Featured Slider

Me Time dengan Scarlett Body Care

Momen mandi adalah momen yang mewah bagi saya, terutama setelah melahirkan Ben. Saya sepertinya kualat karena sempat meragukan keluhan ibu-ibu yang kesulitan mandi karena direcokin balitanya. Lha kok ternyata hal itu kejadian di saya.

Nyobain paket Scarlett Body Care

Dulu ketika punya Ray tidak separah ini. Saya masih menikmati mandi dengan tenang. Tapi, setelah ada Ben, mandi dengan khusuk menjadi surga yang dirindukan. Ray yang tidak mau ditinggal mandi, suara Ben yang terngiang di telinga, atau hal lain yang membuat saya tidak jenak untuk mandi. Bahkan, saya sering melewatkan ritual mandi pagi.

Mandi dan Emosi

Percaya atau tidak, kegiatan mandi berpengaruh secara emosi, huhu. Rasanya tergesa-gesa dan badan menjadi gerah. Bahkan ada satu momen, saya nggak sempat mandi karena Ray dan Ben rewel bergantian.

Mandi bisa menjadi sesi tersendiri saat isi hati dan kepala sedang tidak enak. Jadi, ketika merasa penat sekali dengan pekerjaan atau mengurus anak-anak, saya langsung memilih jeda sebentar dan menikmati sesi mandi. Apalagi situasi pandemi begini, saya nggak bisa serta merta untuk sekadar keluar melakukan me time. Setelah konsisten nyobain serumnya yang membuat wajah saya lebih cerah, kali ini saya juga kepincut buat nyobain serangkaian body care dari scaelett.

Baca juga: Review Serum Scarlett

Review Scarlett Body Care

Kalau skincare-an mungkin bisa dilakukan bersamaan dengan hal lain, bisa sambil menggendong Ben atau menemani Ray bermain. Tapi kalau mandi, apa bisa? :D. Paling sesekali mengajak mandi bareng Ray, tapi itu sudah diselingi tangisan Ben.

Nah, kalau kemarin saya sudah pernah nyobain rangkain face care dari Scarlett berupa facial wash dan serum, kali ini saya memutuskan memakai body care-nya. Testimoni beberapa sahabat saya sih aromanya wangi dan bikin rileks, dan ternyata setelah memakainya sendiri, teryata iya. Aroma scrub, body wash dan lotionnya bikin me time saya berkualitas. Paket body care dari Scarlett ada body scrub, body wash dan body lotion. 

Body Scrub Romansa


Produk pertama yang akan saya review adalah body scrub Romansa yang wanginya enak banget. Teksturnya padat berwarna putih dan scrub-nya tidak membuat iritasi di kulit saya. Jadi pas saya mengoles ke tangan dan badan, buliran scrub-nya menjadi lembut saat digosok . Awalnya saya berasumsi kalau scrub-nya akan terasa sakit di kulit, tapi pas dicoba ternyata tidak sama sekali.

Kemasannya berbentuk bulat dengan plastik bundar dengan plastik hologram di dalamnya agar isinya aman. Desain kemasannya juga eye catching, rasanya semangat aja tiap masuk kamar mandi, mata langsung fokus ke gambar bunga-bunga kombinasi putih dan salem. 

Cara pemakaiannya seperti memakai lulur. Kalau saya, biasanya saya mengguyur sampai badan basah, baru saya oleskan pelan-pelan. Terserah mau mulai darimana dulu. Momen ini yang menjadi me time! Karena memakainya tidak diburu waktu. Setelah merata, saya biarkan 2-3 menit baru saya bilas air mengalir. 

Shower Scrub

Masih berkutat dengan peralatan mandi, kalau yang tadi berbentuk scrub yang padat, shower scrub ini lebih cair. Persamaannya adalah di aroma wanginya yang bikin saya jatuh cinta. Nah, saya nyobain varian mango dan pomegrante. Mango berwarna kuning dengan scrub lembut seperti blink-blink di dalamnya yang diklaim berfungsi untuk membersihkan tubuh lebih maksimal. Selain varian mango, saya juga mencoba varian pomegrante yang warnanya ungu muda. 



Honestly, saya lebih suka varian mango meskipun sering bergantian memakai pomegrante. Eh tapi kakak ipar saya lebih suka aroma dan kemasan dari pomegrante. Mungkin karena selera ya, saya yang cenderung menyukai warna kuning dan aroma mangga lebih memilih varian mango, sedangkan Mbak Endang cinta mati sama warna ungu, jadi pas tahu kemasan pomegrante, dia langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Tidak hanya shower scrub-nya, body lotion pun langsung pilih charming yang warnanya ungu :D.

Btw, saya memakai shower scrub setelah memakai body scrub. Jadi, ini saya fungsikan sebagai pembilasnya. Pemakaiannya seperti sabun cair biasanya. Tuangkan ke telapak tangan dan aplikasikan ke seluruh tubuh. Wanginya awet banget. Setelah mandi dan bersolek, saya jarang pakai parfum. Mengandalkan aroma shower scrub scarlett ini. 

Kemasannya terbuat dari botol dengan tutup yang kuat. Meskipun tidak ada lock and unlock-nya seperti kemasan body lotion, tapi tetap rapat kok. Jadi kalau dimasukkan ke dalam tas tidak mudah tumpah. Bahannya pun terbuat dari plastik, sehingga ringan dibawa.

Body Lotion

Nah, setelah mandi, momen yang bisa dilakukan sambil menggendong Ben atau bermain sama Ray adalah memakai hand body. Rangkaian body care scarlett yang ternyata membuat kulit tangan, kaki dan tubuh saya lebih cerah dan lembab. Saya mencoba 2 varian: freshy dan charming. Freshy yang warnanya kuning muda merupakan produk body lotion terbaru dari scarlett. Wanginya seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Sedangkan varian charming yang membuat Mbak Endang jatuh cinta berwarna ungu muda. Aroma wanginya soft seperti parfum Baccarat Rouge 540 eau de.




Tekstur lotion-nya agak kental. Tapi saat diaplikasikan ke kulit langsung meresap dan tidak lengket. Kalau saya merasakan kulit menjadi lebih lembab setelah memakainya. Pergelangan tangan saya lebih cerah dari sebelumnya. Jadi, saya nggak takut belang lagi, hehe.

Oh iya, botol lotion scarlet ada lock and unlock-nya, sehingga meminimalisir tumpah saat terpencet. Kemasan botolnya juga mudah dibawa kemana-mana kok.

Product Knowledge

Btw, Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion dari Scarlett ini mengandung GLUTATHIONE dan Vitamin E yang notabene berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Produk-produk scarlett juga telah terdaftar di BPOM. Buat teman-teman yang mau mengecek keasliannya, bisa langsung scan hologramnya :). Sssst, produk dari scarlett proses pengujiannya tidak dilakukan pada hewan.

Harga satuan produknya dibandrol 75 ribu/produk. Tapi, kalau mau membeli paketan akan lebih hemat. Untuk paket hemat yang berisi 5 item produk, harganya 300 ribu dan mendapatkan box exclusive.

Testimoni

Selama hampir satu bulan memakai body care, baik body scrub, shower scrub dan body lotion-nya membuat kulit saya lebih lembab. Bahkan saya lebih percaya diri karena ternyata memakai rangkaian body care-nya secara rutin setiap pagi dan sore membuat kulit saya lebih cerah dari sebelumnya. Ini mengindikasikan kalau kandungan glutathione dan vitamin E berfungsi dengan baik.

Aromanya pun membuat saya lebih rileks dan yang tidak kalah penting kemasannya tidak mudah tumpah. Saya punya balita yang sedang aktif eksplorasi. Jadi pas masuk ke dalam tas dan dia ingin mencoba membuka tutup hand body butuh bantuan saya, hehe. Setelah habis, sepertinya saya ingin repurchased. Selain suka dengan produknya, harganya juga affordable. Bahkan bisa lebih murah kalah pas lagi ada promo di marketplace.

How to buy?

Makin jatuh cinta dengan produk Scarlett deh. Mulai dari face care dan body care-nya bisa menemani me time saya. Kalau teman-teman mau ikutan nyobain produk-produknya, bisa order melalui whatsapp (0877-0035-3000), line (@scarlett_whitening), dm instgram @scarlett_whitening, ataupun shopee (Scarlett_whitening). Kalau saya biasanya kepo di shopee sekalian dapetin free ongkirnya :). Saya dapat box exclusive yang sudah dipakai buat mainan Ray. Sebenarnya box ini reusable, tergantung teman-teman mau memfungsikan jadi apa. Paketannya pun dibungkus dengan aman karena dibalut dengan bubble wrap.




Tidak ada komentar

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)