Featured Slider

Saat TV Sharp Terkunci Pasword

TV Sharp terkunci pasword

Kemarin remote TV di kamar Bapak pecah. Biasanya Ibu berinisiatif untuk mengelem agar bisa dipakai lagi. Tapi nampaknya remote tersebut sudah benar-benar rusak. Akhirnya Ibu meminta tolong saya untuk membelikan remote TV baru.

"Mereknya Sharp ya, wuk. Jangan lupa!" Pesan Ibu.

Biasanya ada tukang remote yang sering berjualan di depan rumah. Entah kenapa kalau pas dibutuhkan, si abangnya nggak pernah datang lagi. Akhirnya siang itu saya mampir membeli remote merek Sharp seharga 20rb. Tidak bergaransi sih, hanya saja barangnya boleh ditukar kalau tidak bisa dipakai untuk TV di rumah.

Singkat cerita, Bapak memindah-mindah program. Entah bagaimana ceritanya kok layarnya bisa terkunci dan meminta pasword. Bapak sama Ibu pusing karena dipencet apapun, paswordnya tidak mau terbuka. Baru pertama kali ini juga TV nya mendadak ke-lock. Teman-teman punya pengalaman yang sama juga?

Awalnya saya ngutak-atik dan belum berhasil. Saya googling, ternyata caranya mudah sekali. Jadi nggak perlu panik kalau misal TV-nya mendadak terkunci pasword atau kita salah memencet settingan remotenya mengenai pasword.

Nah, kalau teman-teman juga mengalami hal yang sama, masukkan 0000 untuk pasword yang diminta. Kalau misal belum berhasil, coba lagi masukkan angka 2398.

Saya mencoba 0000 langsung bisa sih, TV langsung masuk ke channel program. Supaya nggak terkunci pasword lagi, segera ubah settingan pada menu. Off kan lock TV biar nggak terkunci lagi saat TV dinyalakan. Gampang kan?

"Diapain tadi wuk?" Tanya Bapak saya menyeringai.

"Dibenerin, Pak. Jangan diutak-atik lagi" jawab saya sambil menyodorkan remote TV yang masih rapi dengan plastik.

Ibu kalau membeli remote, plastiknya memang sengaja nggak dibuang. Biar awet katanya. Ahaha.

5 komentar

  1. hahahaha baru tau jangan sampe kejadian ah mesti aku panik banget mba :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal pencet 0000 trus nyebut namaku Mbak. Aahhaha

      Hapus
  2. ooo baru tahu aku mbak. berati 0000 dan 2393 password default pabrikan ya....bermafaat tulisannya....TFS ya mbak...

    BalasHapus
  3. Wahhh kog namanya jadi wuk wkwkkw, Baru tahu lho kalau bisa kekunci gitu. Jadi paling gampang malah tekan 0000 wkwkw. Kog ibunya samaan sih kayak aku, ketika beli remote malah ga dibuang plastiknya hehe

    BalasHapus

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)