Featured Slider

Keseruan Wahana Jungleland Adventure Sentul

Libur tlah tiba, 
Libur tlah tiba,
Hore....
Hore....
Horeeeee....

Penggalan lagunya Tasya membuat kami lebih semangat mengisi liburan ☺. By the way,  saat liburan tiba, teman-teman menghabiskan waktu kemana? Waktu masih tinggal di Depok dulu, dan tidak memungkinkan untuk mudik, kami sekeluarga memutuskan berlibur di sekitar Bogor. Salah satu obyek wisata yang pernah kami kunjungi adalah Jungleland Adventure Sentul.

Bagi teman-teman yang ingin berlibur bersama keluarga, Jungleland Adventure Sentul bisa menjadi rekomendasi yang tepat. Karena disana terdapat banyak wahana yang wajib dicoba bersama keluarga tercinta. Atau yang mau menghadiahi diri sendiri karena pencapaian tertentu, melipir kesini bisa menjadi pilihan.

Oh iya, di bawah ini saya mau sharing tentang wahana apa saja yang dapat dinikmati saat berada di Jungleland Adventure Sentul. Yuk disimak!

Zona Carnivalia
Source: jungleland.co.id

Pada zona ini pengunjung dapat menikmati 14 wahana, lho. Beberapa wahana, banyak yang di khususkan bagi anak-anak, seperti Caroussel, Kiddyland, Midway Games, Mini Swinger dan juga Mini Drop. Pokoknya, di zona ini, anak-anak "dimanjakan" dengan beberapa permaianan.

Bagi yang ingin menikmati pemandangan area seluruh Jungleland dapat mencoba wahana Ferris Wheel. Wahana ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan merupakan salah satu wahana tertinggi di Indonesia. Syarat menaiki wahana ini adalah memiliki tinggi badan minimal 110 cm. Pemandangan yang disajikan sangat menarik hingga kamu dapat melihat Gunung Pancar. 

Zona Explora
Source: jungle.co.id
Zona ini menyediakan 3 wahana yang tidak kalah menarik dari zona sebelumnya. Saat memasuki zona ini, ada wahana Safari Dino yang akan mengajak kalian kembali ke beberapa juta tahun yang lalu dan melihat berbagai jenis dinosaurus. Bukan sekedar patung atau replika, namun dinosaurus yang ada di sini dapat bergerak dan mengeluarkan suara.

Selain dinosaurus, area ini juga memiliki berbagai jenis hewan seperti musang, iguana, kura-kura, kadal, ular hingga buaya dalam Animal Corner. Wahana selanjutnya adalah Octopus yang akan memacu adrenalin dengan seekor gurita raksasa membalikkan perahu yang sedang Kamu tempati. Sensai yang dihasilkan sangat menegangkan.

Zona Tropicalia
Source: jungleland.co.id

Zona ini terdapat 11 wahana menarik yang dapat pengunjung jelajahi. Wahana yang terdapat di zona ini antara lain adalah Convoy 6 dimana pengunjung akan dibawa keliling bersama teman dan keluarga. Kemudian ada wahana Happy Swing yang merupakan ayunan raksasa akan membawa pengunjungnya melambung tinggi bersama keluarga. Trus ada Texan Train siap meluncur di atas rel sepanjang 1,7 km dan siap mengajak keluarga keliling arena Jungleland selama 15 menit. 

Kemudian ada wahana lainnya seperti Harvest Time, Happy Train, Mini Bumper Car, Mini Ferris Wheel, North Pole, Ship Adventure, Water Flume dan juga Wave Swinger.

Zona Mysteria
Source: jungleland.co.id

Terdapat 8 wahana di zona mysteria,  yang terbaru di zona ini adalah Snake Coaster. Wahana yang memiliki ketinggian 22 meter dengan panjang track 535 meter akan memacu adrenalin Kamu dengan kecepatan 65 km/jam. Permainan ini sangat dilarang bagi orang yang bertubuh tinggi kurang dari 130 cm dan juga bagi penderita serangan jantung, hipertensi, riwayat patah tulang belakang serta leher, apalagi sedang hamil.
Wahana lain dalam zona ini yaitu Magic Bike, Mega Drop, Fire Pots, Boat Blaster, Jeep Tour, Hydrolift dan Jump Around.

Science Centre

Jungleland Adventure Sentul tidak hanya menghadirkan wahana untuk bermain, namun kamu juga dapat belajar mengenai ilmu pengetahuan di Science Centre. Belajar di sini menggunakan alat peraga seperti Climate Change yang menampilkan demo tentang proses pemanasan global da perubahan cuaca. Ada juga robot-robot hewan yang dapat bergerak. Bagi kamu yang ingin bermain sambil belajar dapat mengunjungi zona yang satu ini.

Downtown

Setelah lelah bermain-main di berbagai wahana Jungleland Adventure Sentul, tentunya kalian akan terasa lapar. Jangan khawatir karena area bermain ini terdapat satu arena yang tersedia banyak restoran dan tempat makan yang lezat antara lain seperti Sari Barokah, Holland Bakery, Bandros Bistro, Waroeng Sunda dan Milkone Moo. 

Nah, cukup menarik untuk dinikmati bersama keluarga, bukan? Wahana yang disediakan disini pun cukup menantang bagi kamu yang suka tantangan. Apakah kamu tertarik mencoba seluruh wahana yang terdapat di Jungleland Adventure Sentul? Jika iya, maka segera dapatkan tiketnya agar tidak ketinggalan. Siapkan juga barang-barang yang harus dibawa saat travelling, apalagi kalau bawa balita. 

Semoga dapat dijadikan rekomendasi bagi yang akan berkunjung ke Jungleland Adeventure Sentul. Siapkan perlengkapan yang akan kamu bawa, jangan sampai ada yang tertinggal. Nikmati serunya berlibur di Jungleland Adveture Sentul.  Suatu saat pengen lagi liburan kesini ngajak Ray. Selamat berlibur :)

3 komentar

  1. jadi pingin ke Jungleland Adventure Sentul :D

    BalasHapus
  2. enak banget wahana yang ada di Zona Carnivalia

    BalasHapus
  3. enak banget tuh habis main wahana di Jungleland Adventure Sentul trus makan di restorang :D

    BalasHapus

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)