Featured Slider

Quality Time! Bermain, Belanja dan Bersantap Bareng Keluarga di Transmart Solo Pabelan

Bagi saya, keluarga adalah rumah. Sejauh apapun kaki pergi, keluarga adalah tempat kembali dan berbagi.

Hampir 6 bulan ini, hidup saya lebih berwarna. Banyak hal-hal baru yang harus saya pelajari sejak adanya Ray. Suami pun juga demikian. Contoh kecilnya saja, kami berdua kompak mantengin kalau ada diskon diapers. Hal yang sebelumnya belum pernah kami lakukan sama sekali. Haha.

Layaknya sebuah rumah, keluarga kecil saya ini adalah tempat berbagi. Saya masih ingat masa-masa baby blues, ketika menangis sambil menyusui Ray, saya terus menyugesti diri saya sendiri agar tetap "waras". Suami pun mengerti sekali, ketika mendapati saya sesenggukan tanpa sebab, ia memberikan pelukan dan menyemangati. Menguatkan bahwa saya tidak sendiri.

Mau apa? Mau diantar kemana? Tanya suami waktu itu. Alun-alun, jawab saya lirih karena takut dia marah. Benar saja, masa iya mau membawa bayi umur 10 hari ke alun-alun? Tapi memang saya mau itu. Dia sama sekali tidak menjudge saya sebagai istri manja, karena memang baby blues itu nyata adanya, dan saya tidak mengada-ada.

Pentingnya Quality Time dengan Keluarga

Suami membawa saya ke alun-alun. Di sana, saya duduk di mobil memeluk Ray. Sesekali kami diam bertiga, suami menikmati musik kesukaannya, dan saya memandangi Ray yang sedang menyusu sambil menghamburkan pandangan ke alun-alun yang sedang ramai karena ada acara.

Transmart-Solo-Pabelan
Family time!

Setelah itu, kami bicara dari hati ke hati sambil makan takoyaki. Ah, rasanya lega sekali bisa quality time seperti ini. Itu pertama kalinya kami quality time bertiga di luar. Waktu itu, saya bisa keluar memawa Ray bukan karena alasan ingin ke rumah sakit atau ke dokternya. Melainkan benar-benar keluar karena ingin menghabiskan waktu bertiga saja.

Sejak saat itu, kalau saya jenuh dengan rutinitas di rumah. Uring-uringan nggak jelas karena merasa yang dilakukan itu-itu saja, biasanya suami berinisiatif mengajak keluar. Begitu juga sebaliknya, ketika suami kelihatan suntuk dengan pekerjaannya. Saya yang menawarkan untuk pergi, "Yuk kita kemana?". Dan biasanya, sepulang dari quality time di luar, energi kami seperti di charger lagi.

Untuk pergi keluar atas nama quality time, saya dan suami mencari tempat yang nyaman dan aman buat Ray. Seperti beberapa hari yang lalu, kami menghabiskan waktu ke Transmart Solo Pabelan sebagai quality time keluarga kami.

Bermain, Belanja dan Bersantap Bersama di Transmart Solo Pabelan

Solo seperti rumah kedua, makanya saat berkunjung kesana, saya sudah tidak asing lagi. Pun bagi suami yang sebelumnya lebih sering ke Jogja. Nah, kali ini kami menikmati kebersamaan di mal yang baru dibuka per Desember 2017. Ngapain aja sih disana?

Bermain sepuasnya

Kami menuju lantai 3, Trans Studio Mini. Ada banyak wahana yang bisa dicoba. Suami mencoba beberapa wahana, salah satunya adalah roller coaster. Saya tahu diri karena membawa Ray, jadi lebih memilih wahana yang aman dan nyaman untuknya. Oh iya, harga tiap wahana berbeda-beda, mulai dari 4 ribu - 30 ribu. Untuk bermain di wahana tersebut, pengunjung harus membuat deposit card terlebih dulu. Setelah itu bisa bermain sepuasnya deh!

Transmart-Solo-Pabelan
Suami cengar cengir naik roller coaster, ahaha.

Transmart-Solo-Pabelan
Saya dan Ray nyobain wahana ini aja. Ray happy sekali :)

Kalau teman-teman berkunjung ke Solo, silakan nikmati wahana Solo di Transmart Pabelan ini. Selain untuk edutainment bagi anak-anak, juga bisa menjadi sarana stress released sekaligus refreshing keluarga. Jadi, tidak hanya anak-anak yang suka, tapi ayah bundanya juga bisa bahagia.

Belanja kebutuhan keluarga

Setelah puas bermain, kami turun ke lantai 2 melihat-lihat di counter baby & kids. Bagi saya dan suami, ada promo dan diskon diapers rasanya seperti surga, ahaha. Karena bisa menghemat keuangan keluarga.

Saya tidak mau berlama-lama di lantai ini karena takut kalap belanja, soalnya barang yang saya butuhkan ada di lantai 1, yaitu fresh market.

Saya memilih-milih buah dan rasanya pengen memborong semuanya. Fyi, buah-buahan di Transmart segar-segar dan manis. Kemarin saya mencicipi nanas dan jeruk, hmmmmm manis pisan!
Buahnya segar dan manis pisan!

Kata bidan, untuk memproduksi ASI, saya harus banyak mengonsumsi buah, sayur dan telur rebus. Saya pun mematuhinya dan memang terbukti produksi ASI buat Ray sangat melimpah. Makanya, kalau ada promo buah, sayur atau sumber protein hewani dengan harga murah seperti di Transmart Solo, saya sangat sumringah.

Kemarin suami juga mengkode minta dibelikan cumi. Ah, itu salah satu favorit kami. Teman-teman di daetah Solo yang suka makan buah dan sayur serta daging/ikan, Transmart Solo Pabelan bisa menjadi rekomendasi tempat belanja. Kalau repot  memasak di rumah, sekalian saja dimasak di tempat, tinggal pilih mau dibakar atau digoreng. Praktis kan?
Siapa yang hobby makan cumiiiiì. Me!

Oh iya, sebenarnya, selain family time, kemarin saya juga menyempatkan untuk bertemu Blogger Solo di acara Blogger Gathering dengan Transmart Solo Pabelan.
Keakraban Blogger Solo

Dalam acara tersebut, Bapak Wasino selaku General Manager Transmart Solo Pabelan menyampaikan bahwa Transmart sedang ada program redbox project lho. Program ini berupa kegiatan seperti live music, beauty class, lomba masak, mewarna dan foto selfie. Jadi, selain belanja, kita bisa ikut lomba tersebut dan berpeluang memenangman hadiah yang totalnya jutaan rupiah. Ssst, siapa tahu bisa dapat grand prize mobil kan?
Bapak Wasino selaku GM Store Transmart Solo Pabelan

Program ini sudah dimulai sejak 1 Juli 2018 dan akan berakhir pada 31 Desember 2018. Daaan, Transmart Solo Pabelan yang menjadi pertama yang mengadakan program ini. Jangan sampai ketinggalan pokoknya. Kapan lagi ikutan Gebyar Hepi Hepi kayak gini? 💓

Ah iya, sekadar informasi, bagi teman-teman yang ingin mengadakan workshop atau lomba dengan jumlah peserta yang banyak. Transmart Solo Pabelan bersedia menyediakan tempat dan juga hadiahnya lho. Tentunya 1 Minggu sebelum acara tersebut menghubungi pihak Transmart Solo terlebih dahulu.

Bersantap sekenyangnya

Setelah capek bermain, belanja dan bertemu para blogger Solo, saya dan suami memutuskan untuk makan siang. Kami turun di lantai dasar dan memilih bebek semangat sebagai menu makan siang kami.
Bebek Semangat yang rasanya enak sekali :)

Nasi bebek sambal matah yang baru pertama kali kami cicipi dan ternyata enak sekali. Di tengah makan, Ray poop, huks. Di dekat bebek semangat ada nursery room yang nyaman. Saya mengganti popok Ray dan menyusuinya di ruang tersebut.

Di nursery room, Ray tertidur pulas. Setelah itu, saya menghampiri suami untuk meneruskan makan lagi. Ah, rasanya weekend ini bahagia sekali bisa family time bertiga.

Konsep 4 in 1 yang diusung Transmart memang terbukti membuat keluarga kami bisa menghabiskan waktu bersama; Bermain, belanja dan makan sepuasnya dengan bahagia. Oh iya 1 lagi, NONTON film suka-suka. Untuk nonton, mungkin nunggu Ray agak besar kali ya. Ehehe

Karena sekarang era digital, mantengin diskon nggak harus datang langsung ke tokonya. Kemarin saya coba cek ada promo apa saja yang berlangsung di website resmi Carrefour Indonesia, www.carrefour.co.id dan sudah memilih beberapa produk untuk dibeli. Nanti saat mau belanja ke Transmart Solo Pabelan, saya tinggal belanja produk tersebut dan membayarnya di kasir dengan menunjukkan promo tersebut. Biar nggak ketinggalan promo dan kegiatan menarik dari Transmart, bisa follow akun sosmednya ya:

IG:@transmartcarrefour/ @transmartcarrefourpabelan

Twitter: @transmart_IND

FB: Carrefour Indonesia

Selamat weekend teman-teman! Happy quality time bersama keluarga :). Dan ini cuplikan video keseruan kami di Transmart Solo Pabelan. Check it out!

46 komentar

  1. aduh, aku salfok malah berhenti lama liat foto bebek semangat yang ada sambal matahnya... looks yummy banget. nyam.

    BalasHapus
  2. aku pernah nih nganterin anakku ke transmart yang ada di jakarta. waktu itu teman anakku ultah jadi dirayain di transmart. ya ampun... anakku betah banget.hahaha.... seru dan lengkap soalnya.

    BalasHapus
  3. Selamat menikmati warna warni keluarga yang penuh cerita Mbak, saya dan keluarga juga suks memilih Transmart di kota tempat tinggal kami, alasannya ya itu, anak anak bisa main, sayapun bisa belanja, mau makan? Transmart jiga menyediakan ya, jd mau quality time bareng cukup ke satu tempat happy

    BalasHapus
  4. Kalau masih ada anak kecil di rumah, pasti saya kalau belanja ke Transmart harus sekalian main ke area bermainnya hehehe. Jadi judulnya belanja sekaligus bersenang-senang :D

    BalasHapus
  5. Menghabiskan waktu atau liburan di Transmart memang asik, ya, Mbak.Apalagi dengan keluarga tercinta. Lengkap, mau apa aja, ada. Transmart hampir di setiap kota mulai ada. Di Jogja sudah ada. Di kampung halaman saya, Cirebin pun sudah ada. Asik, dah.

    BalasHapus
  6. Aku salfok sm pipi2nya ray mbk, menul2, hehe. Btw lengkap ya di transmart solo, mau nyarik apa aja insyaAllah tersedia di sana.

    BalasHapus
  7. Komplit banget memang ya mba. Ini sekeluarga happy bangeeet ke sini

    BalasHapus
  8. Sekali main ke transmart pabelan, asik tempatnya nyaman banget, anak2 betah dan happy di sini :)

    BalasHapus
  9. Transmart di daerahku di Tangerang juga komplit kayak gini, dan luas juga jadi keluarga yang bawa anak puas ada tempat main buat anak.

    BalasHapus
  10. Galfok sama buah-buahnya mbaaa, jadi pengen nyomot, kresss. hehhee

    BalasHapus
  11. Transmart Solo letaknya di pusat kota kah?
    Karena Transmart Bandung tempatnya jauuuh dari pusat kota. Deketan sama pintu tol Buah Batu.
    Seruu banget kalo main ke Transmart yaa..
    Semua bahagia~

    BalasHapus
  12. Wah blom pernah ke sini nih... Kapan2 pengen juga, terutama ke bagian buah itu lho..wooow...

    BalasHapus
  13. Emang bener ya Mbak, masa setelah melahirkan itu kitanya butuh refreshing. Apalagi kalau kena baby blues. Kalau aku dulu malah kenanya PPD.

    BalasHapus
  14. Di Cimahi ada cuman kalau dari rumahku mayanlah kudu muter mba Ay, kalau kesini duh ga anak ga bapak maen tunjuk, maen beli karena varian makanannya juga displaynya yang menarik aduhai mamak jebol kalau belanja bwa paket komlit keluarga hahaha belum lagi ada arena bermainnya tapi seru sih kalau kesini

    BalasHapus
  15. Anak anak juga happy nih kalau ke Transmart, emaknya shopping, anaknya main hihihi sama sama happy

    BalasHapus
  16. Waktu berkualitasnya sekalian say hay sama temen, rasanya rame ya Mbak dan bisa belanja pula. Itu Ray kelihatan bulet, hahaha

    BalasHapus
  17. Wahhh lengkap yaa, semuanya ada. Senang banget nih punya tempat yang lengkap gini, sayangnya di kotaku belum ada ☹️

    BalasHapus
  18. aduhhh nasi bebek sambal matahnya bikin aku ngilerrrrrrr
    huhu di sini trans mart juga udah ada tapi jauh dari rumahku hikss

    BalasHapus
  19. Kyaaaaa dua minggu lalu dari Solo, lewat doang di sini duh ternyata dalemnya banyak aneka wahaana dan bervariasi harganya ya. Duh mau banget main ke sini ah, kapan-kapan.

    BalasHapus
  20. Aku bahagia banget kalau dengat BuSui ASInya berlimpaaah. Konsumsinya yang menyehatkan terus juga bikin bahagia ya, Mbak. Heehe

    Btw nih, belum kesampaian ke Transmart Solo. Hiks

    BalasHapus
  21. Lengkap banget yaa..Transmart ini.
    Dan semua anggota keluarga jadi bahagia kalau habis jalan-jalan ke sini.
    Yeeay~

    BalasHapus
  22. TRnsmart itu jadi onestop place alias apa saja ada di sana, mau kuliner ada, mau permainan ada, mau belanja bulanan ada, pokoknya bisa sekalian melakukan banyak hal di sana ya

    BalasHapus
  23. Transmart juga ada di dekat rumahku, mba. Selalu ramai banget. Soalnya bisa belanja lengkap di sana ya mba karena banyak pilihannya

    BalasHapus
  24. Aku gak ngeh kalua di Solo ada Trans STudio Mini. Kita ga kopdaran ya waktu aku ke Solo :-D

    BalasHapus
  25. Saya kalo lagi suntuk juga senangnya main ke mal atau tempat-tempat nongkrong gitu Mba. Dan biasanya kalo di mal, seringnay berakhir di Transmart yang biasanya ada di dalam mal, hehe

    BalasHapus
  26. Transmart memang pilihan yang tepat untuk berlibur bersama keluarga ya...
    Satu tempat bisa meliputi banyak kebutuhan. Dari belanja, makan dan bermain, komplit!

    BalasHapus
  27. Di Kendari blm ada Transmart nih, klo mau Transmart paling dekat ke Mks. Tp butuh ongkos bookk, padahal kan mupeng tuh bisa quality time spt itu jg.
    Semoga disini segera buka, bantu doa yah, hihihih.
    Sun muaaah tuk Ray, emeezzz pipinya.
    Ehyaaa Ray udh hampir 6bln? Ntar lagi mamam doong? ;)

    BalasHapus
  28. Wah Quality Time sama keluarga sambil bermain, belanja dan makan bareng di Transmart Solo Pabelan pasti jadi momen berkesan banget buat keluarga.

    BalasHapus
  29. Di Bandar Lampung juga ada Transmart nih, ga terlalu jauh dari rumah. Pas pulang sekolah dan si rumah mati lampu, anak2 pernah saya anak main ke Transmart, enak ga ramai krn hari kerja hihi. Mau nyobain roller coaster tp ga boleh sama anak tkt Mama jatuh

    BalasHapus
  30. Aku juga suka banget belanja2 sambil quality time gitu mbak, apalagi ada wahananya ya, duh makin hepiiii. Tar lagi Transmart ada nih di Jember, asikk

    BalasHapus
  31. Wah
    Serunya.
    Emang bener ya mba.
    Mesti ada quality time antar keluarga utk meningkatkan bonding

    BalasHapus
  32. Asyiiik klo ke Solo bisa ikut nyobain Transmartnya juga nih.

    BalasHapus
  33. Seneng belanja di Transmart. Selain t4 makan yg enak, one stop shopping family time buatku.

    BalasHapus
  34. waaah kelihatan track roller coaster khas Transmart. Aku suka belanja di Transmart soalnya lengkap. Dari sayur, buah, snack, sampai ada Kid City buat main sama anak.

    BalasHapus
  35. Transmart di sini juga lengkap
    Bisa melakukan ragam aktivitas seperti di atas

    BalasHapus
  36. Ya Allah itu buahnya menggiurkan banget! Barang-barang di Tansmart memang komplet dan banyak, Aya. Aku juga pernah nulis tentang Transmart di Jakarta ini.

    BalasHapus
  37. Hihihi...aku kok tertarik sama kata berburu diskon diaper. Wkwkwkwkwk, emak2 di belahan bumi manapun ternyata punya hobi yang sama ya. Kalau si kecil sudah no diaper, eh, malah kangen sendiri. Dulu, mall2 besar gini memang sering banget kasih diskon yang lumayan banget. Sekalinya beli langsung buanyak. Mumpung gitu.

    BalasHapus
  38. Ini gue banget, mba:

    ".... kami berdua kompak mantengin kalau ada diskon"

    Jadi, kalau mau beli kebutuhan yang bisa ditunda, kami memilih menundanya, sampai ada promo, HAHAHA...

    BalasHapus
  39. Komplit banget ya yang ada di transmart. Batam sudah banyak banget mall hihi taoi yach gak sekomplit itu mainannya

    BalasHapus
  40. Nyesel, kemaren nggak ikutan gathering. Mana bisa naik wahana permainan yang ngehits-ngehits ini lagi. Hehe. Si Ray apa nggak pusing itu mbak, diajak naik wahana muter-muter begitu?

    BalasHapus
  41. Di Transmart Solo Pabelan situ kayaknya ndak terlalu rame kayak di Semarang ya? Etapi belum pernah yang di solo sih. Kalo disini pas weekend atau musim liburan ruammeeeenyaaaaaaaaaa...apalagi di wahana permainannya..wualah..bisa ngantre. :D

    BalasHapus
  42. Aku habis 200ribu di trans studio mini Semarang 😂😂😅

    BalasHapus
  43. Ray, sehat-sehat biar bisa jalan-jalan lagi. Biar ibu juga bisa mburu diskonan.

    BalasHapus
  44. Cucu bunda yang seringkali searching tentang kuliner dan tempat-tempat hiburan anak-anak, pasti duluan tuh tahunya kalau di sini ada Transmart baru, di sana ada tempat trampoline yang keren dlsb. Wah, asyik juga kalau sekali-sekali cucu minta di ajak ke Transmart, karena si bundanya bisa berkuliner-ria, hehehe...

    BalasHapus
  45. Foto yg bertiga, ray-nya terlihat lagi nyaman dan anteng sekali. Aku lhpa terakhir kali ke transmart kapan :D

    BalasHapus
  46. Aku belum pernah ke transmart hahaha.. pengen kesana jadinya sekalian belanja :D

    BalasHapus

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)