Featured Slider

[SALING SAPA] Lebih Dekat dengan Naqiyyah Syam

Hallo-hallo, saya mau update sahabat baru di arisan link Tim-3 nih. Subhanallah, keren-keren lho profil mereka. Kali ini nama yang keluar adalah Mba Naqiyyah Syam. Ibu dari 3 orang anak ini selain aktif menulis juga aktif sebagai pembicara untuk acara kepenulisan. Sebelum bertemu di arisan link ini, saya mengenal beliau di surat kabar karena resensi buku yang diulasnya. 

Nama asli Mbak Naqi adalah Sri Rahayu. Beliau pernah menjabat sebagai Ketua FLP Bengkulu. Makanya kok saya gak pernah asing dengan namanya, hihi. Membaca profil Mbak Naqi rasanya excited banget. Banyak karya yang telah dihasilkan melalui tulisan meskipun harus mengurus ketiga buah hatinya, tetapi aktifitas yang dijalaninya tetap seimbang.

Baca juga : Saling Sapa Muna Sungkar

Pemilik blog http://www.naqiyyahsyam.com/ juga memiliki hobby membaca. Dari hobby tersebut, ia mendirikan perpustakaan keliling. Membaca dan menulis memang seperti 2 mata sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan. Makanya saya tidak heran kalau produktifitas Mbak Naqi juga ditunjang dengan hobby membacanya. Beberapa buku yang dibaca Mbak Naqi, diresensi dan dikirimkan ke beberapa media. Makanya, gak bohong kalau beliau jago banget kalau meresensi buku. Karena beberapa kali hasil resensinya dimuat di media.

Eh, kalau ngintip tulisan-tulisan di blognya, Mbak Naqi juga sering menulis tentang dunia parenting dan MPASI. Terakhir postingannya malah tentang tip agar asi lancar dan berkualitas. Jadi, tulsan-tulisan pribadinya juga dibagikan kepada pembaca. Saya suka dengan bahasa beliau yang elegan dan tidak terkesan menggurui. Mungkin karena memang pengalaman pribadi Mbak Naqi.

Baca juga : Konsep Hidup Bermanfaat ala Ernawati Lylis

Oh iya, ternyata hibby membaca dan menulis Mbak Naqi menurun ke putranya lho. Bahkan salah satu tulisan anaknya masuk ke media cetak. Benar-benar buah jatuh tidak jauh dari pohonnya ya,hihi. Dan mungkin hal tersebut adalah hasil jerih payah Mbak Naqi selama ini. Menyebarkan semangat membaca dan menulis, sehingga anaknya juga tertular magnet semangatnya *saya juga mau ditularin*.

Mau belajar tentang menulis resensi dan tembus di koran? Mau tahu rahasia dan tip seputar parenting dan MPASI? Kepoin tulisan Mbak Naqi di blog beliau yang sangat bermanfaat.

Salam hangat dari saya ya Mbak Naqi :)







5 komentar

  1. Keren deh resesinya masuk koran. Mesti "numpang" belajar kayaknya nih.

    BalasHapus
  2. Yg MPASI blm baca haha

    BalasHapus
  3. Pengen jg buat perpus keliling

    BalasHapus

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)