Solo. letaknya di Lereng Gunung Lawu.  Udara disini saaaangat sejuk. Berlama-lama disini cocok untuk kamu yang ingin refresehing dari penatnya pekerjaan. Disarankan untuk datang pagi hari ya. Supaya kesejukan air dan udaranya tambah terasa. Persiapkan jaket yang tebal agar tidak kedinginan :)

Taman Hutan Raya KGPPA Mangkunagoro

Taman Hutan Raya atau disingkat menjadi Tahura menjadi salah satu kebangaan wisata di Kota Solo. Untuk kamu yang ingin berwisata alam tapi tidak lepas dari pengetahuan dan edukasi, datanglah ke Taman Hutan Raya. mengingat banyak sekali hal yang bisa dipelajari pengunjung di taman ini. Seperti taman bunga, sumber mata air, berbagai spesies fauna, hingga keberadaan candi. Hawa di Tahura KGPPA Mangkunagoro juga sangat sejuk karena ada di bawah kaki Gunung Lawu. Untuk datang kesini hanya menempuh satu jam dari pusat Kota Solo, tepatnya di Dusun Sukuh, Ngargoyoso, Karanganyar.

Geopark Batu Seribu

Wisata ini Terletak di Jalan Raya Krisakelir KM7 Tiyaran, Sukoharjo. Salah satu objek menarik yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Solo adalah Geopark Batu Seribu. Objek wisata ini mempunyai daya tarik karena adanya sumber air yang konon tidak pernah kering walau saat musim kemarau. Penamaan batu seribu diambil karena dahulu kawasan ini merupakan perbukitan batu cadas.  Selain menjadi sumber air, Geopark Batu Seribu juga mempunyai fasilitas wisata lainnya seperti Kolam renang, pemandian mata air, hingga panggung kesenian. Udara sejuk di Kawasan ini bisa membuat kamu betah.

Candi Sukuh

Jika kamu datang ke Solo, mengunjungi Candi Sukuh bisa menjadi pilihan. Lokasinya di daerah Ngargoyoso. Buat yang mabuk darat, kalian harus hati-hati. Persipkan obat anti mabuk. Karena jalan menuju ke candi sukuh menanjak dan berkelok. Bonusnya, kita bisa melihat kebun teh yang indah.

Taman Balekembang

Tepatnya di Jalan Balekembang no 1. Manahan, Banjarsari. Taman ini juga sangat cocok untuk dipakai liburan keluarga, dengan fasilitasnya yang lengkap. Disini kamu bisa bermain perahu, ataupun melihat hamparan bunga-bunga indah yang menghiasi taman. jika kamu lapar, kamu juga bisa kulineran di sekitar taman, lho. Oh iya, saya pernah mengajak Ray kemari. Dia senang sekali karena bisa naik perahu dan memberi makan rusa secara langsung.

Tertarik untuk mengunjungi Kota Solo dan ingin berwisata di sekitar kota Solo? Yuk segera Booking tiket pesawat murah  dari misteraladin.com. supaya tidak mengantri panjang dan menghabiskan waktu. Selain itu, jika kamu memesan tiket di misteraladin, harganya sangat kompetitif karena pembayaran yang aman disertai harga all-in tanpa biaya tambahan.

Tidak ada komentar

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)