Featured Slider

Pertanyaan "Paling Weird" untuk Suami



Assalamu'alaykum,

Buk Ibuk, pada sering bertanya yang aneh-aneh gak sih sama suaminya? Kadang suami saya sering protes kalau saya mulai nyeleneh menanyakan suatu hal yang dianggapnya susah untuk dijawab. Beliau mau mencoba menjelaskan, tapi susah ngomongnya. 

Berkali-kali saya nanya, kadang cuma diem tanpa jawaban. Saking gemesnya, dia mencubit pipi saya sampai saya kesal sendiri. Kenapa jawab kayak gitu aja gak bisa! Sebenarnya saya berekspektasi kalau suami bakalan jawab pertanyaan sesuai dengan yang ada di kepala saya. Tapi ternyata tidak. Eh tepatnya belum. 

Suami saya cukup sabar menghadapi rewel istrinya. Atuhlah masih pengantin baru masa iya udah dijudesin, ahaha. Komentar orang lain paling juga sama kalau melihat pasutri baru, aaah masih anget-angetnya, coba diliat setahun dua tahun lagi paling juga bla bla bla...

Iya sih, wanita memang kadang sulit dimengerti, apalagi saat PMS. Hmmm, senggol dikit aja pengen ngamuk. Treatment suami ampuh kalau ngadepin saya pas lagi weird se weird-weirdnya. DIDIEMIN. Termasuk saat saya bertanya aneh-aneh yang kemungkinan bahasan lanjutannya tidak mengenakkan, suami cenderung untuk meng-cut di awal dengan diamnya. Yaaah sambil senyum tipis lah yang menandakan kalau dia enggan meneruskan percakapan. 

Sampai suatu waktu, suami saya menyerah dengan pertanyaan yang dianggapnya paling weird. He answered my question and i hug him after that.

"Why do you love me?"

Pertanyaan itu membuat suami diam dan bahkan gak mau jawab. Dia makin gak mau menjawab saat saya menaikkan sedikit level pertanyaannya menjadi:

"Why do you marry me?"

Apa susahnya coba jawab pertanyaan gituan. (((GITUAN))). Tinggal dijawab karena kamu cantik, baik, mau nerima aku apa adanya. Atau karena Bapak Ibu nanyain kamu terus. Enggg, atau alasan lainlah yang bikin saya gak rewel nanya, apalagi tiap PMS. Bawaannya pengen berantem kalo nanya gak dijawab. 


Dia memang tidak memiliki alasan spesifik dengan penjelasan-penjelasan akan pertanyaan saya, tetapi i believe in him kalau dia sudah membuktikannya dengan perbuatan. He wants to love me and marry mewithout explanation.

"Emang harus ada alasan kenapa ya, Dik?",tiba-tiba saya bingung sendiri saat dia menimpali pertanyaan saya.

"I just want to love you and marry you. IT'S ENOUGH. Gak perlu alasan apa-apa lagi, karena KAMU adalah alasan utama untuk dicintai dan dinikahi, Dik"

Saya trus mingkem.  lelaki sependiam itu bisa membuat saya cep klakep dan langsung memeluknya erat-erat. Enggak akan nanya lagi. Eh gak tau besok-besok ya. Soalnya seringkali kan wanita lemah kalau pas PMS. Kok wanita sih, saya aja mungkin ya?

He knows me so well. Saat saya bertanya-tanya seperti itu, dia bukannya tidak mau menjawab. Tapi ternyata dia takut kalau nanggepin bakalan salah. Analogi-analogi dan penjelasannya logis. Tetapi butuh proses dan waktu untuk menjelaskannya. Biar saya mikir juga. Ahaha.

Beberapa waktu yang lalu saya kopdar sama seorang sahabat yang lamaaaaa gak ketemu. Dan tiba-tiba dia menanyakan hal yang serupa. "Why do you love him, Ay?"

Since he deserved to be loved..... jawab saya lirih.

Kalo gak cinta ngapain kawin sama kamu sih Neng. Ah sudahlah, saya akhiri postingan #WeddigDress ini. Saling mendoakan semoga keluarga kita sama-sama sakinah, mawadah warahmah ya buk ibuk 💓💓💓

The last, pertanyaan ibuk-ibuk yang bikin bapak-bapak speechless biasanya nanyain tentang apa? hihi. 

💖💖💖 Ayaa 💖💖💖 


13 komentar

  1. Ah kalau aku nanya begitu suami pasti jawabnya tanyakan pd rumput bergoyang atau klo ada pertanyaan yang weird juga pasti dijawab " mending miara babon di kampung"
    boro2 mo kyk mba aya lgsg meluk yg ada pgn bet jitak hahahaha

    BalasHapus
  2. Wkwkwk,kek nya emang banyak laki2 yg gitu ya. Suamiku aja kalau ditanya gitu, jawabannya njuk aneh gini : takoko karo sing ngecet lombok.
    Lha, le takok piye carane????? Qeqeqe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laki2 juga butuh dimengerti Mbak :D

      Hapus
  3. Hahhaa aku selalu nanya mbaa. Dan selalu dijawab dengan baik oleh suami. Padahal udah aku tanyain berulangkali. Hehehee

    BalasHapus
  4. Why do you love me? *ngomong sama tembok wkwkw

    Jomblo kayak saya baca beginian bikin nangis wkwkwkw... :D

    BalasHapus
  5. hhhahaaaa... baca postingan ini aku jadi nyadar kalau sering melontarkan pertanyaan yang mungkin menurut teman saya itu pertanyaan syuulllit hahhaa.. temen ya, secara belum punya misua sih hihihii

    BalasHapus
  6. Aku sering nanya ini mba tapi dulu waktu masih pacaran haha, jadi pengen nanya sekarang juga ke suami hihi

    BalasHapus
  7. Mbak mbak. Jawaban suamimu kui loh. Marake meleleh

    BalasHapus
  8. Hahahah, saya pun juga suka nanya gitu ke Suami klo lagi ceceritaan sebelum tidur, pillow talk gitu.. "Pa, udh tahu saya bawel, galak, bla bla bla blaaa.... kenapa juga masih mau nikah ma saya??" Dia mah cuma jawab sekenanya, kayaknya saya khilaf, sambil balik badan dan molor, huhuhuhfftt. Gemessss deehh.

    BalasHapus
  9. Dan itu pertanyaan yang bakal sering ditanya sampai nanti wkwkkwk xD
    entah kenapa ya :v

    BalasHapus

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)