Featured Slider

Pengalaman Menginap di Best Western Premier Solo Baru

Hai teman-teman, weekend ini liburan kemana? Ah iya, saya mau cerita kalau beberapa waktu yang lalu, saya berkesempatan untuk menginap dan melakukan liburan singkat bersama beberapa blogger dan tim manajemen hotel Best Western Premier Solo Baru. Hal itu semacam pelarian pasca terserang tipes dan memakan waktu yang cukup lama untuk recovery-nya.

Solo sebenarnya bukan kota yang asing bagi saya, tetapi untuk berkunjung dan mengeksplore tempat dan budaya tidak akan membuat saya kapok bahkan seperti candu. Sore itu, saya memutuskan naik motor untuk menghadiri acara yang bertajuk “Upclose and Personal with Best Western Premier Solo Baru” yang diadakan selama 2 hari 3 malam.

Pengalamannya bagaimana menginap disana?

Honestly, saya sangat puas dengan fasilitas dan pelayanannya. Dan, inilah hasil eksplore saya selama menginap di Hotel Best Western Premier Solo Baru :)

1. Lobby yang luas
Pertama kali datang dan check in, Mas Danish langsung menyilakan saya ke kamar dan memberitahukan acara yang akan dilalui. Sebelum naik ke kamar, saya takjub dengan lobby hotel yang luas dan ini sangat friendly untuk anak-anak yang biasanya suka bermain lari-larian. Selain itu juga ada mini bar dan meja billyard dengan charge 50rb/jam. Yang menunggu kolega atau teman, gak bakal boring :)
Kalau pas ngajak anak-anak, mereka bisa lari kesana kemari leluasa :)
Mini Bar
Wanna play Billyard?

2. Bed room yang nyaman
Suasana kamar dan kasurnya sangat bobo-able buat saya. Kebetulan saya mendapat kamar di lantai 18 yang dapat melihat kota Solo secara luas. Guest rooms and suites yang ditawarkan hotel pun ada beberapa kategori—Superior, Deluxe, Super Deluxe, Suite dan Premier dengan harga yang kompetitif. Tinggal memilih saja kamar mana yang sesuai budget.

3. Bath room dengan air hangat yang always ON
Aaaaaa, ini yang bikin saya gak khawatir kalau mandi terlalu malam atau kesiangan sekalipun, karena air hangat di hotel is always ON. Perlengkapan yang ada di kamar mandi pun super lengkap—sabun, shampoo dan conditioner, alat cukur juga ada dan ada jarum lengkap dengan kancing untuk sewing. Then, untuk yang keramas berkali-kali bisa menggunakan hair dryer yang juga tersedia, sehingga pas injury time, alat ini sangat helpful untuk mengeringkan rambut agar gak apek pas pakai jilbab.

4. Meeting Room dan Convention Hall yang Memadai
Menurut Bapak Rahmat selaku General Manager, meeting room dan convention hall hotel Best Western Premier Solo Baru tidak pernah sepi peminat. Tidak heran jika meeting room yang jumlahnya 10 ruangan, saat ini menjadi 14 ruangan. Untuk convention hall, desain arsitekturnya sangat apik. Luasnya bisa diatur tergantung berapa kapasitas orang, karena convention hall hanya dipisah dengan sekat. Sehingga, jika membutuhkan tempat yang dapat menampung banyak orang, sekat tersebut dapat dibuka. Jadi, untuk acara wedding atau mengadakan konser, pihak hotel telah mengakomodir.

5. Kolam Renang dilengkapi Ruang Tunggu yang Cozy
Sayang banget kemarin gak bisa berenang, huhu. Tapi saya cukup nyaman untuk menunggu di dekat kolam renang dengan penataan meja dan kursi yang tidak terkesan sempit. So, untuk menunggu teman yang sedang berenang, tempat tersebut cozy dan tidak membosankan.

Yang tidak berenang bisa menunggu di sini sambil foto2, ngobrol, curhat :D
6. Desain Arsitek yang Elegan
Entah mengapa saya menyukai desain arsitek hotel yang sangat elegan. Di beberapa titik tertentu didesain dengan sentuhan dan ukiran-ukiran yang detail. Misalnya di sepanjang lobby menuju arah meeting room ada beberapa pintu dengan ukiran unik berwarna gold. Desain ruangan dan beberapa sentuhan artistis itu instagram-able lho.

7. Diapit Mall dan Dekat ATM Center
Kalau pengen nyobain citarasa foodcourt, di sekitar hotel berdiri megah mall Hartono. Dan yang butuh uang cash trus mau nggesek ATM, di sekitar hotel juga ada ATM Center lengkap. Saya pernah punya pengalaman kehabisan cash dan untuk menemukan ATM Center butuh effort yang berpeluh :(.

8. Dapat Melihat View di Solo dan Instagramable
Alhamdulillah kemarin dapat kamar yang membuat saya leluasa untuk melihat Solo. Dan view yang menarik adalah saat pagi hari, habis maghrib dan malam mau tidur. Di lantai 18, saya melihat Solo seperti bintang yang berkerlap-kerlip. Dan view seperti ini, instagramable bangeeet.
View Solo dari Lantai 18
9. Fitness Center dan Bhuvana Spa
Di lantai 3, ada fasilitas fitness dan juga fasilitas Spa. Di bhuvana Spa, saya merasakan aroma rempahnya. Disana juga menyediakan untuk couple, sehingga satu ruangan bisa ditempati suami istri. Cucok banget buat yang honeymoon.
Fitness Center

Aroma rempahnya membuat rileks
10. Live Music
Pada hari tertentu, di hotel menyajikan live music  bagi pengunjung. Kalau di hari pertama kemarin, ada genre pop dan di hari kedua ada keroncong. Kebetulan ada Tia AFI yang juga menyumbang suara emasnya.
Hari pertama

Hari kedua
11. Parkir Luas
Kemarin waktu saya datang kesana, parkir motornya lega. Untuk yang bawa mobil jangan khawatir, area parkir di hotel sangat memadai.

12. Free Wifi
Jangankan di hotel, di café saja sekarang yang ditanyakan pertama kali adalah password wifi,ahaha. Dan di hotel Best Western Premier Solo Baru ini juga menyediakan free wifi yang menjangkau seluruh ruangan sehingga kita bisa mobile. Meskipun di beberapa titik, kadang-kadang wifi melemah, cara jitu saya adalah merefreshnya agar sinyalnya bisa stabil lagi. Off kan dulu wifi-nya, trus On kan lagi. Selesai.

13. Aksesnya tidak terlalu macet
Bagi saya, hotel Best Western terletak di lokasi yang aksesnya tidak terlalu macet. Jalanan di sekitar Solo Baru masih bisa dilalui motor dengan kecepatan 80 km/jam :p.

14. Delicious food and fresh fruit
Untuk makanan dan pelayanannya pun tidak mengecewakan. Dari aneka makanan tradisional dan internasional disajikan dengan menarik. Nah, untuk buah, saya acungi jempol, karena rasanya manis dan penyajiannya selalu fresh. Mbak dan Masnya pun tidak sungkan menerangkan isi dan komposisi dari makanan tersebut. Selain itu, mereka dengan humble menawarkan menu baru dan menu terlaris yang menjadi andalan hotel.

Yang tidak kalah menarik adalah restorannya juga sangat cozy sehingga meskipun selesai makan, saya betah berlama-lama disana.

15. Pelayanan Prima
Pada sesi sambutan di acara ramah tamah, Bapak Mustafa Rahmatono, selaku General Manager hotel, menjelaskan bahwa beliau membangun kesolidan dan sifat kekeluargaan di Tim Manajemen dalam pengelolaan hotel hingga tercipta pelayanan yang prima kepada para pengunjung. Tidak hanya di level staff saja, bahkan seringkali Pak GM tidak segan turun langsung kepada para pengunjung untuk menanyakan kepuasan mereka mengenai fasilitas dan servise yang diberikan sebagai masukan pengelolaan ke depan.
SAmbutan Bapak Rahmatono
Kesolidan Tim Manajemen
Yang mau liburan ke Solo, hotel Best Western Premier Solo Baru bisa menjadi referensi menginap yang nyaman. Fasilitas oke dengan pelayanan yang memuaskan dan tentunya dengan harga yang kompetitif untuk hotel yang berbintang 4.  Fyi, bagi traveller yang low budget, di agen travel online sering memberikan diskon untuk menginap di hotel ini lho. Dengan harga murah, kita bisa mendapatkan fasilitas dan pelayanan yang oke. Liburan menyenangkan, menginapnya pun nyaman.

Yuk liburan ke Solo! Di posting selanjutnya, saya akan memposting hasil eksplorasi saya di Kampung Batik Kauman, Candi Cetho dan Rumah Teh Doro Dongker.

Untuk yang mau reservasi hotel Best Western Premier Solo Baru bisa hubungi kesini :