Merencanakan Liburan ke Bandung, Jangan Pernah Lewatkan Destinasi Wisata Berikut Ini, Guys!

Selasa, November 22, 2016 6 Comments A+ a-


Liburan merupakan obat paling ampuh untuk mengatasi kejenuhan. Bandung bisa menjadi salah satu kota pilihan saat weekend atau libur panjang. Nah, kalau teman-teman pernah melewati alun-alun Bandung, pasti akrab dengan kutipan "Bumi Pasundan Lahir Ketika Tuhan sedang Tersenyum" yang ditulis oleh M.A.W Brouwer. Siapa pun pasti dengan mudahnya jatuh cinta dengan Bumi Pasundan ini, bagaimana tidak? Pembangunan gedung dan wisata kuliner kian melesat, dan keindahan alamnya yang tetap asri, berhasil membuat saya jatuh hati dan berharap ingin kembali ke Bandung lagi dan lagi.
Itu baru melewati alun-alun lho ya, belum mengeksplore tempat-tempat lainnya.

Kalau teman-teman merencanakan liburan ke Bandung, mungkin tempat destinasi wisata ini bisa menjadi rujukan:

Balai Kota

Balai kota Bandung kini telah disulap menjadi taman yang indah dan dilengkapi dengan labirin berlantai granit yang memiliki 4 sisi pintu masuk. Kita bisa menyusuri labirin sambil menikmati rindangnya pohon Trambesi yang konon, berusia sekitar 1 abad.
Source: 60menit.com
Ingin memasang gembok cinta? Sekarang tidak perlu jauh-jauh ke Korea, lho! Di Balai Kota Bandung pun bisa! Kita tinggal pergi ke taman tersebut kemudian mencari konstruksi besi dan kawat ram berbentuk prisma berukuran 2,5 meter persegi dan tinggi sekira 2 meter yang bertuliskan LOVE.

Taman Vinta Villa De Dago’s
Masih kurang Romantis? Mungkin Taman Cinta Villa De Dago's bisa membuat kita betah berlama-lama. Disana ada simbol hati yang tersusun dari bunga-bunga yang indah, biasanya banyak anak muda yang befoto bersama pasangannya dengan latar tersebut.
Source : @arirachman via insharee.com
Letak Taman ini, berada di Jalan Cijenggol, Taman Makam Pahlawan, Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Pada awalnya tempat ini akan dijadikan Villa, tetapi akhirrnya dijadikan Taman. Dan di sini juga terdapat gua-gua peninggalan sisa jajahan Jepang. Karena lokasi ini merupakan situs purbakala yang dikelola oleh Pemkab Bandung, jadi selain bisa menikmati wisata romantis bersama keluarga, kita juga bisa melakukan wisata sejarah bersama-sama.

Villa Istana Bunga

Sehari rasanya kurang jika ingin menikmati suguhan romantis lainnya yang ada di Kota Bandung. Jadi kalau ingin berlibur agak lama di Bandung, salah satu Villa yang bisa disewa dan menyuguhkan manisnya kota Bandung adalah Villa Istana Bunga yang bisa dipesan secara online. Villa yang terletak di Jalan Kolonel Masturi KM 9 Parongpong Cisarua, Lembang – Bandung, memiliki fasilitas yang banyak. Di antaranya ada kolam renang, juga ada jogging track yang bisa dimanfaatkan bersama keluarga untuk berolahraga di pagi hari.

Saya dan anak-anak yang hobby mainan air, pasti betah banget mainan di kolam. Anak-anak juga sering merajuk minta tambahan waktu untuk berkecipak-kecipuk di pinggiran kolam. Kalau saya tahu diri, pas badan sudah merasa capek dan dingin, langsung buru-buru menepi ke kolam lanjut mandi dan ganti baju. Takut kena tipes lagi 😟

Kafe Rotensia

Ingin menyuruput secangkir teh atau kopi dengan atmosfer Bandung? Jangan khawatir, hal tersebut bisa dinikmati di Kafe Rotensia yang letaknya dekat dengan Villa Istana Bunga.
Bisa dikatakan Villa Istana Bunga sebagai tempat penginapan yang cukup strategis dan juga karena dekat dengan wisata alam yang ada di Lembang.

Dusun Bambu Lembang
Source : http://rjsyahrulloh.blogspot.co.id/

Di Dusun Bambu Lembang, kita bisa menikmati makan siang  yang tersedia di sana atau bercengkrama bersama pasangan di rumah pohon. Untuk mengabadikan kemesraan keluarga, di dusun Bambu juga terdapat banyak spot menarik untuk berfoto, seperti sungai kecil, taman bunga, atau berfoto diatas perahu dan mengitari danau buatan dengan biaya sekitar Rp. 30.000, – Rp. 50.000,- saja.

Farmhouse

Bagi para pecinta olahan susu, teman-teman bisa mampir ke Farmhouse yang berlokasi di Jalan Raya Lembang No. 108, Lembang, Bandung Barat, Kota Bandung, Jawa Barat. Dan dengan tiket masuk sebesar Rp.20.000,- kita bisa mendapatkan segelas susu murni dengan menukarkan tiket ke loket yang telah disediakan, atau bisa juga ditukar dengan menu makanan lain yang tersedia di sana.

Well, di salah satu toko yang ada di Farmhouse, kita bisa menyewa baju tradisional ala Noni-noni Belanda biayanya sekitar Rp. 75.000,-/Jam, lho. Dan jangan lupa untuk berfoto sambil berkeliling mengenakan pakaian tersebut.

Omah Maja

Masih di kawasan Lembang, ada restoran yang pernah dipakai artis Fitri Tropica sebagai tempat resepsinya, namanya  Omah Maja, restoran yang terdiri dari beberapa lantai ini menawarkan suasana yang santai tapi tetap menyatu dengan alam.

Spot terbaik untuk menyantap makan siang keluarga? Lokasinya ada di lantai 2. Kita bisa berbaring di atas Bed yang menghadap ke gunung sambil menunggu pesanan datang.

Jika masih penasaran dengan wisata kuliner yang ada di Bandung dan ingin mencicipi bakso cuangki Bandung yang terkenal,  datang saja ke Bakso Cuanki/Batagor Serayu di Jalan Serayu No.2, Cihapit, Bandung, Kota Bandung. Disarankan untuk tidak datang terlalu malam karena Bakso Cuanki/Batagor Serayu hanya buka dari jam 11 siang hingga 8 malam saja. Kalau udah jajan kalap di Bandung, biasanya jadi lupa masak di rumah 😄

Jadi, kapan nih ke Bandung lagi? 💜💜



Penyuka anak-anak, kereta dan hujan. Hobby membaca dan mendongeng untuk keponakannya. Blog ini berisi tentang daily life, lifestyle dan dokumentasi penulis. Enjoy reading :)

6 komentar

Write komentar
Hana Aina
AUTHOR
22 November 2016 14.19 delete

Aku 3 bulan di Bandung tapi kagak kemana-mana. Karena ternyata banyak tempat nge-hits di sini. Hiks, sediiiihh :'(

Reply
avatar
22 November 2016 14.32 delete

Eleh aku orang Cimahi deket ke Bandung asa belum pernah semua ketempat ini hahaha...wilujeng sumping di Bandung mba

Reply
avatar
yeni susanti
AUTHOR
22 November 2016 14.47 delete

Pengen ke Dusun Bambu itu mbk Ay... Kayaknya keren tuh

Reply
avatar
22 November 2016 16.11 delete

Mantaf bangett mbaa...kangenn bandung jadinya...jalan-jalan minggu pagi ke gazibu dan balkot tempatnya kang emil....mantaff dehh mbaa...
kapann yahh ke bandung lagii ... :(

Reply
avatar
25 November 2016 06.43 delete

Dari semua destinasi ini,
ternyata baru dua yang saya kunjungi. dusun bambu dan farmhouse...xixi. Masih byk yak..

Reply
avatar
Keke Naima
AUTHOR
1 Desember 2016 19.44 delete

yang taman villa itu saya baru tau. Pengen ke sana buat foto-foto cantik ah hehehe

Reply
avatar

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)