Featured Slider

Review Scarlett Brightly Ever After Serum

Selama hamil Ben, saya jarang sekali memakai skincare. Entah kenapa, saya merasa maaaaaaalas banget buat moles maupun bersolek. Efeknya, wajah saya menjadi kering dan kusam, huhuhu. Setelah melahirkan, saya mulai berbenah diri. Memakai bengkung agar perut mulai pulih. Dan memakai skincare lagi agar wajah lebih cerah dan tentunya hal ini bisa menambah percaya diri :).

Di sela mengasuh Ray dan Ben, saya menjadikan waktu skincer-an sebagai ajang untuk "escape" dan switch dari peran Ibu menjadi diri sendiri. Nah, kali ini saya mau review serum dari Scarlett nih. Kemarin dapat rekomendasi dari teman, kalau serumnya bisa lebih mencerahkan kulitnya. Pas banget dengan kebutuhan kulit saya. Nah, setelah beberapa Minggu mengaplikasikan di kulit, saya ingin sharing tentang serum Scarlett ini. Here we go!

Review Scarlett Brightly Ever After Serum

Jadi, Scarlett baru saja mengeluarkan 2 produk serum wajah: acne serum dan brightening serum. Sesuai dengan namanya, acne serum yang kemasannya berwarna ungu diperuntukkan untuk kulit wajah yang berjerawat dan yang brightening serum dengan kemasan pink untuk kulit normal yang fungsinya untuk mencerahkan. Saya pakai yang brightening serum karena pas banget dengan kondisi kulit wajah saya yang kering dan kusam.

Product Knowledge:

Tekstur dan Packaging 

Menurutku, teksturnya cukup kental, namun setelah diaplikasikan di kulit saya, reaksinya cepat meresap & mudah diratakan dikulit. Serumnya berisi 15 ml. Setelah pemakaian 2 minggu, isinya masih lumayan banyak. Karena memang pengaplikasiannya hanya 2-3 tetes saja. So, untuk serum yang dibandrol seharga 75K, menurutku sangat terjangkau dari sisi harga dan pemakaiannya.

Untuk kemasan serumnya berbentuk botol kaca doff pipet mini berwarna pink. Menurutku, kemasan serum ini travel friendly karena praktis dan ringan saat dibawa ke kantor. Kalau pagi saya nggak sempat touch up di rumah karena takut ketinggalan kereta, saya pakai skincare-nya di kantor. Saat masuk ke tas pun, tutup botolnya kokoh tidak riskan tumpah. Karena saya punya pengalaman bawa serum dan ketika masuk tas, ternyata tutupnya rawan lepas dan isinya tumpah, huhuhu.


Yang paling bikin jatuh cinta lagi, serum ini sudah terdaftar di BPOM. Untuk menandai produknya original atau tidak, bisa langsung scan stiker hologramnya.  Ssst, kemasannya juga recycleable, lho!


Kandungan dan Manfaatnya

Ingredient List - Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phemoxyethanol, Hydroxyethylcelullose, Glutathione, Amimomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane-1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1-Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 16255


Terus manfaatnya apa saja sih? Sebelum memutuskan memakai serum ini, saya searching dulu tentang fungsi kandungannya. Nah, beberapa kandungan serumnya memiliki manfaat berikut:

  • Lavender Water, melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detosifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah & menghaluskan kulit. Phyto Whitening, mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi.
  • Niacinamide, melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma.
  • Glutathione, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.
  • Vitamin C, membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melidungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. 

How to use:

Cara pemakaiannya dengan meneteskan 2-3 tetes serum ke wajah. Bisa langsung meneteskan pipetnya ke wajah atau di teteskan dulu di telepak tangan baru di tap-tap ke wajah, bebas! Lalu, tap-tap dan pijat secara perlahan sampai merata di kulit. Tunggu beberapa waktu sebelum menggunakan skincare lainnya agar serum dapat meresap dengan baik. Biasanya saya menunggu 10 menit untuk memastikan serumnya meresap sempurna.

Oh iya, kunci skincarean itu pada konsistensi ya. Jadi, penggunaannya bisa optimal di kulit, kalau kita rajin. Saya memakai serum ini 2x sehari. Meski pagi-pagi rusuh, saya menyempatkan untuk skincarean. Dan malam hari sebelum tidur. Untuk pagi hari kadang sering bolong, huhu. Tapi malam hari bisa konsisten, karena anak-anak bisa dikondisikan.

Testimoni

Setelah pemakaian kurang lebih 3 minggu (dan akan memakai terus sampai habis dan repurchased!), serum ini melembabkan kulitku yang sebelumnya kering. Ketika diaplikasikan di kulit pun tidak terasa lengket meskipun teksturnya cukup kental. Dan yang paling penting, kulitku tidak breakout setelah pemakaian ini.

Kandungan yang diklaim dapat mencerahkan dan melembabkan kulit ternyata berfungsi dengan baik di kulitku. Karena kondisi kulitku membaik setelah pemakaian serum ini. Yay! Kulitku tidak kusam dan tidak mudah kering. Buat teman-teman yang memiliki kulit kering dan kusam, apalagi setelah persalinan, bisa coba juga serum ini. Affordable banget!

Review singkat Scarlett Facial Wash

Selain memakai serumnya, saya mau mereview singkat facial washnya juga. Saya memakai 2x sehari juga. Pagi hari untuk mengawali tahap skincare, dan sore hari untuk double clenasing. Kandungan aloevera-nya menyejukan dan melembabkan kulit wajah. Setelah pemakaian, kulit wajahku terasa lebih lembut. 


Oh iya, produk ini ada variannya untuk jenis kulit berminyak dan jenis kulit normal lho, jadi teman-teman bisa menyesuaikan dengan jenis kulit. Kemasannya menarik karena isinya ada seperti sakura, hehe. Tutup botolnya kuat dan tidak mudah tumpah. Botolnya pun kokoh, sehingga tidak mudah pecah saat jatuh. Aroma rose petalnya unik dan membuat rileks. Saat diaplikasikan di wajah, tidak banyak busa dan membuat wajah saya lebih lembab dan gak kering. Luv banget pokoknya sama serum dan facial washnya Scarlett ini.

How to buy?

Teman-teman ingin nyobain face care dari scarlett juga? Nah, mumpung banyak promo di shopee, bisa langsung order nih. Kalian bisa menyesuaikan jenis kulit biar lebih mantap jawa hasilnya. Cuss ke shopee (https://shopee.co.id/scarlettofficialshop) yak! Harganya cukup terjangkau di kantong kok. Semua varian serum scarlett baik brightly maupun acne, masing-masing dibandrol 75k saja.

Setelah ini saya mau nyobain bodycare nya yang kata sohib saya wanginya enak. Saya beneran lagi butuh me time pasca melahirkan dan hectic ngurus Ray sama Ben. Ternyata Scarlett mengerti kebutuhanku :)


Tidak ada komentar

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)