Featured Slider

Pengalaman Menginap di Royal Safari Garden Resort and Convention Bogor

Beberapa waktu yang lalu, grup whatsapp saya ramai sekali membahas dibatalkannya kelulusan CPNS dikarenakan pemberkasannya tidak valid. Di instansi saya ada 2 orang yang dibatalkan, pertama karena dia ikut mendaftar 2 instansi dan ketahuan di tahap akhir. Yang kedua karena masalah akreditasi kampus yang tidak memenuhi kriteria instansi. FYI, dia  ikut formasi cumlaude yang mengharuskan akreditas kampus dan prodi wajib A.

Baca juga: Pemberkasan CPNS

Hal itu sempat membuat saya kebat kebit, jangan-jangan pemberkasanku juga nggak valid 😌. Saya membayangkan perjuangan kemarin bawa-bawa Ray tes awal sampai akhir dan mengurus betapa ribetnya pemberkasan karena syarat yang dipenuhi cukup banyak. Kalau ending-nya dibatalkan, entah bagaimana perasaan Bapak Ibu saya yang paliiing berharap anak gadisnya jadi PNS :D.

Butuh Piknik


Kalau uring-uringan terus, berarti tandanya jiwa raga beneran butuh piknik. Pengen banget staycation buat melepaskan penat sejenak. Makanya pas kemarin ditanya suami mau kemana, saya pengen nginep (lagi) di Royal Safari Hotel Bogor. Refleks aja kedua tangan ini searching promo hotel murah.

2 tahun lalu (lama banget, ya Allah :D), saya dan suami diajak menginap di hotel ini sama Mbak Era, Mas Joko, Dio dan Dea.

Review Royal Safari Garden Resort and Convention

Dulu pas datang kesana, depan hotel masih direnovasi. Mungkin sekarang udah tambah bagus. Makanya mupeng kesana lagi, ehehe. Mbak Era cek in dulu di resepsionis, setelah beres, kami diantarkan ke kamar. Ah iya, Mbak Era memesankan Kamar Komodo. Mbak Era sekekuarga double bed, sedangkan saya dan suami single bed.



Kamar kami jauh dari resepsionis, jadi harus memakai mobil untuk kesananya. Mobilnya diparkir tidak jauh dengan kamar. Sementara pegawai hotel mengantar dengan naik sepeda.

Sesuai namanya, tempat ini seperti mini zoo. Bahkan nama kamar-kamarnya juga seperti hewan di taman safari, seperti: Giraffe, leopard, cendrawasih dan nama binatang lainnya. Kalau mengajak anak-anak menginap disini bisa sekalian mengedukasi mereka tentang nama-nama binatang yang dilindungi.

Tidak hanya dipakai untuk nama-nama kamar, di sekitar Royal Safari ada tempat penangkaran burung. Kalau pagi, sekeluarga bisa jogging di sekitar lokasi.

Waktu itu pas hujan, jadi kami sekeluarga memilih istirahat di kamar. Komodo's room ini lumayan luas. Empuknya busa kamar tidur membuat kami tidur pulas sampai sore. Bangun tidur, suami menikmati welcome drink yang disediakan di kamar.


Oh iya, fasilitas kamar yang disediakan ada face and hand towel, perlengkapan mandi (shampoo, sabun, sikat dan pasta gigi). Ada safety box dan kulkas juga. Then, yang biasanya dibawa pulang: SANDAL HOTEL :p.

Saya langsung mengambil handuk dan mandi karena Mbak Era bilang kalau habis magrib kami akan safari malam di taman safari. Semula nungguin air panasnya tapi lama banget, huhu. Akhirnya pakai air dingin. Saya menelpon petugas hotel mengeluhkan hal tersebut dan mereka gercep banget responnya. Hasilnya, pagi hari nggak perlu nunggu lama buat mandi air anget :D.

Malamnya, kami seseruan di taman safari. Anak-anak seneng banget. Salah satu alasan mau kesini lagi karena ini juga. Kalau menginap di Royal Safari, para pengunjung diberi diskon 50% untuk menikmati serunya safari malam di Taman Safari.

Baca juga: Serunya Safari Malam di Taman Safari

Menginap sambil Belajar dengan Fasilitas Lengkap

Seperti yang saya ceritakan diatas. Selain menginap, anak-anak bisa belajar. Fasilitas yang disediakan Royal Safari Garden Resort & Convention sangat komplit.

Lahannya luas sekali, sehingga anak-anak leluasa bermain dan mengeksplorasi lokasi yang asri. Ada waterpark, danau buatan untuk naik perahu, rumah burung di beberapa titik. Selain itu, ada fasilitas buat out bond yang biasanya dipakai perusahaan untuk aktifitas karyawannya ketika family gathering.






Dio sama Dea nyobain permainan golf sama omnya :D. Dio juga sempat melihat pengunjung yang asyik main paint ball dan bom-bom car. Areanya benar-benar luas! Dio lari kesana kemari, kejar-kejaran sama Dea.

Fasilitas lain yang nggak kami coba adalah berenang, fitnes dan spa. Biasanya kami paling rajin berenang tiap staycation. Tapi kali itu, kami memilih keliling resort. Ditambah suasananya enak banget buat jalan-jalan.

Anak-anak naik gajah, kuda dan unta secara bergantian. Untuk naik gajah, kuda dan unta harus bayar 30k (kalau belum naik). Saya harus kembali ke kamar karena ada deadline kerjaan. Alhamdulillah wifi di kamar lumayan kenceng, sehingga setelah selesai mengerjakan deadline, saya mengirim report ke klien. Selesai. Dan saya bisa quality time nemenin Dio sama Dea lagi.

Sarapan Eksklusif



Kenapa eksklusif? Karena saya makan full sayur dan buah, ahaha *kidding. Yang nggak boleh dilewatkan adalah cerita tentang sarapan di Arumba Resto. Menunya enak! Mulai dari makanan pembuka, inti dan penutupnya pas di lidah kami.

Suasananya juga dibuat ala-ala Sunda. Ketika makan, pengunjung disuguhi live music Sunda. Saya nggak ngerti bahasanya, tapi lagunya easy listening.

Booking Hotel Murah

Cerita tentang ini seperti nostalgia sekaligus doa biar bisa staycation (lagi) kesini bareng Ray. Saya membayangkan Ray leluasa di-tetah (jalan tapi dipegangi kedua tangannya) di atas rumput Resort. Matanya berbinar melihat gajah, unta, kuda dan burung-burung yang ada di Royal Safari.

Saya langsung hunting hotel di Pegipegi. Siapa tahu harga kamar di Grand Safari Resort pas murah dan saya bisa langsung booking hotel ini. Untuk 3 minggu ini, hotelnya full booked :D.


Dan nemu harga yang pas di kantong dan waktunya. Baiklah, mari kita agendakan staycation, Ray! :)


Teman-teman mau Pegipegi juga? Kemana? Jangan lupa selalu bahagia ya :))

Tidak ada komentar

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)