Featured Slider

Menginap di Hotel dengan Budget Under 100 Ribu di Jogja

Udah lama banget nggak ngisi review apa-apa di local guides. Eh, ternyata dapat voucher 250 ribu buat menginap di hotel via OYO. 

Honestly, saya baru denger aplikasi ini dan hampir saja melewatkan voucherya. Tapi karena pengen ngasih reward ke Ray yang sudah kalem ditinggal kerja. Dan sepertinya saya juga lagi butuh refreshing karena 2 minggu terakhir adaptasi dengan ritme kerjaan. Jadi yaaa, oke!

Awalnya saya pengen cari hotel yang di dekat gembira loka, karena Ray lagi demen banget sama hewan-hewan. Trus mendadak disuruh masuk kantor, akhirnya batal. Lebih aman memang saya booking di hari Sabtu. Dari gembira loka, kami bertiga mengubah rencana buat jalan-jalan ke malioboro. 

Saya memilih Hotel Elga Sastro Inn yang kena charge hanya 87.500 setelah pakai voucher dari local guides.

Review Hotel Elga Sastro Inn


Jogja pas weekend macetnya ampun. Ray lapar di jalan dan nggak memungkinkan buat berhenti makan. Suami sempat muter arah 2 kali untuk menghindari macet, tapi di ujung jalan ternyata juga sama macetnya, ahaha.

Ditambah sempat nyasar juga karena akses masuk ke hotel tertutup bis trans Jogja dan harus muter lagi :D. Saya berinisiatif telpon ke pihak hotel tentang (((ancer-ancer))) hotel. Setelah mengikuti arahan yang diberikan, kami bertiga sampai.

Ooh, ini homestay ya. Batin saya ketika sampai. Semoga ga zonk dalamnya.



Suami parkir mobil. Saya dan Ray ke meja resepsionis buat check ini. Saya menyerahkan uang 200 ribu. 100ribu untuk booking kamar, 100ribu untuk deposit yang nantinya akan dikembalikan pas check out. Resepsionisnya meminta saya meninggalkan ID card.

Nah, yang sengaja mau liburan ke Jogja dan pengen penginapan yang lumayan dekat dengan Malioboro, mungkin bisa menginap disini. Btw, kami memang sengaja mau jalan kaki sepanjang Malioboro sambil ngobrol santai. Akses hotel ke Malioboro sekitar 1 kiloan. Menurut saya nggak jauh-jauh banget :D.

Oke, ini review saya tentang hotel ini, yaaa~~

1. Murah tapi nggak murahan

Hotel under 100 ribu di Jogja emang banyak, tapi yang memerhatikan fasilitas dan kebersihannya bisa dibilang jodoh-jodohan. Kamar oke, kadang kamar mandi jorok. Bantal sama sprei kelihatan usang, dsb.

Alhamdulillah, kemarin dapat harga murah di Elga Sastro Inn, tapi nggak murahan. Fasilitasnya sesuai yang kami butuhkan-ISTIRAHAT DENGAN NYAMAN SETELAH JALAN SEPANJANG MALIOBORO.

2. Kamar nyaman, AC adem

Hmm, kamarnya nyaman, sprei dan selimur bersih. Pas sampai hotel, kami bertiga tidur sampai jam 4. AC-nya adeeeeeem, jadi saya rajin mainin remote AC buat menyetting suhu ruangan biar Ray dan Papinya tidak terlalu kedinginan.

3. Kamar mandi dilengkapi air hangat

Kamar mandinya juga bersih. Meski agak sempit, tapi karena ada air hangatnya, jadi ga masalah, ahaha. WC duduknya juga kinclong, nggak bikin ilfeel :D.

4. Tidak ada sarapan

Btw, ga ada sarapan ya. Jadi kemarin saya pagi-pagi ke depan hotel, trus pas Ray bangun kami bertiga jalan kaki ke museum sekalian nyari sarapan.

Btw, di kamar disediakan welcome drink, 2 botol air mineral. Di luar kamar ada kopi dan teh, bisa bikin sendiri.

5. Wifi kenceng dan dilengkapo stop kontak

Yang bikin jatuh cinta, wifinya kenceng banget. Saya ada beberapa kerjaan yang butuh akses wifi, dan pas di kamar sangat terbantu dengan fasilitas wifinya.

Kalau kehabisan batrei, saya dimudahkan dengan adanya stop kontak yang dekat dengan tempat tidur.

6. Dimana-mana ada kaca

Ga tau ya, apa cuma perasaan saya aja. Tapi di kamar banyak cerminnya :D. Di kamar mandi aja ada 2, nempel di dinding sama pas di pintu. Trus di kamar tidur juga ada.

7. Kalau suasana hening, obrolan tetangga terdengar

Pas malam hari, pengunjung samping kamar menyalakan TV dan ngobrol. Itu terdengar sampai ke kamar kami. Bahkan dengkurannya terdengar lho, heuheu. Karena kami saking capeknya, makanya ga terlalu worry.

8. Parkir lumayan luas

Bisa legaan parkir mobil.

Btw, saya nyebut hotel karena di aplikasinya juga nyebut itu ya. Tapi sebenarnya itu sejenis homestay. Overall, bagi kami bertiga, dengan uang kurang dari 100 ribu dapat homestay elga sastro inn, worth it!

9. Ada TV tapi nggak kami nyalakan karena nggak suka nonton TV :D



Mau order lagi? Mau, kalau ada promo lagi :p


Tidak ada komentar

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)