Featured Slider

Inovasi Terbaru Oppo Android F9

Jaman sekarang ini, smartphone bukanlah barang hal yang mewah. Kenapa demikian? Karena anak-anak SD saja sudah memilikinya. Coba bandingkan dengan jaman 90-an (ketahuan banget umurnya, ahaha), fungsi HP sekadar untuk telpon sama sms saja. Untuk membelinya juga butuh effort sehingga yang memiliki hanya sebagian orang karena memang HP masih tergolong barang mewah.


Sekarang fungsi HP tidak hanya sekadar buat telpon atau sms. HP bisa multifungsi: meeting, videocall, kerja, blogging, instagraman :D. Makanya nggak heran kalau sebutan lain dari HP adalah "smartphone".

Smartphone dengan sistem operasi android adalah barang yang dibutuhkan di eradigital ini. Setiap fitur dalam teknologi android selalu diperbarui dalam jangka waktu tertentu, dan smartphone juga selalu memperbarui mesinnya agar bisa menyesuaikan dengan kapasitas OS android terbaru. Biasanya untuk memperbarui sistem ini butuh waktu dan kuota banyak, sehingga saya memilih malam hari kalau smartphone saya minta pembaharuan sistem.

Apabila ponsel teman-teman tidak bisa digunakan untuk mengakses internet dengan praktis dan cepat karena masih berasal dari versi yang lama, maka sebaiknya segera diperbarui. Banyak smartphone keluaran terbaru yang mudah didapatkan baik secara online maupun di gerai terdekat.

Nah, smartphone canggih dengan OS android terbaru yang sedang populer saat ini salah satunya adalah Oppo. Brand ini mampu mendobrak pasar dan membuat berbagai produk smartphonenya unggul dan mampu bersaing dengan smartphone lainnya. Oppo juga tidak berhenti dengan hanya mengeluarkan produk pertama smartphone yang mengunggulkan kamera selfinya saja. Brand tersebut terus berinovasi agar teknologi smartphonenya tidak ketinggalan dengan produk yang terbaru lainnya.

Di tahun 2018, Oppo mengeluarkan inovasi smartphone terbarunya yakni seri Oppo F9, yang posisinya sebagai penerus F7. Sebagai lanjutan series F, sudah bisa ditebak seperti apa andalan dari smartphone yang ini. Sebagai generasi lanjutan, F9 tentu ada kaitanya dengan series F pertama atau F1. Seri F9 masih akan mengandalkan kamera sebagai ikon utama series F. Lantas bagaimana dengan F9? Apakah hanya kamera yang jadi andalanya? Yuk simak, inovasi apa saja dari OPPO F9

Inovasi Oppo F9

Terobosan terbarunya bisa dibilang out of the box, berbeda dengan fitur-fitur sebelumnya, seri F9 memiliki banyak kelebihan yang membuat minat banyak konsumen meningkat. Namun, Oppo masih fokus pada fitur utama yang menjadi unggulan brand ini, yakni kamera selfie yang resolusinya makin meningkat dan memberikan hasil foto luar biasa. Selain fitur unggulan tersebut, ada juga fitur lain yang memiliki kelebihan menarik, antara lain sebagai berikut.

1. Operating System Android 8.0 Oreo Version.

Kapasitas mesin yang sudah diperbarui pada Oppo versi F9 dapat memberikan kapasitas pada OS Android Oreo type 8.0 yang dirilis pada tahun 2018, hampir berbarengan dengan diluncurkannya Oppo F9 ke Indonesia. Padahal tipe sistem operasi Android versi 8 masih jarang diterapkan pada smartphone yang sudah tersebar di pasaran masyarakat Indonesia hingga kini, canggih bukan? Oleh karena itu bagi yang belum pernah menggunakan kecanggihan terbaru dari OS Android Oreo bisa mencobanya melalui pemakaian smartphone Oppo F9.

2. Fitur Poni

Fitur poni smartphone saat ini juga sedang ngetren di kalangan para pengguna perangkat android. Meskipun keberadaannya pada nyatanya tidak memberikan fungsi terlalu penting. Tetapi fitur ini dibuat agar pengguna dapat dengan jelas melihat layarnya dengan memasukkan menu bar seperti simbol pengisian baterai pada sisi poninya. Oleh karena itu layar dengan aplikasi yang sedang dijalankan akan terlihat secara penuh di layar smartphone.

Lebih dari itu, layar berponi juga memberikan tampilan ponsel tadi semakin elegan. Itulah mengapa pada hampir semua produk oppo terbaru, layar berponi jadi andalan utama. Sebut saja realme C1 atau Realme C2 yang sering dibilang hanya mengandalkan layar berponi saja. Maka tak mengherankan bila Oppo F9 juga memiliki layar berponi yang dianggap mewakili perkembangan masa kini. 

3. Kapasitas Memori dan Baterei Super Canggih

Kapasitas memori dan RAM pada Oppo F9 ditawarkan sesuai dengan kebutuhan. Tersedia Oppo versi F9 dengan RAM 4 dan 6 GB, sementara memori internal yang tersedia sebesar 32 dan 64 GB. Sedangkan kapasitas untuk kartu SD atau memori eksternal, kita bisa mengisinya hingga mencapai 256 GB, fantastis bukan?

Selain itu, Oppo F9 juga dilengkapi dengan fitur fast charging serta baterai yang kapasitasnya 3500 mAh. Itu artinya smartphone seri ini sangat hemat daya baterei, kemampuan mengisi batereinya juga hanya dalam waktu 5 menit saja. Penggunanya bisa menjadi aktor yang peduli lingkungan karena melakukan penghematan daya jika menggunakan ponsel ini lho!

4. Teknologi Kamera dengan Resolusi Dobel

Fitur unggulan utama yang memang diusung oleh Oppo ada pada kameranya. Resolusi kamera pada Oppo F9 sangat canggih, karena didukung dengan kamera ganda yakni 16 megapixel f/1.8 dan 2 megapixel f/2.4 di bagian belakang. Serta kamera depan sebesar 25 megapixel f/2.0. Resolusi tersebut dapat menghasilkan gambar yang sangat jernih dan nyata, bukan editan. Bagi yang suka dengan bidang fotografi juga bisa memanfaatkan posel pintar ini.

Apa untungnya resolusi double? Kamera ganda atau resolusi double membuat kamera bisa menangkan objek lebih banyak. Sehingga kalau hanya dengan satu kamera bisa menangkan satu roti, maka dengan dua kamera bisa menangkan dua roti. Begitu kira-kira.

5. Fitur Keamanan Menggunakan Fingerprint

Oppo F9 juga tidak mau kalah dengan produk smarphone dari brand lain. Fitur F9 juga dilengkapi sistem keamanan dengan menggunakan sidik jari pribadi pemilik ponsel. Hal itu agar data penting dalam handphone tidak mudah dibobol oleh orang lain. 

6. Mudah Diperoleh di Berbagai Toko Online Terpercaya

Smartphone merk Oppo versi F9 ini sudah beredar luas di pasaran, tidak hanya di gerai-gerai atau counter, tetapi juga online yang bisa  kunjungi kapanpun dan di manapun Anda berada. Ilotte sebagai pasar online juga telah mengeluarkan rilisan produk yang bisa menarik minat pelanggan yang menunggu kedatangan Oppo F9. Terdapat berbagai macam warna Oppo F9 sesuai kriteria Anda, yakni Sunrise Red, Twilight Blue, dan Starry Purple. Warna-warna tersebut merefleksikan berbagai perubahan warna di setiap lingkungan yang berbeda. Oppo F9 juga menjadi salah satu hot item di Ilotte.com karena kualitasnya memang tidak bisa dipungkiri oleh pecinta smartphone canggih.

Lewat Ilotte.com pembelian smartphone Oppo F9 yang Anda idamkan bisa diperoleh dengan harga sekitar 4.3 juta saja saat promo imlek dan hari valentine. Selain itu, Ilotte juga memberikan berbagai promo dan diskon menarik pada setiap pembelian produknya. Anda akan mendapatkan 4.299 point untuk tiap pembelian produk HP Oppo versi F9 di Ilotte. Point tersebut nantinya bisa ditukarkan dengan berbagai reward yang Anda inginkan. Ilotte juga menjamin keamanan dan kenyamanan pembeli, Anda bisa mengajukan pengembalian barang khususnya produk Oppo F9 jika ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi Anda dalam waktu 7 hari.

5 komentar

  1. Memang sekarang semua serba canggih ya. Anak kecil aja udah memegang handphone

    BalasHapus
  2. Spesifikasinya bagus banget ya. Aku jadi pingin beli juga nih wkwk

    BalasHapus
  3. Spesifikasinya bagus banget ya. Harganya lumayan, lumayan mahal hehe

    BalasHapus
  4. Ini Hp Oppo keluaran terbaru? Bagus banget ya spesifikasinya

    BalasHapus
  5. Ayo yang suka nge game lumayan tuh penyimpanannya. Aku jadi pingin beli juga wkwk

    BalasHapus

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)