Featured Slider

Liburan Singkat di Masa Pandemi

Kondisi pandemi ini membuat saya sering merasa burnout. Honestly, semula pilihan work from home saya kira adalah pilihan terbaik karena saya bisa kerja dan momong anak di rumah. Realitanya saya justru sering merasakan kelelahan dan berujung emosi, huhu.


Dalam seminggu, saya memilih satu atau dua hari untuk work from office. Pilihan itu ternyata lebih membuat saya waras karena bisa menyelesaikan pekerjaan tanpa gangguan domestik. Pun ketika di rumah, saya bisa momong dengan menyelesaikan beberapa pekerjaan yang bersifat administratif.

Nah, mungkin beberapa waktu lalu sudah mencapai puncaknya. Entah kenapa saya kehilangan ritme karena kerjaan overload dan saat di rumah kedua jagoan saya rewel bergantian. Suami pun merasakan demikian. On site di beberapa daerah dan ketika di rumah masih harus remote pekerjaan. Kerja kok kayaknya 24 jam nggak ada jeda, ya. Batin saya.

Liburan Nyaman dengan TRAC To Go

Saya dan suami menyadari kalau kami perlu jeda sejenak. Karena kalau dibiarkan berlarut-larut bisa berdampak kemana-mana, yang paling seram adalah kedua anak kami, huhu. Makanya saya menginisiasi buat liburan singkat. 

Kami berdua sepakat mengosongkan waktu 3 hari untuk refresh berempat bersama Ray dan Ben. Saya yakin, anak-anak juga membutuhkan itu, karena selama pandemi ini mereka berdua bermain di rumah saja. Karena ingin quality time, kami memutuskan sewa mobil via aplikasi TRAC To Go. Suami nggak perlu capek nyetir, tapi bisa menemani saya memegang Ray atau Ben.


Saya menyadari kondisi pandemi memaksa kita untuk bijaksana memilih. Jadi, meskipun bepergian, saya tetap selalu memerhatikan protokol kesehatan. Saya memilih hotel yang menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan tentunya tidak berkerumun. Selain itu, kami juga memilih transportasi yang telah menerapkan smart protokol: TRAC To Go.

Unit mobilnya TRAC To Go disemprot rutin dengan disinfektan setiap sebelum dan sesudah digunakan. Pengemudi yang bertugas juga dipastikan telah melalui pemeriksaan kesehatan, dan mewajibkan penggunaan masker serta sarung tangan. Dalam mobil disediakan hand sanitizer hingga menerapkan physical distancing dengan membatasi jumlah penumpang.

TRAC To Go Experience

Nah, saya mau mengulas tentang fitur terbaru TRAC To Go, nih. Ada fitur “Experience” yang dimiliki aplikasi TRAC To Go. Melalui fitur ini, kita dapat memilih paket wisata yang disediakan oleh masing-masing cabang TRAC yang ada di berbagai kota di Indonesia, lho. 

Saat mengulik fiturnya, dalam produk Experience ini juga tersedia berbagai pilihan akomodasi mulai dari mobil penumpang berkapasitas 4 orang sampai bus dengan kapasitas hingga 45 orang. Enaknya lagi, mereka bekerja sama dengan vendor-vendor terpercaya seperti hotel bintang 4 dan 5, tempat-tempat wisata, serta beberapa restoran yang otentik. Sehingga menjadikan layanan TRAC semakin lengkap untuk mengisi liburan keluarga.

Kami sangat terbantu dengan layanan ini. Benar-benar kemudahan dan kenyamanan dalam genggaman. Kita bisa klik-klik via aplikasi dan memilih paket yang dibutuhkan. Btw, seringkali ada promo yang membuat budget liburan lebih hemat.

Sekadar sharing, selain sewa mobil dengan pengemudi seperti yang kami  lakukan. Di TRAC juga bisa sewa mobil lepas kunci/self drive. Jadi teman-teman bisa pergi kemanapun dan bebas mengatur waktu perjaalanan dengan menyewa mobil lepas kunci. Don't worry, keamanan tetap terjaga kok. Karena ada jaminan kondisi mobil yang prima dan ada asuransi perjalanannya juga. Bisa menyesuaikan mau pilih sewa 12 jam atau 24 jam dengan opsi tambahan waktu atau perjalanan keluar kota sesuai keperluan kita. 

Kalau mau santai menikmati perjalanan, bisa memilih kayak saya tadi, sewa mobil dengan pengemudinya. Layanan ini sudah termasuk dengan sewa mobil, pengemudi, asuransi perjalanan, biaya bensin, tol dan parkir. Pengemudinya andal dan ramah banget. Makanya, yang punya dua batita seperti kami sangat menikmati adanya pelayanan seperti ini. Untuk mendapatkan promonya, teman-teman bisa cek berkala di fitur TRAC Go To Experience-nya.

Nah, buat teman-teman yang penasaran, kalian bisa download aplikasinya juga melalui Google Play Store maupun Apple Appstore, di bawah ini:
Ssst, kita tidak pernah tau pandemi ini kapan berakhir. Makanya kita juga perlu adaptasi sana sini. Terapkan smart protokol dan mematuhinya. 

1 komentar

  1. Beneeer mba, di saat pandemi msh mewabah, supaya tetep waras akupun sesekali liburan singkat kayak staycation bareng keluarga. Tp pastinya selama staycation ga kluar2, kalo makan mah pesen aja. Dan pasti hotelnya sudah aku seleksi hotel yg taat ama prokes.

    Trac to go ini baguuuus semua review-nya. Aku suka Krn kendaraan2 yg mereka sewakan juga bersih dan terawat, apalagi bus nya. Soalnya aku termasuk pemilih kalo naik kendaraan umum. Jorok dikiit aja, aku udh emoh, dan LBH milih yg lain. Tp Trac to go ini pas liat armada bis nya baguus dan kayak baru. JD bikin nyaman

    BalasHapus

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)