Featured Slider

Quality Time Bersama Ray

Bulan ini saya diwajibkan ikut pembekalan bahasa inggris. Acara pembukaan yang semula akan dibuka oleh WR 1, ternyata berubah karena Pak Rektor sendiri yang membukanya. Saya yang turut hadir di barisan paling melihat beliau datang dan menyalami beberapa staff pengajar dan teman saya yang lain. 

Saya membatin, kalau yang membuka Pak Rektor sendiri, berarti kegiatan ini saaaangat urgen. Eh ternyata benar asumsi saya. Acara yang sebelumnya sudah didisposisikan kepada WR 1, tapi beliau ingin membukanya sendiri. Dalam sambutannya beliau menekankan kalau pembekalam bahasa ini untuk persiapan kuliah S-3.

Salah satu syarat masuk kuliah S-3 adalah nilai toefl atau ielts yang lumayan tinggi, sehingga butuh persiapan agar nantinya kami tidak direpotkan persyaratan administrasi, tapi lebih fokus ke substansi kuliahnya. Tidak lupa beliau pesan untuk sekolah, sekolah, sekolah! Dalam negri boleh, luar negri pun boleh. Instansi akan memfasilitasi termasuk dengan pembekalan ini. Gratis!

Saya pun tidak melewatkan kesempatan ini. Konsekuensinya, saya harus pulang lebih malam dan hari sabtu yang biasanya jadi hari gegoleran keluarga, harus masuk demi pembekalan ini. Saya sangat antusias karena bahasa inggris memang harus dibiasakan. Saya kemarin mencari waktu buat ikut les lagi biar "fresh" tapi belum pas karena jadwalnya bentrok terus. Eh, ada tawaran ini. Alhamdulillah. Memang kadang-kadang kita itu bisa karena dipaksa :D.

Kalau Senin-Sabtu full kegiatan, quality time bareng Ray gimana? Yang biasanya Sabtu-Minggu full bareng dia, tapi sekarang agak terbatas. Saya mengakalinya dengan benar-benar memanfaatkan waktu bareng.

Menciptakan Quality Time Bersama Ray

Masa galau saya ketika harus meninggalkan Ray berangkat kerja sudah lewat. Dulu awal-awal saya selalu mewek, huhu. Tapi sekarang sudah bisa luwes mengatasinya. Ray pun juga sudah beradaptasi kalau pagi hari, Ibunya harus berangkat kerja dan akan menemaninya bermain saat sore hari.

Nah, beberapa hal ini saya lakukan untuk menciptakan quality time bersama Ray. Meskipun tidak selalu menemaninya bermain, tapi saya menekankan kualitas waktu, sehingga Ray tidak merasa kehilangan sosok saya. Ibu-ibu bekerja mana suaranyaaaaa? Mari berpelukan!

1. No gadget

Kalau dulu saya masih suka "nyambi" gadget ketika main sama Ray, kalau sekarang No! Saya benar-benar mengusahakann kalau di dekat Ray, HP saya letakkan di atas meja dengan posisi silent. Meski sedang menyusui, saya lebih memilih bercerita seharian ngapain aja, menanyakan Ray makan apa, main apa, dst. Pokoknya tentang kami berdua.

30 menit-1 jam beneran buat kami berdua. Oh iya, kalau saya pulang kerja dan Ray masih terjaga, pasti dia langsung berlari ke arah saya. "Buk, Nen!" Sambil menunjuk agar saya ke tempat tidur untuk menyusuinya.

2. Screen time bersama

Saya tidak anti gadget sama sekali. Ray boleh kok main hp, ASAL ada saya atau papinya. Biasanya saya memilihkan tema tontonannya dan eksplore dengan bercerita. Misalnya tentang sikat gigi. Ray paham kalau sikat gigi itu menyikat bagian giginya, bukan hanya menyesap bagian sikatnya :D.

Sesekali bilang nggak mau dan menolak disikat, makanya saya memanfaatkan youtube untuk edukasi kali ini. Ray juga suka melihat nama-nama hewan. Dengan youtube, saya bisa leluasa menjelaskan nama-nama hewan dan meluruskan pemahaman Ray. Misal: ini kucing bukan pus atau meong. Oh iyaa, ini kucing yang bunyinya miaaaau. Kalau ini sapi yang suaranya hemmooooo dan ini kambing yang suaranya embeeeek.

3. Memeluk, mencium dan mengasihi

Ritual ini yang tidak pernah saya lewatkan setiap hari. Memeluk, mencium dan mengASIhinya. Kalau tidur papinya sering jelous karena merasa ga laku. Kalau ga ada saya, Ray lengket sekali dengan papinya. Tapi setelah saya ada di rumah, semuanya nggak laku, apa-apa Ibu. Mau ke kamar mandi aja, Ray pasti ikut.

Ketiga aktifitas ini saya lakukan secara natural dan refleks. Pulang kerja Ray menghambur dengan saya. Lalu dipeluk, dicium trus nenen. Main, dia menyelesaikan sesuatusaya peluk, cium dan kami tertawa sama-sama.

4. Mengajak Ray kerja

Saya pernah mengajak Ray mengajar di kelas. Itupun setelah saya mengkondisikan kalau Ray moodnya bagus dan nantinya tidak akan rewel di kelas. Dan terbukti, ketika saya membawa Ray ikut di kelas, dia nice sekali.

Saya menyimak dan menilai presentasi mahasiswa. Lalu menjelaskan beberapa hal penting yang berkenaan dengan presentasi mereka. Ray enjoy sekali ikut kerja.

5. Bermain ke taman bermain

Saya menyadari kalau Ray tertarik dengan mainan adalah pertengahan bulan September. Ketika saya belanja perkakas dapur ada wahana bermain kecil di area supermarket. Ray menarik tangan saya untuk bermain kesana. Karena waktu itu magrib, saya mau magrib dulu baru ke wahana tersebut. Ternyata Ray tidak sabar sehingga berlari ke arah papinya dan menarik tangannya. Sehingga kami memutuskan untuk magrib bergantian.

Dari awal belanja hingga saya selesai, Ray tidak mau beranjak. Dia happy sekali. Dan ini pertama kalinya dia main sampai nggak mau pulang. Biasanya main biasa, tapi kalau sudah waktunya pulang, dia dengan sukarela. Waktu itu saya harus membeli koin ekstra untuk bermain lagi dan supermarket hampir mau tutup baru Ray mau diajak pulang.

Karena Ray sudah paham dan tertarik dengan hal itu, makanya kali ini pengen nyobain kidzoona di Jogja City Mall. Pas banget ada diskon menarik melalui Traveloka Xperience.

Memanfaatkan Traveloka Xperience

Biasanya saya memanfaatkan car free day buat quality time sama Ray. Karena di CFD itu ada banyak banget yang membuat Ray berkali-kali merasa kegirangan. Ada hewan-hewan: kucing anggora, anjing, ular yang sengaja dibawa ke CFD untuk dipertontonkan. Lalu ada penjual jajanan yang beragam yang meskipun Ray nggak beli, sekadar nonton aja udah senang. 

Dan sekarang Ray sudah paham "bermain". Makanya weekend ini, agenda ke tempat eyangnya suami sekalian mau mampir ke wahana bermain. Nah, beberapa hari yang lalu saya dibisikkin teman agar memanfaatkan Traveloka Xperience agar lebih hemat. 

Setelah browsing di aplikasinya ternyata tahun ini Traveloka launching layanan terbaru yang melayani kebutuhan travel dan lifesyle! Ada Traveloka Xperience. Dan ternyata layanan tersebut lengkap sekali. Saya bisa menemukan atraksi, bioskop, event, hiburan, spa dan kecantikan, olahraga, transportasi lokal, tur, makan & minum, kursus dan taman bermain yang saya butuhkan untuk quality time dengan Ray.

Pas banget weekend besok ada acara ke Jogja, sekalian mau nyobain Kidzoona yang ada di Jogja City Mall. Melalui Travelola Xperience ternyata dapat diskon! Lumayan bisa hemat dari harga 90rb jadi 45rb.







Mengapa memilih Traveloka Xperience

Saya beneran baru tahu ada layanan ini. Karena biasanya pakai traveloka cuma buat pesan tiket kereta atau hotel aja. Dan ternyata fitur terbarunya sangat memanjakan kami yang notabene punya toodler yang sedang aktif mengeskplor sekitar. Sehingga taman bermain menjadi salah satu yang wajib dicoba karena banyak promonya.

Trus kenapa pakai Traveloka Xperience? Hmmm, karena selain Xperience Seru juga banyak alasan yang membuat saya jatuh hati. Yuk saya jembrengin alasannya.

1. Proses pemesanan cepat dan praktis. Saya pesan tiket kidzoona di Jogja City Mall sangat mudah dan praktis. Ga perlu antri karena tinggal klik-klik buat memilih, lalu bayar, trus udah. Selain itu banyak metode pembayaran yang bisa dipilih sehingga memudahkan untuk kita mau bayar pakai apa.

2. CS 24 jam. Nah, kalau bingung atau ada kendala teknis, bisa menghubungi CS dengan mudah. Pelayanan CS-nya 24/7 jam. Wow!

3. Pilihan layanannya beragam. Yuk silakan dipilih sesuai kebutuhan!

4. Pilihan bahasa banyak. Pelayanannya ga cuma di dalam negeri saja lho. Yang mau go abroad juga ada. Makanya pilihan bahasanya juga banyak.

Nah, teman-teman mau weekend kemana? Kalau merasa punya sedikit waktu buat anak-anak, kita tetap bisa lho menciptakan waktu yang berkualitas sama mereka. #XperienceSeru kemana kita weekend ini? :*

Tidak ada komentar

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)